joko.win
TS
joko.win
Birgaldo: Telkomsel Mulai Cawe2 Politik, Itu Sangat Berbahaya, Siap2 Digugat Perdata!
JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polemik data pribadi pegiat media sosial Denny Siregar diunggah akun @Opposite6891 di Twitter berlanjut ke ancaman terhadap Telkomsel. Hingga Selasa (7/7/2020), polemik tersebut menjadi sorotan warganet.

Aktivis kemanusiaan Birgaldo Sinaga pun ikut bersuara. Melalui akun Facebooknya ia membuat cuitan:

BACA JUGA

Waspada Diabetes Bisa Serang Milenial, Ini Cara Anda MenghindarinyaKemensos Siap Tampung dan Rehabilitasi 305 Korban Eksploitasi WNA PrancisPembobol Data Pribadinya Dicokok Polisi, Denny Ingatkan: Jangan Main-Main, deh!

TELKOMSEL HARUS MENJAWAB

Di dunia media sosial, berseberangan dalam pilihan politik itu biasa. Bisa saling bully, saling fitnah, saling hajar, saling menjatuhkan.

Tapi kalau sampai ada lembaga yang menyimpan data pribadi kita ikut cawe2 dalam perseteruan politik, ini sudah sangat berbahaya sekali.

Kita sebagai pelanggan yang memberi data kepada provider malah  tidak bisa tidur nyenyak jadinya. Padahal mereka berkomitmen melindungi data pelanggannya tidak bocor.

Telkomsel harus bertanggung jawab atas bocornya data pribadi pelanggannya. Mengapa sampai isi perut data pelanggan bisa keluar?

Kasus data pribadi Denny Siregar bocor dari dapur Telkomsel di tangan lawannya sungguh sangat tidak bisa ditolerir. Harus ada yang bertanggung jawab.

Telkomsel harus menjawab ini dengan serius. Jangan ada permainan cuci tangan seolah2 tidak punya salah.

Cukuplah ini kasus terakhir. Dan Telkomsel harus memastikan tidak terulang lagi.


Sementara sebelumnya diberitakan, Telkomsel menyatakan akan tetap memprioritaskan perlindungan data pelanggan sebagai prioritas paling utama anak usaha dari Telkom Indonesia tersebut.

"Bagi Telkomsel, perlindungan data pelanggan selalu menjadi prioritas yang paling utama," ujar Komunikasi PerusahaanTelkomsel Denny Abidin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (6/6/2020).

Menurut Denny Abidin, Telkomsel senantiasa memastikan keamanan data dan kenyamanan seluruh pelanggan dalam berkomunikasi.

"Dalam menjalankan komitmen serta kewajiban kami dalam memastikan keamanan data pelanggan, Telkomsel siap bekerja sama untuk membantu serta berkoordinasi dengan pihak berwajib atau aparat penegak hukum serta seluruh pihak terkait jika terjadi dugaan peretasan data pelanggan pada sistem kami dan akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku," katanya.

Selaku badan usaha yang selalu patuh terhadap peraturan perundangan dan etika bisnis, Telkomsel mengacu pada standar teknis dan keamanan yang telah ditentukan bagi kepentingan penyelenggaraan jasa telekomunikasi komersial yang ditetapkan oleh lembaga standarisasi internasional (ITU, GSMA) maupun FTP nasional.

Telkomsel juga sudah tersertifikasi ISO 27001 untuk keamanan informasi, di mana proses sertifikasi ini dilakukan oleh lembaga internasional yang independen dan profesional.

Pernyataan resmi tersebut disampaikan oleh Telkomsel dalam rangka menanggapi keluhan dari Denny Siregar mengenai perlindungan data pelanggan.

Sebelumnya Denny Siregar melalui akun twitter-nya meminta penjelasan kepada pihak Telkomsel terkait mengapa data pribadinya mengalami "kebocoran".

Denny akan menggugat operator telekomunikasi seluler tersebut ke pengadilan tersebut jika tidak memberikan penjelasan.


https://www.netralnews.com/news/nasi...ngat-berbahaya
delia.adelgigbuupzrizaradri
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.3K
53
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.