kutilkuda1202
TS
kutilkuda1202
[CURHAT KU] Mantan Menuntut Uang 10 juta Karena Aku Menikah
NOTE: Thread ini berisi curhatan dari salah satu teman sosmed TS kutilkuda1202. Semua komentar akan dijawab langsung oleh narasumber bila dia online. Nama dan lokasi disamarkan

Selamat pagi, siang, sore dan malam semua agan-agan dan aganwati kaskusers. kali ini TS kutilkuda kembali menceritakan nih salah satu problem dari temen ane. Tujuan dari ane cerita disini, agar temen-temen semua lebih bijaksana dalam menjalin relasi khususnya tahap pacaran. Supaya temen-temen gak ngalamin apa yang temen ane ini alami. Dan selain itu, temen ane dapet masukan dari agan-agan semua.

Oya, beberapa temen ane mengucapkan terimakasih banyak karena sudah membantu memberikan masukan bagi mereka.

1. Ucapan terimakasih dari om Arif  karena sudah mendapat banyak saran, dan sekarang dia mulai berani buat ambil keputusan terhadap Rio anak sambungnya.

thread : https://kask.us/iGw3J

2. Ucapan terimakasih dari mbak Nova karena saran agan-agan semua, dia mulai bertindak tegas atas suaminya yang menyiksanya

thread: https://kask.us/iGw9p

Thanks ya gan.. ternyata saran dan kalimat2 yang agan ketik itu mengubah hidup orang. Secara tidak langsung agan sudah menolong orang. Pahala buat agan-agan semua ya. emoticon-Cipok


Oke... sekarang cusss ke cerita curhatan dari temen ane yang satu ini ya.. selamat membaca dan jangan lupa cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan komentar ya emoticon-Baby Boy 1
-------------------------------------------------------------------------------------------------

DITUNTUT MANTAN UANG 10 JUTA

Di kesempatan kali ini, aku akan menceritakan masalah yang sedang aku alami. Aku memang sengaja ingin bercerita disini, karena aku ingin tahu, bagaimana pendapat dari temen-temen netizen semua. Aku sudah bingung dan malu gara-gara masalah ini. 

Namaku Linda, umurku saat ini 27 tahun. Aku bekerja sebagai pedagang ayam geprek di warung kecil-kecilan salah satu kota di Semarang. Aku memulai usaha ini bersama dengan ibuku, karena aku bersekolah jurusan tata boga, maka aku berniat untuk mengembangkan potensi ku setelah lulus dengan membuka warung makanan. Karena saat ini yang ngetrend makanan pedas, jadi aku membuka warung ayam geprek. Lumayan bisa untuk memenuhi kebutuhan keluargaku.

Dibalik kesibukanku sebagai pedagang, aku seorang wanita lajang juga memiliki harapan untuk bisa menikah. Siapa sih yang gak mau berkeluarga, memiliki suami yang baik dan bertanggung jawab, dan memiliki anak-anak. Aku sering membayangkan bila saat aku sudah berkeluarga, aku akan mengurus warung ku dan membesarkan anak-anakku. Sungguh impian yang menyenangkan. 

Oleh sebab itu, aku mencoba menjalin asmara dengan pria. Salah satu mantan ku yang baru saja putus bulan lalu yaitu Mas Bagas. Mas Bagas ini adalah mantan keduaku. Kami menjalin asmara selama 3 tahun lebih. Kami berpacaran sejak Maret 2017, dan berakhir Januari 2020. 

Sebelum hubungan ini berakhir, semua berjalan baik baik saja. Aku bertemu dengan Mas Bagas pada waktu ia memesan nasi tumpeng untuk acara kantornya. Mas Bagas bekerja sebagai admin di sebuah kantor simpan pinjam. Saat itu kantornya mengadakan acara syukuran ulang tahun atasannya, dan ia memesan nasi kuning serta tumpeng di warungku. Saat itu aku belum berjualan ayam geprek, aku masih berjualan nasi kuning, dan rames. 

Saat itu ia meminta nomor hp ku, alasannya untuk membahas orderan. tetapi dia ternyata mengajak ku ngobrol dan mulai mendekatiku. Dia memang manis. Pria berusia 25 tahun itu di tahun 2017 cukup membuatku tertarik. Ia selalu berpenampilan rapi, batik lengan panjang, kemeja lengan panjang yang ia tekuk di lengannya menandakan style smart casual, serta celana chinos cokelat muda atau krem membuat kesan kalem dan rapi. Kulit sawo matang, dan tubuh yang tidak terlalu gemuk dan juga tidak terlalu kurus. Sangat pas bagiku, aku mulai jatuh cinta padanya.

