uni214Avatar border
TS
uni214
Penting! Inilah Alasan Kenapa Harus Punya Standar Untuk Pasangan Hidup!


Halo agan dan sista dimanapun kalian berada! Apa kabar hari ini? Semoga baik-baik saja ya!



Hari ini trit ane akan membahas tentang Alasan pentingnya standar kriteria dalam memilih pasangan hidup.

Setiap orang pasti mempunyai imajinasi tentang bagaimanakah pasanganku nanti. Kalau ditanya tentang kriteria pasangan ada sebaguan orang yang akan memamparkan tentang standarnya.

Ada yang menjawab ingin mempunyai pasangan berhidung mancung, berkulit putih, berambut panjang, baik hati, penyayang, rajin, dan hal-hal baik lainnya.

Standar kriteria pun terbagi lagi menjadi fisik dan kepribadian. Kalau tentang fisik pasti yang dibahas berhidung mancung, berkulit putih, mempunyai alis tebal, berambut panjang dan masih banyak lagi. Sedangkan, jika dibahas tentang kepribadian pasti ingin memiliki pasangan yang cerdas, berwawasan luas, mudah bergaul dan lain sebagainya.

Spoiler for Sifat genetika yang diturunkan Orang tua kepada anaknya:


Sebenarnya memiliki standar kriteria untuk pasangan hidup menurut anesah-sah aja sih. Karena kita kan harus mencari yang terbaik? kalau kita mau beli baju aja cari yang sesuai selera kita, apalagi memilih pasangan hidup yang hanya sekali? pasti kan inginnya yang terbaik?

Tetapi dengan panjangnya daftar standar kriteria pasangan yang kita miliki, kita juga harus bercermin dan sadar diri. Masa kita mau pasangan yang rajin, sementara kita adalah orang yang malas? kan gak etis?

Terlalu memiliki banyak standar kriteria pasangan juga tidak baik, lho! Karena sejatinya tidak ada manusia yang sempurna, semua manusia mempunyai kekurangan. Sebagai pasangan kita harus dapat melengkapi kekurangan tersebut.

Seperti kisah tentang Aristoteles yang bertanya kepada gurunya, Plato tentang cinta sejati.

Quote:


Berdasarkan falsafah cinta tersebut dapat disimpulkan bahwa cinta sejati bukan tentang mencari yang terbaik, tetapi cinta sejati adalah ketika kita bisa mencintai orang yang telah kita pilih dengan cara sebaik mungkin.



Jadi, setelah membaca kisah tentang Aristoteles dan Plato di atas. Menurut agan dan sista, penting gak sih standar kriteria dalam mencari pasangan? Yuk berbagi opini di komentar!


Salam
Yunike Selviana
Lampung, 9 Juli 2020

Sumber Referensi Falsafah Cinta Aristoteles dan Plato
Gambar 1
Gambar 2
Gambar 3
Gambar 4
betiatina
twins1184
tien212700
tien212700 dan 44 lainnya memberi reputasi
45
6.9K
202
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.