yuki26
TS
yuki26
Polosan, Buat Lu yang Mengeluhkan Desain Sepatu Lokal

Selamat Datang GANSIS!
----------+++++++++---------

emoticon-Selamatemoticon-Selamat
Spoiler for cek konten:



sumber gambar Instagram/@nobrands_footwear

Halo semuanya, ada gak sih di antara kalian yang suka dengan suatu produk fashiontapi kurang suka sama brandnya? Mungkin lebih tepatnya kurang cocok aja sama desain brandingnya. Seperti desain bentuk logo, desain pemilihan warnanya, penempatan posisi identitas brand, atau lainnya yang menurut lu mengganggu. Sering juga orang memodifikasi sendiri biar sesuai dengan seleranya. Gua sendiri termasuk orang yang seperti itu, kadang merasa kurang pas aja dengan desain yang udah dibuat sedemikian bagusnya oleh suatu brand. Padahal produknya udah bagus nih siluetnya, tapi warnanya kurang pas atau penataan desain logo brandnya ganggu gitu. Kurang begini lah kurang begitu lah, ngeluh mulu. Makanya memodifikasi adalah salah satu jalan yang bisa memuaskan ekspetasi, bisa dilakukan sendiri atau menggunakan jasa profesional. Selain itu lebih menambah nilai eksklusif dari suatu produk yang dimodifikasi, karena bisa aja desain yang diimplementasikan merupakan penggambaran identitas pribadi untuk menonjolkan karakter lu dalam berpakaian.

Salah satu dari sekian banyaknya produk fashion yang bisa dikreasikan yaitu sepatu. Ada banyak sekali orang yang ingin menunjukkan karakternya melalui sepatu yang dipakai. Para jasa profesional yang biasa disebut kustomisasi sepatu meliat ini menjadi sebuah peluang untuk usaha. Di Indonesia ada banyak yang cukup terkenal dalam mendesain sepatu atau kostumisasi tadi, contohnya navertoolavish, muklay, kevinswork, dan sebagainya. Masing-masing artist tadi punya ciri khas dalam setiap goresan gambarnya. Selain para jasa kostumisasi artist, ada juga konveksi atau produsen sepatu gitu ya. Kalo mereka, menerima pembuatan sepatu sesuai keinginan konsumennya. Terus ada lagi brand sepatu yang memproduksi sepatu tanpa embel-embel identitas desain brandingnya, polos gitu aja. Polosnya bener-bener polos tanpa logo apa pun.


sumber gambar Instagram/@polos.tm

Sepatu polosan merupakan solusi terbaik buat lu yang sering gak cocok sama desain dari suatu brand. Daripada mengeluhkan desain sepatu lokal karena kurang cocok, mending pilih yang polosan aja. Nantinya sepatu polos ini kan bisa lu kustomisasi, atau dibiarkan polos aja juga cakep. Gua juga mulai tertarik mau sekadar mencoba gitu ya, buat punya sepatu yang bener-bener gak ada logo apapun. Menurut gua sih keren, walaupun bentuk siluet yang disediakan dan referensinya gak jauh-jauh dari Vns dan Cnvers. Sepatu vulcanized dari siluet kedua brand itu emang lagi menjadi favorit fashion di Indonesia belakangan ini. Pokoknya yang penting polosan aja deh.

Berdasarkan riset gua yang berselancar di media Instagram, ada beberapa usaha lokal yang menyediakan sepatu polosan nih cuy. Seperti biasa, rekomendasi dari tulisan gua sudah melalui filter yang panjang ya jadi cukup bisa dipercaya. Berikut usaha lokalnya, bisa dibilang brand juga karena ini merupakan nama usahanya.

No Logo Footwear

Spoiler for pic:
sumber gambar Instagram/nologofootwear

Brandyang bakal dibahas awal adalah No Logo Footwear. Sebuah usaha lokal dalam industri sepatu yang baru banget muncul di bulan April kemarin. Sesuai namanya, produk sepatu dari brand ini polos aja tanpa adanya logo. Siluet sepatunya ya lumayan keren sih, ada banyak pilihan warna. Modelnya simpel dari cara penggunaannya, biasa disebut sepatu slip-on. Bentuknya yang berusaha gak mirip sama siluet sepatu apa-apa pantes buat diapresiasi. Apalagi harganya yang sangat ramah kantong, cuma 100 ribuan doang. Buat lu yang butuh sepatu buat tumbal bahan percobaan kustom, pas banget milih sepatu ini. Sepatu 100 ribu, sayang sih buat dilewatin gitu aja.