Setelah berjalannya waktu, ia pun menyatakan cinta padaku. Ia berkata ingin menjadikanku pacarnya. Saat menyatakan cinta, ia mulai memberikan bunga, dan boneka doraemon. Aku suka dengan doraemon. Ia memang pria yang mengerti aku dan benar-benar baik padaku. Ia juga taat beragama, dan tidak neko-neko. Ngerokok juga tidak, mabuk juga tidak. 

Selama menjalani hubungan dengan Mas Bagas, aku merasa bahagia, tetapi tetap saja namanya berrelasi pasti ada naik turunnya. Dia sering membanting barang, memecahkan gelas atau melemparkan barang yang ditangannya ke arahku. Itu ia lakukan setiap kali ia marah. Jadi di balik kekaleman yang ia miliki, ada kebiasan buruk yang cukup membuatku sakit hati. Kadang bila tidak ada barang, dia juga tega menamparku. 

Ia selalu berkata bahwa laki-laki kalau sudah sampai marah berarti wanita nya sudah kebangetan. Aku jadi berpikir, apakah pantas seorang wanita diperlakukan seperti ini. Setelah tiga tahun, aku mulai meninggalkannya. Aku memutuskan untuk berpisah. Aku lelah dengan perlakuan kasar nya setiap marah. Ini belum menikah, kalau sudah menikah bisa bisa aku dibanting, dihajar, atau disiksa. Aku tidak ingin masa depanku lebih kelam. Jadi kuputuskan, aku meninggalkan Mas Bagas.

Jujur ku akui, saat berpacaran dengan Mas Bagas, Ia sering memberiku uang. Aku juga pinjam uang dia, tetapi dia tidak mau dibayar. Dulu dia sering kasih aku uang, katanya buat jajan, buat aku beli bensin, katanya karena dia tidak tega melihat aku hidup susah. Kalau aku coba hitung, tiap hari sekitar 50.000 rupiah. Dia juga seringkali mengajak ku jalan-jalan, makan bareng, dan nonton bareng. dia selalu membayar, dia tidak mau kalau aku yang bayar. Dia bisa marah kalau sampai aku yang bayar.

Pernah waktu itu nonton bioskop, dan aku yang membelikan tiket. Ia marah dan aku dipukul dengan botol air mineral. Sungguh malu dan sakit hati rasanya. Hal kecil jadi perkara besar. Semenjak itu aku tidak pernah keluar uang untuk kita jalan-jalan. 

Setelah putus, aku mulai didekati seorang pria. Pria ini bekerja sebagai perawat di sebuah Rumah sakit. Dia adalah pelangganku. Dan bulan Mei 2020 lalu, aku menjalin hubungan dengan nya. Dan dia benar-benar serius dengan ku. Namanya Kevin, dia berusia 30 tahun. Dia juga tidak kasar atau menyiksaku. Kelemahan dari Mas Kevin ini adalah dia orangnya lembut, introvert dan kalem. Jadi tidak bisa berkata kasar atau tegas seperti Mas Bagas. Dan aku merasa kelemahan itu tidak berarti. Karena aku tipe orang ceria dan ekstrovert. Jadi kami saling melengkapi. 

Tetapi muncul permasalahan baru. Mas Bagas menemui aku, keluargaku dan RT. Ia menuntutku untuk mengembalikan uang 10 juta. Aku tidak pernah berutang, tetapi ia menuntut 10 juta. Setelah aku tanya, ternyata ia mencatat semua pengeluaran yang dikeluarkan. Bukan yang untuk makan-makan, tetapi uang cash yang ia berikan padaku. Dan katanya bila ditotal sebanyak 10 juta.

Aku coba membaca catatan dan mutasi rekening bank, ternyata benar, itu uang yang ia berikan pada ku sejak 2017. Aku benar-benar bingung dan down. Aku harus bagaimana. Dia berkata bahwa aku harus ganti uangnya atau melanjutkan hubungan karena ia ingin menikahiku. Aku jujur takut kalau menikah dengan bagas akan menimbulkan neraka bagiku. Tetapi membayar uang 10 juta hanya karena problem ini sepertinya sia-sia.

Aku benar-benar kalut dan bingung. Entah apa yang harus kulakukan untuk menyelesaikan problem ini. Semua seperti beban berat yang ditaruh di leherku setiap hari. Padahal aku sudah menjalin relasi dengan Mas Kevin yang menurutku lebih baik dari Mas Bagas. Tetapi Mas Bagas malah menuntutku hingga tingkat RT.


narasumber: Linda



newterminalspaarip1992p.a.c.o.l
p.a.c.o.l dan 9 lainnya memberi reputasi
8
2.5K
30
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.3KThread40.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.