Noviaaaaa217
TS
Noviaaaaa217
Halo Milenial, 4 Profesi Ini Gajinya Lebih Gede Dibanding Ikut CPNS


Ilustrasi generasi milenial

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah sudah memastikan, tak ada rekrutmen CPNS 2020 ini, sementara tahun 2021 masih belum pasti. Buat kalian yang berharap menjadi abdi negara, kayaknya gak bakal deh terwujud dalam waktu dekat.


Mending, cari profesi lain saja. Banyak kok pekerjaan yang lebih menjanjikan dan dibutuhkan untuk masa kini. Bahkan, gaji atau penghasilannya bisa melebihi para PNS lho.


Apa saja profesi yang cocok untuk masa depan milenial? Mengutip berbagai sumber, berikut empat di antaranya:


1. Web Developer


Berkembangnya teknologi, membuat kebutuhan akan website semakin tinggi. Nah, ini kesempatan kamu yang punya bakat membuat web dengan bahasa pemrograman untuk mengais rezeki sebanyak-banyaknya. Tentunya, pekerjaan ini membutuhkan skill yang cukup, jadi kamu harus lebih kreatif dan lebih menguasai lagi pemrograman agar tak kalah dengan yang lainnya. Beberapa web developer bahkan meraup uang ratusan juta lho setiap bulannya, yakni kamu gak mau?


2. Pengusaha


Kalau profesi yang satu ini jangan ditanya lagi deh. Kamu hanya pandai-pandai melihat peluang, barang atau jasa apa yang akan didagangkan. Dengan ketekunan dan kreatifitas yang tinggi, kamu bisa jadi pengusaha muda yang sukses. Soal penghasilan, kalau sudah berhasil, hidupmu pasti terjamin.


3. Kreator Konten


Kamu bisa mengasah kreatifitasmu dengan membuat konten-konten yang menarik, seperti gambar atau video, yang diminati banyak orang. Kontenmu itu lalu dimonetisasi, melalui YouTube atau media sosial, dan platform lainnya. Bayangkan, contoh saja seperti YouTuber terkenal, bisa menghasilkan puluhan hingga ratusan juta rupiah lho sebulan.


4. Desainer Grafis


Menjadi seorang desainer bidang grafis membutuhkan skill dan kreatifitas yang pastinya lebih. Tapi, kamu bisa kok, asalkan belajar dengan tekun. Saat ini, profesi di bidang desain grafis lagi marak dicari, dengan gaji hingga puluhan juta lho. Asyik kan.



Sumber :



pt.tsm.importraliakbarrrliramarlinda
liramarlinda dan 30 lainnya memberi reputasi
31
7.3K
133
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & Profesi
icon
37KThread8.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.