• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pedagang Jamu Melayani Pembeli di Tengah Jalan! Netizen : Hanya Ada di Pekalongan

anna1812
TS
anna1812
Pedagang Jamu Melayani Pembeli di Tengah Jalan! Netizen : Hanya Ada di Pekalongan


Emak-emak emang terkenal akan jiwa bar-bar, nekat, dan santuy menyikapi hal-hal yang dianggap gawat. Banyak tindakan mereka yang mengundang berbagai komentar netizen. Umpatan, hujatan, bahkan sampai pujian. Namanya netizen mah emang gitu, ya, GanSist. Apa pun yang dilihat, dibaca, dan didengar, akan membuat jiwa nyinyir mereka bergejolak. Namun, nggak sedikit juga yang tetap melontarkan komentar bijak.

Seperti peristiwa yang baru-baru ini ramai dibicarakan netizen, tentang foto seorang emak penjual jamu yang beredar di dunia maya. Tahu sendirilah, ya, jika sesuatu di luar kewajaran, pasti cepet banget nyebarnya. Apalagi, di foto yang diunggah di salah satu grup fb, memperlihatkan seorang penjual jamu sedang berjualan di tengah jalan. Ane, sih ngeri membayangkannya, GanSis.

Menurut warga sekitar, penjual jamu itu emang sering ngelakuin hal tersebut. Dengan santuy, dia berhenti di titik tengah Jalan Raya Surabaya, Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan, yang menuju jembatan Lengkung Surabayan dan melayani pembeli. Udah bisa dipastikan, jika foto unggahan itu, mengundang berbagai komentar. Ada yang merasa salut atas perjuangan pedagang itu, ada pula komentar khawatir.


sumber

Menurut ane, tindakan emak-emak tadi emang sangat membahayakan nyawa. Gimana kalo ada kendaraan yang khilaf dan menabraknya? Musibah, kan nggak ada yang bisa menebak, ya. Oh, ane nggak bisa membayangkan jika hal tersebut sampai terjadi pada pedagang jamu itu, GanSis.

Terlepas dari aksi pedagang minuman kesehatan itu, ane malah jadi mikir dan bertanya-tanya. Kenapa pula pembelinya memberhentikan penjual jamu itu di tengah jalan? Kenapa nggak nyuruh menepi dulu ke penjualnya? Emang dia nggak mikirin keselamatan dirinya dan pedagang itu, ya? Atau karena emang udah terbiasa melakukan hal tersebut dan semuanya baik-baik aja selama ini?


sumber


Di sini, yang jadi perhatian adalah kenapa nggak ada warga yang menegur tindakan penjual dan pembeli itu? Bukankah udah menjadi kewajiban kita sebagai sesama manusia untuk saling mengingatkan dalam kebaikan? Jika emang hal tersebut udah biasa terlihat, kenapa nggak ada yang mencoba meluruskan, jika aksi pedagang dan pembeli itu adalah suatu kekeliruan? Disadari atau nggak, perbuatan tersebut mengancam keselamatan diri dan pengguna jalan yang lain. Ya emang, posisi dia lagi mencari nafkah, berjuang demi sesuap nasi. Akan tetapi, kalau sampai perjuangannya berakhir sia-sia karena tindakannya sendiri yang membahayakan keselamatan, apa ya nggak malah bikin miris, ya, GanSis.

Kalau menurut pendapat GanSis gimana, nih? Yuk, kita diskusi. Kalau ane jujur merasa kasihan, tapi sangat menyayangkan tindakannya.

Silakan berpendapat tanpa menghujat. Sebab, kita nggak pernah tahu apa yang menyebabkan dia berbuat demikian. Terima kasih buat GanSis yang udah mampir dan mau mengeluarkan opininya. Salam damai. Sampai jumpa di trit ane selanjutnya.

Penulis : @anna1812
Referensi : di sini


Buat GanSis Yang Mau Berkunjung B-Log Kami, Silakan Klik Banner Di Bawah Ini.




emoticon-Shakehand2emoticon-I Love Kaskusemoticon-Shakehand2
Diubah oleh anna1812 09-07-2020 17:01
rirandarareinaldo69600tien212700
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.3K
99
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThreadā€¢81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.