• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Anti Hoax Hoax Club] Sekarang Polisi Ikutan Ngaskus Gan, Pantengin Thread-nya Yuk!

CommunityManager
TS
CommunityManager
[Anti Hoax Hoax Club] Sekarang Polisi Ikutan Ngaskus Gan, Pantengin Thread-nya Yuk!
Di era kebebasan berekspresi yang sudah sangat terbuka di internet, membuat banyak sekali berita atau artikel yang tidak jelas keabsahannya. Hal ini tentunya bikin Kaskuser sebagai bagian dari komunitas besar di dunia maya jadi rentan dengan isu hoax yang meresahkan dan menyesatkan.

Menanggapi hal tersebut, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) langsung berupaya mengambil langkah preventif nih Gan agar Kaskuser tidak terjebak dalam arus informasi hoax dan selalu mendapatkan berita yang aktual dan dapat dipertanggungjawabkan validasinya.

Bentuk upaya Polri tersebut adalah dengan menjadi Kontributor resmi KASKUS melalui akun @beritapolisi.



Dikutip dari Kompasiana (9/7/2020), akun Berita Polisi pada KASKUS memang sempat vakum dan tidak digunakan, melihat hal tersebut, Kapolres Jember AKBP AKBP Aris Supriyono, S.I.K., M.H lansung berkoordinasi dengan Pakar SEO Muhammad Khoirul Amin yang membuat akun tersebut dengan mengaungkan Komunitas KASKUSER POLRI , untuk menghidupkan akun berita pada Kaskus tersebut untuk kembali dijadikan akun penyebaran informasi aktual dengan menyertakan metode Search Engine Optimization.

Secara spontan saja dan tidak memerlukan waktu lama Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, S.I.K., M.H menghubungi pemilik Platform Forum terbesar di Indonesia tersebut agar akun berita polisi dijadikan sebagai admin atau contributor, agar penyebaran informasi lebih maksimal dan lebih gampang terindeks pada mesin pencari seperti Google, Yahoo dll.

Nantinya akun @beritapolisi akan menyajikan berbagai thread yang bertemakan berita agar bisa menjadi acuan Kaskuser dalam mendapatkan informasi yang kredibel dan terpercaya.

Hal ini penting banget Gan, karena dengan thread yang keabsahannya bisa divalidasi pastinya akan membuat Kaskuser akan lebih nyaman dalam berdiskusi. Dan, tentunya diskusi kalian dijamin Anti Hoax Hoax Club deh.



Jadi tunggu apa lagi Gan? Langsung aja yuk kita pantengin terus postingan terbaru dari @beritapolisi dan berdiskusi di dalam thread-nya!

Diubah oleh CommunityManager 09-07-2020 06:49
amunnieembunsucitien212700
tien212700 dan 51 lainnya memberi reputasi
52
6K
181
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.