kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Novel Alaydrus: Wali yang Masih Hidup Kelihatan Nyata, Ya Habib Rizieq



Suara.com - Ulama Habib Novel Alaydrus menyebut pentolan FPI Habib Rizieq adalah wali Allah yang masih hidup dan dapat dijumpai hari ini.

Pernyataan itu dilontarkan Habib Novel dalam sebuah video yang diunggah ke kanal YouTube Ulama Daily Life pada 12 Juni 2020. Video itu berjudul "VIRAL !! Habib Novel Alaydrus Jelaskan Siapa Sebenarnya Habib Rizieq Shihab."

"Kalau saya ditanya, kan ada nih ya yang ciri kedua, yang kalau kita lihat langsung mengingatkan sama Allah Ta’ala. Ya wali yang masih hidup kelihatan nyata, ya Habib Rizieq," tutur Habib Novel.

Dilansir hops.id -- jaringan Suara.com , Selasa (7/7/2020), menurut Habib Novel Alaydrus, Habib Rizieq hanya takut kepada Allah SWT dan tidak takut kepada celaan ataupun hinaan dari orang lain. Hal ini yang mencerminkan sifat wali Allah.

Tidak hanya itu, Habib Novel juga mengungkapkan bahwa Habib Rizieq selalu melakukan salat subuh keliling.

Ia menuturkan rutinitas tersebut telah dilakukan Habib Rizieq selama berpuluh-puluh tahun. Padahal, menurut Habib Novel Alaydrus, ibadah subuh merupakan salah satu ibadah yang paling sulit untuk dilaksanakan.

"Dan saya lihat beliau suka mengantarkan aulia (pendukung, sahabat, wali)," ujar Habib Novel di video itu.

Hal ini persis seperti yang dilakukan oleh Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf, menurut Habib Novel.

Penghinaan yang terjadi kepada Habib Rizieq, bagi Novel Alaydrus sama dengan yang dialami oleh Rasulullah SAW. Oleh karena itu, wajar jika orang-orang di sekitar Habib Rizieq tidak dapat melihat kesolehannya.

"Rasulullah yang sudah jelas kaya begitu, akhlaknya, gantengnya, pandainya, mujizatnya, yang di sekitarnya banyak yang gak bisa lihat," ujar Novel.

Dalam video tersebut, Habib Novel memberi pesan agar orang-orang Islam tidak sombong dan lebih mengambil sikap rendah hati.

"Kalau mau sombong dengan pandaimu, dengan gayamu, dengan hebatnya kamu berpikir, yaudah silahkan kamu gak dapat apa-apa. Tapi kalau kamu mau merendahkan dirimu kepada orang-orang sholeh tersebut, buang ilmumu, buang logikamu, buang kepandaianmu untuk menganalisa, " kata Habib Novel.

Menurut hops.id, ini bukan pertama kali Habib Novel Alaydrus menyanjung Habib Rizieq.

Sebelumnya, Habib Novel juga pernah dengan gamblang menyatakan kecintaannya pada figur pemuka agama tersebut.

Ia menyebut, "I love him so much… Siapa yang nyakitin beliau, nyakitin saya. Siapa ganggu beliau, ganggu saya. Siapa gak suka sama beliau, saya juga gak suka sama dia."

Video selengkapnya dapat disaksikan di sini .





https://www.suara.com/news/2020/07/0...a-habib-rizieq

pt.tsm.import
vitznoya
codot1993
codot1993 dan 28 lainnya memberi reputasi
3
19.6K
321
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.