• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Udah Nyoba Bertukar Nomor Whatsapp Lewat Kode QR? Yuk Cobain 5 Fitur Baru WA Lainnya.

sinsin2806
TS
sinsin2806
Udah Nyoba Bertukar Nomor Whatsapp Lewat Kode QR? Yuk Cobain 5 Fitur Baru WA Lainnya.
Hari gini siapa sih yang ga punya aplikasi Whatsap? Hampir semua orang yang memegang smartphone pasti mempunyai instalan aplikasi Whatsap di dalamnya. Memang ini aplikasi chating terbaik si menurut ane, fitur yang ditawarkan sangat memudahkan para penggunanya.




Whatsap mempunyai pengguna sebanyak lebih dari dua milyar dari seluruh penjuru dunia. Karena banyaknya pengguna, Whatsap seolah dituntut untuk selalu melakukan inovasi atau memberikan fitur-fitur terbaru yang lebih up to date, supaya pengguna tetap setia pada aplikasi chat satu ini. Dan selama eksistensi Whatsap sejak pertama diluncurkan tanggal 22 Januari 2015, Whatsap selalu berusaha memberikan fitur-fitur baru untuk memperbaiki kualitas aplikasinya. Dan tahun ini tepatnya di pertengahan tahun 2020, Whatsapp kembali meluncurkan 5 fitur baru. 

Pemilik Whatsap sadar betul kalau perbaharuan fitur aplikasi sangat penting untuk menjaga penggunanya dari kebosanan. Ini juga berfungsi untuk manjaga daya saing agar tetap unggul ditengah persaingan teknologi yang sangat ketat saat ini. 

Dikutip dari laman blog.whatsapp.com tanggal 1 Juli 2020 akan ada Lima (5) fitur baru yang akan diluncurkan oleh Whatsapp secara bertahap, hingga beberapa pekan kedepan di versi aplikasi Whatsapp terbaru. Fitur-fitur baru tersebut adalah :
1. Stiker Animasi



Jika dulu hanya stiker biasa, maka dengan fitur terbaru ini Whatsapp akan meluncurkan stiker animasi yang pastinya akan lebih ekspresif. Whatsapp mengklaim bahwa stiker adalah salah satu cara berkomunikasi yang paling berkembang di platform Whatsapp ini, bahkan ada milyaran stiker yang dikirim setiap harinya dari sesama pengguna.

Ane pribadi memang lebih suka menggunakan stiker untuk menungkapkan ekspresi, karena kesannya jadi lebih greget aja. Coba bayangin kalo kita mau mengekspresikan kekecewaan, ketimbang nulis "huft" tentu lebih baik menggunakan stiker dengan muka manyun kan. Kalo ane pribadi sih memang lebih prefer stiker. Jadi ane cukup antusias menyambut fitur stiker animasi dari Whatsapp ini.
2. Kode QR



Selama ini kita menggunakan kode QR hanya untuk masuk ke Whatsap Web kan. Nah sekarang Whatsapp juga akan meluncurkan fitur kode QR untuk memasukan kontak pengguna Whatsapp lain. Fitur yang sangat membantu ini pasti nantinya. Karena selama ini jika kita ingin menyimpan nomor Whatsap seseorang, kita perlu menambahkannya di kontak handphone kita dulu kan, nanti baru kita ke aplikasi Whatsapp untuk melakukan chat nomor tersebut, sangat ribet. Bayangkan jika kita ingin membuat grup kelas yang nomornya belum ada di kontak HP, kita harus menginput semua nomor satu persatu wah PR banget kan ini. Kode QR dari fitur terbaru bisa menjadi solusi pengetikan nomor manual nih. Mantap !
3. Mode Gelap (Dark Mode) Untuk Whatsapp Web dan Dekstop.



Fitur Dark Mode atau mode gelap memang terhitung masih baru, jika sebelumnya dark mode hanya bisa dipakai di iOS atau Android sekarang dark mode juga mulai bisa di gunakan di Whatsapp Web dan Dekstop. Ane pribadi memang lebih suka dengan Whatsapp mode gelap dari pada mode terang, karena lebih nyaman aja pas kita buka HP dengan kondisi lampu mati. Kalau kalian lebih suka mode gelap atau mode terang?
4. Perbaikan Pada Video Call Grup



Panggilan video grup Whatsapp dulu hanya bisa maksimal 4 orang saja, namun dengan fitur baru yang diluncurkan, sekarang video call grup bisa digunakan sampai maksimal 8 orang. Selain itu pada fitur terbaru ini, Whatsapp memungkinkan pengguna untuk bisa fokus pada 1 partisipan dan mengubah nya menjadi 1 layar penuh walaupun masih dalam panggilan grup. Caranya yaitu dengan melakukan "press and hold" pada satu partisipan yang ingin di fokuskan tersebut.
5. Status di KaiOS
Status Whatsapp juga akan bisa digunakan oleh smartphone berbasis KaiOS. Peraturannya sama dengan status Whatsapp yang ada pada Android dan iOS yaitu update status akan hilang setelah 24 jam. 

Nah itulah kelima fitur baru dari aplikasi Whatsapp, gimana menurut kalian. Fitur-fitur baru ini terlihat cukup bermanfaat kan? Kalo menurut ane sih yess. 

sumber :  whatsap blog

n.h3yugicchiujellyjello
ujellyjello dan 39 lainnya memberi reputasi
40
11.9K
205
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread81KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.