• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Di Luar Nalar, Pria Ini Melukis Gunakan Sandal dan Kain Pel Membuat Netizen Terpukau!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Di Luar Nalar, Pria Ini Melukis Gunakan Sandal dan Kain Pel Membuat Netizen Terpukau!

Menakjubkan, seorang pria melukis menggunakan sandal dan kain pel!
Hasilnya membuat semua orang berdecak kagum




Seni lukisan, adalah salah satu cabang dari seni rupa. Merupakan sebuah pengembangan atau penyempurnaan yang lebih utuh dari proses menggambar.
Aktifitas seni lukis sendiri disebut dengan melukis, yaitu mengolah medium dua dimensi atau objek tiga dimensi untuk menghasilkan sebuah lukisan yang sesuai dengan keinginan.
Seseorang yang mempunyai hobi, minat dan terjun langsung berkarya di dalam dunia seni lukis disebut dengan nama pelukis, mereka mengungkapkan ide dan buah pikir ke dalam goresan halus kasar kuas dan tinta ke media kanvas, kain, kertas, plastik dan berbagai macam media lain.

Di dalam seni lukis banyak sekali aliran-aliran yang membedakan antara jenis lukisan yang satu dengan yang lain. Adapun jenis-jenisnya yaitu, Klasisme, Romantisme, Realisme, Naturalisme, Ekspresionesme, Surealisme, Abstrak, Gotik, Futurisme dan Konstruktivisme. Semua memiliki unsur-unsur perbedaan dan cara penyampaian serta penyajian bentuk gambar dalam lukisan.




Membahas tentang seni lukis, tentu bukanlah sembarang seni yang semua orang dapat melakukannya. Perlu skill dan keahlian yang diasah dan diolah agar orang tersebut dapat mengenal dan membuat sebuah lukisan yang mempunyai nilai estetika serta memiliki nilai jual.

Meskipun begitu bukan berarti orang yang mempunyai keinginan untuk mengenal dan bisa melukis tidak dapat belajar, semua hal yang terlihat dan berwujud itu bisa dilakukan oleh mereka yang mempunyai niat untuk mempelajarinya.

Seperti kejadian viral yang satu ini, dimana beredar sebuah video seorang pria sedang melukis dengan menggunakan sandal jepit dan sapu.
Jika dilihat memang sepertinya orang inu tidak mempunyai bakat atau keahlian dalam karya seni lukis, sebab dari alat saja sudah sangat tidak meyakinkan bahwa dia seorang pelukis.

Dengan bermodalkan sandal, sapu, dan beberapa cat di dalam ember, pria ini nampak menari dan menginjak-injak kanvas dengan sandal yang sebelumnya dicelupkan ke dalam ember cat.
Tidak hanya itu, dia juga mencelupkan sapu ke dalam ember dan menyapukan ke atas kanvas. Sesekali pria ini juga nampak memindah sandalnya ke tangan, dan menggorekan ke kanvas selayaknya seorang pelukis profesional.

Dan apa yang terjadi?
Benar-benar di luar ekspektasi, pria ini berhasil membuat netizen yang melihat video aksinya terkejut dan berdecak kagum. Sebab dia berhasil melukis sebuah gelombang air laut dengan nuansa sore hari atau senja yang sangat indah!

Seperti apa video aksi pelukis nyeleneh tersebut?
Lihat di bawah ini!


Spoiler for Pelukis Aneh Tapi Keren :


Bagaimana GanSis, unik sekali bukan?
Iya, mungkin Agan dan Sista telah berasumsi bahwa pria tersebut hanyalah seorang pelukis amatiran atau malah dianggap bukan pelukis sama seperti yang ada dalam pikiran ane sebelum melihat video sampai selesai. Namun ternyata penilaian kita salah, sebab pria tersebut ternyata adalah seorang seniman lukis yang memang mempunyai cara berbeda dengan para seniman atau pelukis- pelukis lain.

Dia menunjukkan bahwa hanya dengan menggunakan sebuah sandal dan sapu lantai mampu menghasilkan sebuah karya yang indah dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Dari sini kita dapat mengambil pelajaran, bahwa menilai atau berasumsi terhadap sesuatu tanpa melihat tuntas dari berbagai sudut pandang akan membawa kita pada penilaian yang tidak tepat. Selain itu kita juga diajarkan, agar tidak menyepelekan hal yang sekiranya itu memang terlihat sederhana serta tidak mempunyai nilai, karena kesederhanaan dan ketidak bernilaian suatu benda akan menjadi bernilai dan berharga saat orang yang mempunyai keahlian dan kemampuan telah menjadikannya berharga dan bernilai.





Wah, mantap sekali ya GanSis skill pria pelukis yang memiliki cara unik ini.
Perlu diapresiasi dan diberikan penghargaan yang tinggi bakat dan keahliannya.

Bagaimana apakah Agan dan Sista di sini ada yang tertarik untuk mencoba melukis menggunakan sandal dan kain pel?
Silakan berkreasi semaksimal mungkin!

Oke, itulah tadi kejadian viral yang menyita perhatian netizen hari ini. Mudah-mudahan dapat menambah wawasan dan informasi GanSis.

Terima kasih sudah singgah, dan sampai jumpa lagi di thread ane yang lain!




Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK dengan Klik Gambar di Bawah Ini!


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan


betiatina
abdulqadirz
verdandigr
verdandigr dan 16 lainnya memberi reputasi
17
3.6K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.