Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
186
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f06744af4d6954c1b4b9721/3-cara-asik-dan-unik-ambil-undur-undur-versi-ane-kecil
Selamat Pagi menuju siang agan dan sista yang dari sabang sampai merauke. Ceritanya semalem ane iseng-iseng lagi chatan sama teman masa kecil, tiba-tiba temen ane kirim gambar binatang kecil unik yang sering ane mainkan ketika kecil yaitu undur-undur. Jadi Ane bikin nostalia dah dalam sebuh thread tentang cara asik ane nyari undur-undur ketika kecil.
Lapor Hansip
09-07-2020 08:35

3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil

Past Hot Thread
icon-verified-thread
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil

3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil

Selamat Pagi menuju siang agan dan sista yang dari sabang sampai merauke. Ceritanya semalem ane iseng-iseng lagi chatan sama teman masa kecil, tiba-tiba temen ane kirim gambar binatang kecil unik yang sering ane mainkan ketika kecil yaitu undur-undur. Jadi Ane bikin nostalia dah dalam sebuh thread tentang cara asik ane nyari undur-undur ketika kecil.

"Kenapa binatang kecil ini disebut undur undur? Mungkin karena mungkin jalannya mundur ketika akan masuk tanah"

Undur undur adalah binatang yang hidup didalam tanah kering. Mereka membuat semacem tanda sebagai simbol itu rumahnya, yaitu si tanah agak masuk kedalam bergelombang gitu. Itu menandakan bahwa ada dia di tanah tersebut. Waktu Ane masih SD sekitar tahun 95'an setiap pulang sekolah ane bersama teman-teman janjian untuk mencari dan mengumpulkan undur-undur. Kita biasanya membawa satu tempat yang sudah di isi dengan tanah kering untuk menyimpan undur-undur yang kita dapat.

3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil


Cara mengambil undur undur sangatlah mudah, ane biasa menggunakan 3 cara menarik untuk mendapatkan undur-undur

Menggunakan Sedotan
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil

Untuk mendapatkan undur-undur ane terkadang menggunakan sedotan untuk meniup rumah undur-undur tersebut. Maka secara perlahan tanah kering bagian atasnya akan menyingkir kena angin tiupan dari sedotan, sehingga bisa terlihat si undur-undur dan tinggal kita ambil pindahkan ke tempat yang kita bawa.

Menggunakan Umpan Dengan Undur-Undur Juga
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil

Cara asik mencari undur-undur selanjutnya adalah dengan cara menggunakan undur undur yang sudah ane dapat. Caranya, ikat pelan dengan benang halus di bagian kepalanya, kemudian taroh si umpan di rumah undur undur tersebut. Nanti si undur undur umpan tersebut akan masuk ke dalam rumah tanah tersebut, dan si undur-undur yang didalam tanah bakal nempel ke undur undur umpan. Tinggal tarik keatas secara perlahan. Maka undur undur akan dapat 2 2 nya.

Menggunakan Telunjuk Sambil bernyanyi
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil

Cara ini sih lebih mengarah pada suatu keseruan, karena menggunakan telunjuk di gerak-gerak perlahan agar menyingkirkan tanah rumah undur-undurnya. Namun menurut ane cara ini sedikit susah dibanding dengan 2 cara diatas, namun menjadi hal yang paling unik dan asik.

Begini Nyanyian nya dalam versi bahasa sunda
Quote:"tut endang tut endang menta uyah sabatok"

Diulang-ulang entah sampai berapa kali yang pasti sampai ketemu dan terlihat ada undur-undur ada di rumahnya tersebut.

Khasiat Undur Undur Untuk Kesehatan

Waktu ane kecil, ane gak tau tenyata undur-undur memiliki khasiat ampuh untuk  menyembuhkan berbagai penyakit. Seperti:

• Menyembuhkan asma
 Menyembukan diabetes
 Menurunkan kolestrok
 Mengobati struk
 Mengobati asam urat
 Mengobati rematik
 Mencegah penyakit ganguan mata

Wieh ternyata binatang kecil yang sering ane mainkan waktu kecil ini banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Kalo tau dari kecil banyak manfaatnya mungkin ane ternak aja kali yah itu undur undurnya emoticon-Big Grin.

