• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Mengenal Olah Raga Curling, Permainan yang Mirip dengan Cleaning Service Ngepel!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mengenal Olah Raga Curling, Permainan yang Mirip dengan Cleaning Service Ngepel!

Olah raga aneh menyerupai cleaning service ngepel lantai!
Kok aneh ya cara mainnya?





Curling, adalah olahraga meluncurkan batu di atas lintasan es hingga mencapai suatu daerah sasaran.
Permainan ini tergolong permainan yang menyerupai dengan permainan boling, boules dan shoffleboard.
Namun dapat dikatakan permainan ini memiliki cara yang sedikit lebih unik dibandingkan dengan ke tiga permainan dan olahraga di atas.

Permainan olahraga curling ini sendiri telah masuk ke dalam jenis olahraga yang dimainkan di dalam olimpiade sejak tahun 1998.
Di bawah naungan Federasi Curling Dunia, olahraga curling banyak diminati oleh para atlet olahraga curling.

Adapun permainan curling dimainkan oleh dua regu, 4 orang dalam satu tim yang bertugas menggiring batu granit secara bergantian menuju daerah sasaran yang disebut sebagai house.
Lapangan permainan curling ini diberikan nama sheet, yaitu berupa lintasan persegi panjang yang memiliki permukaan es yang halus, di bagian ujung lapangan terdapat daerah sasaran atau house dengan bentuk lingkaran berwarna biru dan merah. Tempat inilah tempat akhir atas sasaran atau tempat akhir menggiring batu granit.

Untuk batu granit sendiri setiap regu memiliki warna yang berbeda, itu semua untuk membedakan antara batu milik tim sendiri dan batu milik lawan.

Setiap regu berhak mendapatkan 8batu, batu tersebut dimainkan dalam satu babak. Pemenang ditentukan dengan menggunakan poin, mana tim yang berhasil menang adalah mereka yang batu granitnya berada di titik pusat house pada akhir babak.

Untuk melawan musuh dalam pertandingan curling ini yaitu dengan membenturkan batu milik sendiri dengan batu milik lawan kita.

Dalam menggiring batu inilah yang membuat permainan atau olahraga ini menjadi aneh. Sebab pemain curling diharuskan menggosok lantai tempat meluncur batu granit dengan menggunakan sikat atau sapu menyerupai alat pembersih lantai milik cleaning service.

Permainan curling sendiri berdasarkan bukti-bukti foto dokumen milik Biara Paisley, yang menceritakan tentang permainan curling yang telah ada sejak abad pertengahan di Skotlandia.





Mungkin Agan dan Sista baru melihat permaian atau olahraga curling, sebab jenis olah raga ini jarang atau bahkan belum ada di Indonesia.

Namun di Luar Negeri permainan curling ini telah dimainkan dan dilombakan oleh beberapa Negara yang berada di bawah naungan World Curling Federation.

Karena olahraga curling adalah olah raga yang memiliki cara yang unik di permainannya maka orang yang melihatnya untuk yang pertama kali akan menganggap bahwa permainan ini sebagai permainan yang aneh.

Contohnya respon netizen +62 setelah melihat video permainan curling di media sosial Instagram, mereka heboh memberikan komentar menganggap bahwa permainan itu adalah permainan mengepel lantai ala cleaning service.

Seperti apa sih videonya?
Lihat di bawah ini!


Spoiler for Olah Raga Curling :


Bagaimana GanSis, benarkah ada kemiripan dengan gerakan mengepel lantai ala cleaning service?

Jika dilihat sih memang mirip dengan kegiatan mengepel lantai ya, menggosok-gosok lantai sampai licin untu mengarahkan batu granit ke arah house.

Dulu di abad pertengahan permainan curling ini dimainkan dengan menggunakan batu besar dari dasar sungai, yaitu batu yang bagian bawahnya rata.
Namun karena batu ini memiliki ukuran yang terlalu besar dan susah diarahkan, akhirnya mulai dipikirkan batu granit yang dibentuk seperti saat ini.




Nah itulah tadi GanSis seputar olah raga curling yang sedang hangat diperbincangkan oleh para netizen.
Semoga thread kali ini bisa menambah wawasan kita semua dalam dunia olah raga ya.

Oke, terima kasih untuk Agan dan Sista yang sudah singgah.
Jangan lupa tinggalkan komentar dan see you next time!





Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK dengan Klik Gambar di Bawah Ini!


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
fergusonredarmy
Rizqyimanudin8
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
8.2K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.