• Beranda
  • ...
  • Games
  • [BUKA GAME LAMA] Kunio Hockey, Game Lama yang Menggabungkan Olahraga & Baku Hantam

amdar07
TS
amdar07 
[BUKA GAME LAMA] Kunio Hockey, Game Lama yang Menggabungkan Olahraga & Baku Hantam
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Bagaimana minggu kalian, masih menyenangkan kan?
Seperti di minggu-minggu sebelumnya, ane bakal hadir dengan konten game-game jadul. Dan konten BGL (Buka Game Lama) ane sudah memasuki episode 26. Hari ini ane akan membahas game di platform Famicom yaitu Kunio Hockey (1992).

(Klik Untuk Thread Game Lama Lainnya)



sumber: arcsystemworks.com

Pada tahun 90-an, awal game konsol lagi naik-naiknya. Game bergenre olahraga sangat kurang, padahal waktu itu genre ini banyak dinantikan banyak orang. Setelah Dodgeball dan Football rilis, tidak ada pengembang yang membawa game olahraga. Tetapi secara mengejutkan, Technōs Japan Corp merilis game hoki. Dan tentu saja, game ini adalah game yang berfokus pada permainan Multiplayer, yang menyebabkan gelak tawa bagi kedua pemain. Sementara itu, game ini seakan menyampaikan gaya lucu 'Kunio' seperti sebelumnya.



sumber: arcsystemworks.com

Ike Ike! Nekketsu Hockey Bu: Subette Koronde Dairantou, atau 'Kunio Hockey', pertama kali dirilis pada 1992 di Famicom, yang akan menjadi sekuel dari banyak seri kereta olahraga Kunio. Ceritanya tidak terlalu rumit, karena bercerita tentang siswa SMA yang lagi panas-panasnya ingin mengalahkan tim lawan 'Shirogane High School'. Suatu ketika ia berlatih menghindari bola dengan Shinichi, tetapi apa daya Kunio secara tidak sengaja menyerang Yoichi, kapten klub Hoki di Nekketsu High School. Tim dari sekolah sebelah pun marah, dan menantang tim hoki Kunio untuk bertanding. Siapa pun yang kalah harus membubarkan tim hokinya.



sumber: arcsystemworks.com

Permainan ini dibagi menjadi dua mode utama, Scenario, yang merupakan mode cerita dan mode Battle. Mode ini tersedia untuk pemain tunggal dan multiplayer. Dalam mode cerita, pemain akan dapat mengendalikan salah satu dari 3 karakter di lapangan.

Untuk mode Battle, pemain di kedua sisi akan mengontrol siapa pun tim seperti PvP. Uniknya dari mode ini, di tengah permainan akan berubah menjadi permainan tinju emoticon-Ngakak (S). Semua pemain di lapangan bakal membuang peralatan dan akhirnya saling baku hantam.

Pertandingan juga memiliki pertahanan, dan pertahanan ini tergantung pada situasinya. Penempatan pemainnya juga mirip-mirip dengan sepakbola, di tim hoki ada 4 pemain yaitu Forward, Winger, Defense, dan Goalkeeper. Masing-masing dari mereka memiliki kontro yang berbeda.



sumber: arcsystemworks.com

Satu hal yang menarik adalah jika kita dapat mengatasi lawan dalam mode Scenario, pengembang akan membuka set dari berbagai sekolah dengan keterampilan yang berbeda pula. Ada juga sistem Passcode untuk menyimpan catatan pemain.

Sekarang, ane ingin mengatakan bahwa siapa pun yang pengen memainkan game lama ini tidak perlu risau, karena Nekketsu Koukou Dodgeball hadir dengan paket khusus yang dijual di Kunio-kun: The World Classics Collection, lengkap dengan terjemahan bahasa Inggris. Ada banyak sekuel permainan yang disediakan. Jika ada yang tertarik, jangan lupa mencoba bermain dan nikmati kekacauan klasik di tahun 90-an.



sumber: arcsystemworks.com

Sekalian mau infoin, kalau kalian punya game-game lama dan pengen banget dibahas. Langsung aja komentar dibawah, siapa tahu ane bisa gunakan di episode selanjutnya.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


Diubah oleh amdar07 02-08-2020 09:11
saeful07plue5red.wangyi
red.wangyi dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3.3K
72
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.