Tapi ya nama jaman ane hidup di kampung, ditahun 1995-an masih minim dengan pengetahuan, terlebih ane hidup di kampung terpencil bagian bandung selatan.

emoticon-Haiemoticon-cystg emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Penulis: saptalan60
sumber gambar: google.co.id
Diubah oleh saptalan60
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Salkrye dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
10-07-2020 22:47
buat apaan nyari undur-undur? anda banyak waktu luang?
profile-picture
profile-picture
iyusard dan saptalan60 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
10-07-2020 23:00
Undur-undur tu yang jalan nya maju bukan sih? emoticon-Bingung
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
10-07-2020 23:01
ouh itu gan, mahluk berdarah hitam... ubur-ubur tanah... kok mata ane berkaca-kaca ya baca nya... emoticon-Sorry
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
10-07-2020 23:38
😂😂😂😂😂😂
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
11-07-2020 00:22
jangan diganggu gan
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
11-07-2020 00:41
kalo gw dulu, gw pancing pake semut di ikat pakai benang kain, seru banget anjir masa kecilemoticon-Ngakak
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
11-07-2020 00:50
jadi inget jaman bocah loh emoticon-Malu
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
11-07-2020 00:51
can pernah ningali saumur hirup
emoticon-Ngakak:
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
11-07-2020 01:12
salah satu hiburan ane klo dulu lg mudik ke kampung bokap yaa ini !!

make umpan semut klo ane (klo ga salah inget yaa maklum dah 25 tahun yg lalu trahir narik undur2) , nanti begitu semutnya udh keliatan di tarik naah buru2 dah tarik undur2 nya emoticon-Ngakak

Bahagia amat yaa
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
11-07-2020 01:24
ada yg tau gk binatang yg mirip ama undur2
tpi habitat nya di tepi pantai

dia main nya dibibir pantai, dekat2 ombak pecah,
jalan nya mundur juga, dan mainan nya jga d tanah pasir, tp dia lebih besar dri undur2, sebesar jempol kaki orang dewasa.

ane waktu kecil2, sering tangkap ntu binatang, cara nya, ambil insang ikan
terus tanam di bibir pantai.

dan diam kan beberapa saat,.setelah gelombang surut, baru deh tanah nya d gali lagi,
dan dapet ntu binatang

binatang ini bsa di makan, rasanya manis macem udang.

klo d kampung ane namnya SIGUNGU
Diubah oleh pejantantambun0
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
11-07-2020 02:54
Wkwkkw ane jaman kecil sering bangett nyariin undur undur buat main iseng isengan sih karna memang dulu banyak banget dijumpai disekitar rumah kalau jaman sekarang mah boro boro nemu undur undur sudah hampir punah keberadaannya emoticon-Cape d...
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
11-07-2020 04:02
Lah aneh2 ya caranya..

Ane pke benang dr baju yg menjuntai2 kira2 10cm lalu salah 1 ujungnya kita pilin sampe benang menggumpal sisain benang kurang lebih 5cm buat pegangan di jari, baru gumpalan benang itu kita puter2 diatas sarang kerucut undur2, nanti si undur2 ngira itu mangsanya lgsg dicapit tu gumpalan benang tunggu sampe dibawa masuk ke tanah langsung tarik, otomatis si undur2 ane dapetin..
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
11-07-2020 04:49
kolestrok apaan sih?
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
0 1
-1
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
11-07-2020 05:23
ane dulu biasanya pake cara pertama & ketiga, untuk yg cara kedua ane malah baru tahu emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
11-07-2020 05:26
biasa dulu sering cari dirumah tetangga yang lantai rumah masih tanah.
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
11-07-2020 06:03
wah biasanya gw kasih makan semut tuh undur2.. seru aja liat cara berburu nya doi
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
11-07-2020 08:32
Ane dulu pakai telunjuk bre emoticon-Ngakak
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
11-07-2020 12:03
kangennnn.. di samping rumah emak (nenek) nyari sedotan, tinggal tiup2 😂
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
11-07-2020 14:14
kenangan masa kecil, udah nangkep banyak terus ane bunuhin satu-satu emoticon-Jempol
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
3 Cara Asik dan Unik Ambil Undur Undur Versi Ane Kecil
11-07-2020 14:42
Njir ini kerjaan ane dulu pas masih jaman entalah, cuma dulu rame2 yang nyari, jadinya asik emoticon-Leh Uga
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia