ikardusAvatar border
TS
ikardus
Prabowo Posting Foto, Serius Menyimak Presiden Jokowi Sambil Duduk di Saung Kayu
Prabowo Posting Foto, Serius Menyimak Presiden Jokowi Sambil Duduk di Saung KayuPeristiwa | 9 Juli 2020 | 16:28 WIB

  

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi duduk di dalam sebuah saung kayu saat kunjungan kerja di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (9/9/2020). (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membagikan kebersamaannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui foto yang dia unggah di media sosial Instagram.

Foto yang diunggah Prabowo merupakan foto diskusi keduanya di sela kunjungan kerja Presiden Jokowi meninjau kawasan bakal lumbung pangan nasional atau food estate di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020).

Dalam foto tersebut Prabowo dan Presiden Jokowi duduk di dalam sebuah saung kayu. Prabowo dengan buku saku dan bulpoin di tangannya, tampak menyimak perkataan Presiden Jokowi.

"Pada hari ini saya meninjau kawasan food estate bersama Presiden Republik Indonesia @jokowi di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Bersama dengan Kementerian lainnya Kementerian Pertahanan akan terus bersinergi dalam upaya untuk mewujudkan program cadangan ketahanan pangan," tulis Prabowo dalam keterangan fotonya.

Baca Juga: Bersama Prabowo, Presiden Jokowi Tinjau Bakal Lumbung Pangan Nasional di Kapuas

Selain foto di dalam saung, Prabowo juga mengunggah foto di dalam helikopter kepresidenan. Keduanya yang terlihat jelas berada di sisi jendela heli, tampak berbincang.

Di foto ini Prabowo tidak memberikan keterangan banyak, kecuali keterangan lokasi pengambilan foto di Pulau Pisau, Kalimantan Tengah.

Pada hari ini, Presiden Jokowi memang melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat di Provinsi Kalimantan Tengah. Presiden meninjau lokasi pengembangan bakal lumbung pangan nasional di luar Pulau Jawa.

Selain Menteri Pertahanan Prabowo, sebenarnya Presiden Jokowi juga didampingi menteri dan perangkat birokrat lain.

Yakni Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Baca Juga: Tak Bosan-Bosan!! Jokowi Kembali Ingatkan Menterinya Untuk Lakukan Hal Ini

Mengenai kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kalimantan Tengah ini, Kabupaten Kapuas direncanakan akan menjadi lumbung pangan nasional baru di luar Pulau Jawa.

Lumbung pangan ini rencananya akan menempati lahan potensial seluas 20.704 hektare. Dari jumlah tersebut, lahan yang telah berfungsi sebagai lumbung pangan mencapai 5.840 hektare.

Terdapat kurang lebih 165 ribu hektare lahan potensial di Kalimantan Tengah yang diperuntukkan bagi pengembangan kawasan lumbung pangan nasional. Saat ini lahan seluas 85.500 hektare dari 165 ribu hektare itu merupakan lahan fungsional yang sudah berproduksi tiap tahunnya.

https://www.kompas.tv/amp/article/92...-kayu?page=all



Menhan yg pendiam, dulu gebrak2 emoticon-Ngakak (S)
Isu laut cina selatan kaga ngomong..
Isu mafia gerinda nepotisme ekspor lobster diam aja...

Ketegasan untuk memperkuat pancasila diam aja.. pdhl isu yg bagus jauhkan diri dari kadrun dan agar makin kompak dengan pdip.
Sentil kebaikan saingan capres si wan anies kaga pernah, reklamasi.

Beli senjata dan tank pindad kaga pernah.. maunya beli triliunan pesawat sukhoi padahal ekonomi lagi corona.
anggaran kemhan beli pesawat potong aja 50 t dari 105 t, alihkan ke umkm..
Kaga jelas kerjaan, ga sesangar kampanye.. isu ibukota negara diam aja, pdhl lahan hgu tambangnya dikalimantan ratusan hektar..


2024 lu jadi kingmaker aja deh wo seperti mega.
CAPRES IDAMAN=GANJAR/KAMIL/RISMA/AHOK
CAWAPRES=TITO/LUHUT/PRABOWOK

Pujaan kadrooners dulu emoticon-Ngakak (S)
Bisa tiap hari marahin menteri nya si gerunk dan zonky dongok seandainya doi yg presiden, kacau dah..
emoticon-Ngakak
Diubah oleh ikardus 09-07-2020 14:20
davecchio
vegasigitp
rizaradri
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.5K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.