Natze Shoes

Spoiler for pic:
sumber gambar Instagram/@natzeshoes

Terusnya ada Natze Shoes, sebuah brandyang agak sedikit sulit buat dicari. Soalnya cuma menyalurkan stoknya ke beberapa seller khusus aja. Brand Natural Zero ini juga punya produk yang minim identitas dan polos banget. Cuma ada tag tulisan “Natze” kecil gitu doang. Model sepatunya lu tau lah adaptasi dari siluet sepatu apa. Beda di bagian foxing bumper aja, sepatu dari Natze pake double bumper. Motif bumpernya seperti biasa, motif yang lagi gila di pasaran yaitu garis-garis atau wave ala vintage gitu. Kalo kata netizen sih dagu Thanos, karena mungkin motifnya sama gitu. Kemudian bagian uppernya kanvas aja mulus tanpa jahitan khas yang membentuk pola aneh-aneh. Dengan desainnya polosan begini ya akhirnya gua masukkan juga dalam tulisan ini. Untuk soal harga berdasarkan hasil penelusuran gua, sepatu dari Natze ada di bandrolan harga 100 s. d. 200 ribuan.

No Brands Footwear

Spoiler for pic:
sumber gambar Instagram/@nobrands_footwear

Lanjutnya merupakan brandbaru aja nongol di sekitar bulan April yang lalu. Entah kenapa No Brands Footwear ini bisa cepet banget naik popularitasnya. Di awal-awal, brand ini cuma rilis sepatu polosan warna hijau. Model bentuknya ngambil dasar siluet Cmpass yang high cut, kalo kata gua sih gitu. Setelahnya makin melejit nama No Brands ini, ketika rilis sepatu dengan desain yang dikasih gambar ayam ala mangkok mie ayam. Belum sampe disitu, baru-baru ini masih bermain dengan siluet Cnvers 70’s yang dikreasikan dengan outsole transparan bertuliskan “Masih” dan “Polos”. Kayaknya emang jalan rezekinya si pemilik brand ini deh, sederhana gitu idenya tapi bisa berhasil. Cara cerdas buat berbisnis emang memanfaatkan rasa penasaran konsumen sih. Gua yakin beberapa dari lu juga ada yang cukup dibuat penasaran setelah baca ini. Sepatu dari No Brands masih ada dalam kisaran harga 200 ribuan.

Polos.tm

Spoiler for pic:
sumber gambar Instagram/@polos.tm

Nah ini bisa dibilang bengkelnya sepatu-sepatu lokal. Gak cuma lokal sih, ya sepatu apa aja kalo mau dibenerin bisa lewat usaha ini. Tapi usaha yang jalanin repairingatau resole sepatu ini bukan dari Polos.tm, melainkan Pattern X. Jadi begini cuy, berdasarkan riset gua nih Polos.tm merupakan anak usaha dari Pattern X. Mereka berdua pemiliknya satu gitu, orangnya ya dia-dia juga. Pattern X kan fokusnya di jasa repair sepatu, kalo Polos.tm fokusnya produksi sepatu polosan dan kustom sesuai keinginan konsumen gitu bosku. Polos.tm menyediakan juga desain yang ada dan mempublikasikan desain dari konsumennya juga kalo dibolehin. Konsumen yang baru mau bikin sepatu lewat usaha ini, bisa memilih desain yang udah ada atau kirim desain lagi kreasi sendiri. So, buat lu yang merasa punya kreativitas tingkat tinggi silakan dicoba buat karya sepatu terbaiknya lewat Polos.tm. Harga sangat variatif, mulai dari 200 s. d. 500 ribu kalo desain lu njelimeti, susah atau ribet. Tentunya nanti tetep polosan aja gak ada logo apa-apa yang mengganggu kecocokan di mata kalian.


sumber gambar Instagram/@polos.tm

Jadi begitulah sepatu polosan yang bisa lu temukan nanti berdasarkan tulisan ini. Sebenernya mungkin masih ada banyak usaha sepatu polosan lainnya, tapi gua aja yang belom menemukannya atau lu mau cari sendiri silakan. Kalo kalian tau atau ada yang punya usaha sepatu polosan gini tolong komen cuy. Biar kita bisa saling berbagi informasi gitu dong, yang penting sepatunya buatan lokal.
Quote:

| Ditulis oleh: Y u k i 2 6 |
Sumber: @nologofootwear, @natzeshoes, @polos.tm, @nobrands_footwear


----------+++++++++---------

Mampir juga ya di konten kece lainnyaemoticon-NgacirDISINI
atau konten sebelumnya

emoticon-Sundul Gan (S)klik gambaremoticon-Sundul Gan (S)
----------+++++++++---------



SAMPAI JUMPA
Diubah oleh yuki26 08-07-2020 11:07
dhinyzfrnorgbekasi67rizkifadhilah09
rizkifadhilah09 dan 48 lainnya memberi reputasi
49
10.8K
222
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.3KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.