• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bersiaplah Bioskop Indonesia Buka Lagi 29 Juli 2020! Berani Nonton Lagi?

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Bersiaplah Bioskop Indonesia Buka Lagi 29 Juli 2020! Berani Nonton Lagi?

Udah 4 bulan lebih kita di rumah aja. Kebiasaan-kebiasaan baru yang nggak pernah terbayangkan sebelumnya, sekarang mulai terbentuk. Seperti kerja dari rumah, meeting online, makan makanan favorit via delivery, sampai nonton film di aplikasi streaming. Tapi mulai bulan Juli, kebiasaan baru itu mulai berubah lagi. Semua yang sempet dianjurkan untuk di rumah aja, kini bisa kita lakukan di luar. Sayangnya, bukan karena pandemi ini sudah selesai, tapi karena… Ah syudahlah.

Setelah bisa kerja ke kantor, boleh olahraga di luar, pagi ini gue dapet kabar kalau per tanggal 29 Juli 2020, bioskop-bioskop di seluruh Indonesia akan mulai beroperasi secara serentak. Waaaah seru nih. Kaum-kaum rebahan yang kangen nonton di bioskop ini, merasa dapet kabar menang lotre 3 miliar. Tapi….. “Gue malah gak berani loh. Studio kan ber-AC dan udaranya muter-muter di situ aja. Kalo ada yg kena Covid, bahaya kan.” ujar temen sekantor gue. Betul juga ya.


“Ya abis mau gimana lagi. Kalo bioskop nggak dibuka, kasian itu pemilik bioskop. Bisa-bisa karyawannya pada kena PHK. Nggak ada pemasukan.” Samber bos gue yang baru aja rapid test gara-gara pelesiran ke luar kota. Nggak cuma di lingkungan kerja gue aja yang ngomentarin kabar ini. Di twitter pun rame dengan berbagai cuitan.

Seperti komentar dari akun @fogg**_ ini yang mau datang ke bioskop meski agak sedikit khawatir, “Buka 29 Juli, gw nontonnya 2 minggu kemudian. Krn pasti akan sangat rame sekali di minggu pertama.” Selain itu, ada juga netizen yang berpendapat seperti temen gue tadi dan menanyakan protokol kesehatan seperti apa yang akan dilakukan oleh pihak bioskop. “Jelas ngeri secara termasuk yang high risk kan, kemarin sempet liat ada yang share info jg. Ya makanya mau liat protokol apa yg ditawarin bioskop ni buat ngasih rasa aman ke konsumennya.” Tulis akun @Versi_**.


Namun di antara beberapa komentar netizen yang khawatir dengan dibukanya kembali bioskop, banyak juga yang antusias dengan kabar ini. Seperti kangen dengan suara “All around you”, bisa punya alasan nonton sendirian buat yang jomblo, sampai ada yang ingin nobar karena sekolah dan kampus masih belajar online. Hmmm ada-ada aja emang warga +62.

Nah untuk bioskop-bioskop mana aja yang bakal buka, berdasarkan info dari akun @bicaraboxoffice, setidaknya seperti Cinema 21 (XXI), CGV Cinemas, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, New Star Cineplex dan yang lain akan mengikuti. Sedangkan untuk film apa yang sudah siap tayang walaupun tidak berbarengan, adalah Digimon Adventure, Eyes on Me, Peninsula, Unhinged, Tenet, Mulan. Dan untuk film Indonesia, masih menunggu kabar dari PH-PH yang ada.

Gimana nih Agan dan Sista, apakah udah siap buat nonton lagi di bioskop? Katanya sih, antara kursi dengan kursi yang lainnya akan dikosongin. Jadi untuk yang bawa pasangan, mohon maaf nih, nggak bisa macem-macem dulu. Eh!

pt.tsm.import
raliakbarrr
taufik1804
taufik1804 dan 33 lainnya memberi reputasi
32
9.1K
599
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.