cigro
TS
cigro
Reshuffle Jadi atau Gak, Posisi Apa yang Cocok buat Ahok?
Isu reshuffle kabinet muncul akhir Juni kemarin... josshhh, langsung dari mulut Pak Presiden Jokowi. Segera seru pembahasannya... menteri siapa yang dicopot, siapa penggantinya. Waktu berlalu, angin bertiup sepoi-sepoi mengetuk jendela Bulan Juli... entah kalau di istana ada angin badai.



(sumber: biro pers sekretariat presiden)

Benar gak bahwa isu reshuffle itu hanya cambuk agar menteri-menteri Jokowi kerja benar... gak santai-santai aja. Tapi apa iya cuma gertak sambal?

Coba kita ingat-ingat lagi sebagian ucapan Pak Presiden weaktu di sidang kabinet itu.

"Perasaan ini tolong sama. Jangan kebijakan yang biasa-biasa saja, menganggap ini sebuah kenormalan. Apa-apaan ini. Kalau perlu Perpu saya keluarkan. Perlu Perpres saya keluarkan. Langkah apapun yang extraordinary akan saya lakukan."

Menurut ngana, ini ucapan biasa-biasa saja dari seorang presiden? Sedih amat kata-kata ini disampaikan kpd pejabat sekelas menteri, mereka yg ngurusin hidup rakyat Indonesia.

Apakah Presiden akan membubarkan lembaga seperti ucapannya di sidang kabinet itu atau cukup reshuffle? Nah, ketika muncul opsi reshuffle ini, nama Ahok kemudian disebut-sebut sebagai jagoan terdepan untuk membantu Pak Presiden bekerja.

Ada yang bilang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahokakan menggantikan Eric Thohir sebagai Menteri BUMN. Apakah ini desakan dari orang dalam PDIP yg jengkel atas penunjukan Jokowi kepada non-partai (pastilah PDIP) sebagai big boss BUMN?

Ada yang usul Ahok jadi Mendagri aja... karena menteri yang sekarang main politik terus jadi tester situasi menuju strategi Pilpres 2024.


Ahok (suara)

Entah jadi atau gak, kalau menurut agan Ahok bakal masuk kabinet gak? Walau Ahok pernah masuk penjara, kan Jokowi bilang berani mempertaruhkan karier politiknya dan berani ambil langkah extraordinary... mungkin maksudnya ke sana? Tapi, jadi menteri apa nih yg cocok menurut GanSis?
Diubah oleh cigro 08-07-2020 06:20
taufik1804turkusumaanton2019827
anton2019827 dan 19 lainnya memberi reputasi
14
7.4K
164
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
icon
12.4KThread3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.