News
Batal
KATEGORI
link has been copied
263
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0740834601cf323b5c3bef/halo-bu-susi-pak-edhy-bilang-lobster-bertelur-1-juta-butir-per-bulan
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo membantah anggapan lobster berpotensi punah. Edhy menyatakan, dari data dan hasil penelitian, diketahui telur lobster sangatlah banyak.
Lapor Hansip
09-07-2020 23:06

Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan

Past Hot Thread
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan


jpnn.com, INDRAMAYU - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo membantah anggapan lobster berpotensi punah.

Edhy menyatakan, dari data dan hasil penelitian, diketahui telur lobster sangatlah banyak.

Menteri KKP sebelumnya, Susi Pudjiastuti tidak mengeluarkan izin eskpor benur alias benih lobster, dengan alasan takut terjadi kepunahan lobster.

"Semakin dalam saya pelajari, ternyata lobster ini sendiri kalau ditakutkan akan hilang dari peredaran atau punah, dari data yang kita miliki potensi punah itu tidak ada," kata Edhy di Indramayu, Senin (6/7) malam.

Edhy menuturkan dari satu indukan lobster dalam satu bulan bisa bertelur sampai satu juta butir dan di lautan Indonesia dari hitungannya ada sebanyak 27 miliar telur lobster setiap tahunnya.

Namun, lanjut Edhy, ketika telur-telur itu dibiarkan di alam, maka potensi sampai dewasa hanya 0,02 persen.

Artinya setiap 20 ribu telur yang sampai dewasa hanya dua ekor.

Untuk itu, dengan adanya pembudidayaan lobster tentu bisa membantu meningkatkan jumlah lobster yang bisa tumbuh menjadi besar dan dapat dinikmati masyarakat.

"Di Indonesia lobster ini bisa bertelur dalam satu bulan satu juta, kalau dalam setahun hitungan saya ada 27 miliar telur," tuturnya.

Sebelum memutuskan untuk memperbolehkan budi daya dan ekspor anak lobster, pihaknya terlebih dahulu melakukan penelitian terkait lobster.

Setelah menemukan data bahwa lobster itu tidak akan punah, pihaknya memutuskan untuk nelayan kembali membudidayakan lobster dengan catatan dua persen dari hasilnya bisa dikembalikan lagi ke alam.

"Saya langsung melaksanakan penelitian dengan mengundang ahli. Masa dibudidayakan tidak boleh, maka saya putuskan untuk bisa dibudidayakan," katanya. (antara/jpnn)

https://m.jpnn.com/news/halo-bu-susi...utir-per-bulan

Kebijakan yang sungguh visioner dan brilian dari pak Mentri ini

Bayangkan saja
Terlur 1 ekor lobster perbulan itu 1 juta
Kemungkinan yang akan dewasa hanya 0,02%
Berarti dari 1 induk hanya 20 ribu

Lah kalau bibit itu di ekspor sebanyak 980.000
Maka yang 20 ribu akan menjadi dewasa

Beruntung banget Indonesia bisa ekspor bibit lobster yang akan mati kalau tinggal di Indonesia
Daripada tuh bibit lobster mati di Indonesia
Ya mending di ekspor aja

Di ekspor dapat duit
Kalau tinggal di Indonesia malah mati
Ya sangat beruntung kalau di ekspor

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Cocok nih menteri jadi capres tahun 20024
emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 48 lainnya memberi reputasi
45
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 08:51
betelornya dibawah tekanan atau deadline, bisa 1 juta sekali sebulan?

Quote:The female then attaches the eggs, all 5,000 plus of them [some older females will carry 100,000], under her tail with a glue-like substance where they will stay for the next ten to eleven months. During this time she is called a berried lobster because the eggs look like small berries.

Lobster 101


Diubah oleh nastak.beybeh
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 09:01
itu lobster apa kodok pak? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
liksemut dan fitriasarina memberi reputasi
1 1
0
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 09:08
bisa gk si dilakukan keduanya. expor dan budidaya ekspor. tinggal bikin aturannya aja ribet amat
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 09:17
Yg pasti, good business
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
1 0
1
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 09:23
Pantesan indonesia ga maju2..
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
1 0
1
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 09:26
Quote:Original Posted By mibmobz
Menjijikan, serangga laut emoticon-DP


wkwkkwkwk Demi Neptunus.. HIDUP SEPERTI LARRY

Quote:Original Posted By adamyvon
Lobster sama udang enakan mana???


pertanyaannya salah, enakan mana dibakar sama di goreng tepung.

0 0
0
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 09:34
Telurnya doang sejuta
Yang jadi lobster beneran mah berapa emoticon-Cape d...

Ada emang yang mau jualan telur lobster?
0 0
0
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 09:50
presentasi yang hidup cuma sedikit malah di expor kan goblok, trus yang hidup di indonesia apaan tolol bet nih menteri. lu tereak2 bela rakyat tapi mau instan. bikin peraturan pembesaran harus bikin kolam di indonesia. setelah ukuran sedang baru boleh di export.

ini bibit2 bagus malah di export di dalem negeri tinggal sampah2 nya aja. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
Siinaga dan n.y.a memberi reputasi
2 0
2
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 10:09
ekspor bibit dapet 10 milyar

impor lobster 10 trilyun

jenius
0 0
0
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 10:18
bisnis lobster menggiurkan sprtinya
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
1 0
1
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 10:26

Sudah Melalui Riset.

Artinya tidak sembarangan memberikan izin eksport benur. Melibatkan ahlinya, seandainya keputusannya ternyata kelak salah, tidak total yang disalahkan menterinya
{thread_title}
Yang penting nelayan kita pandai² budidaya ikan udang, lobster dan kepiting, menguasai ilmu tehnik² perikanan. Memancing ikanpun harus faham pakan yang pas dan disukai ikan² yang akan dipancing.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 10:38
Rasanya gw pengen diadakan DEBAT TERBUKA antara Pak Edhy ini dengan Bu Susi.

Biar keliatan kapasitasnya mana yang lebih baik dan lebih memihak pada kesejahteraan masyarakat. ya meskipun mayoritas masyarakat udah tau.
Diubah oleh ayam kalkun
profile-picture
profile-picture
Siinaga dan n.y.a memberi reputasi
2 0
2
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 10:51
Yg dijual telor atau bibit? Ikan/lobster emg kalo bertelor bisa jutaan, tpi yg jadi bibit gak seberapa persen dri telurnya. Itu kalau bibit2 terus dijual, gak sampe 10 tahun indonesia bisa malah kebalik jadi yg impor lobster. Keuntungan jangka pendek, tapi membunuh industri jangka panjang.
Diubah oleh albertus014
profile-picture
Siinaga memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 10:59
dia dr keluarga lobster sudah tentu dia yg paling tau kehidupannya seperti apa...... emoticon-Ngacir
0 0
0
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 11:01
Antek orba emang doyan ekspor murah terus impor mahalemoticon-Big Grin

Contohnya petral kemarenemoticon-Big Grin
0 0
0
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 11:06
Yg bnr aja bisa sejuta tuh
0 0
0
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 11:25
itu beneran diitungin telurnya atau cuma angka asal jeplak aja?
0 0
0
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 12:48
Yg 2% dilepas ke laut trus mati dimakan itaniyu horee..
0 0
0
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 13:30
mboh ra reti aku mangan lopter ajah rung pernah lek xham**r malah premiun akun ku
0 0
0
Halo, Bu Susi, Pak Edhy Bilang Lobster Bertelur 1 Juta Butir per Bulan
10-07-2020 18:08
Menghasilkan sejuta telur kan belum tentu semuanya hidup emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia