MUF0REVER
TS
MUF0REVER
Rapid Test Jadi Bisnis, Publik Murka: Moga Dilaknat Dunia Akhirat
Rapid Test Jadi Bisnis, Publik Murka: Moga Dilaknat Dunia Akhirat

Sabtu, 04 Juli 2020, 09:50 WIB

   

Foto: Sufri Yuliardi

WE Online, Jakarta -

Rapid test menjadi salah satu syarat untuk bepergian. Sayangnya, tes itu sekarang sudah jadi ladang bisnis. Pengamat penerbangan yang juga anggota Ombudsman, Alvin Lie, mengatakan bahwa indikasi rapid test sudah dijadikan ladang bisnis dengan munculnya drive thru rapid test, peperti tarif promo yang terlihat di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Sejumlah maskapai, bahkan menggeber promo untuk memfasilitasi penumpang yang hendak terbang. Citilink, anak usaha Garuda, menggratiskan uji cepat bagi penumpangnya dalam jumlah tertentu, yakni 500 penumpang. Lion Air Group juga mengenakan tarif Rp95.000.


Menurutnya, di negara lain untuk para pelawat domestik berlaku penekanan pada protokol standar kesehatan. Di antaranya masker, Jaga jarak, pengukuran suhu tubuh.

“Di negara-negara lain, rapid maupun PCR hanya untuk orang yang products gejala. Ketersediaan alat tes diutamakan untuk mereka, tidak dibisniskan sebagaimana di sini,” ujarnya, Kamis (2/7/2020).

Is_pelssy mengatakan, mahalnya rapid test semakin menyusahkan masyarakat. Kata dia, di tengah kecemasan, saat susah mencari segenggam beras, rapid test dijadikan ladang bisnis.

“Sungguh terlalu. Masyarakat ditindas dengan harga rapid Covid-19 Rp70 ribu disulap antara 350 ribu sampai 1 juta per orang,” ujarnya.

“Sekelas negara kecil Ecuatorial Guinea Afrika Barat, dari rapid, PCR, swab gratis tis... Karantina kelas HIlTON or IBIS Hotel baru ditanggung company. Kemaren di +62 mungkin pas kebetulan aja bayar. Rapid 500 ribu, PCR Rp2,5 juta,” kata Mwildhan.

Deliari25 berharap, pihak yang mengambil keuntungan di tengah kesengsaraan warga mendapat balasan yang setimpal. Kata dia, luar biasa, dari mulai masker, hand sanitizer, APD sampai rapid test dibisnisin.


“Semoga dilaknat dunia akhirat, orangorang yang mengambil keuntungan di tengah kesengsaraan orang lain,” tegasnya.

“Bisnis apa yang paling menjanjikan tahun 2020 & 2021 bro? Bisnis Rapid test!,” cetus Ghazy_Kyaukphyu. “Tiket lebih murah dari rapid test, rapid test jadi bisnis, mantep tambah Whajd2.

Menurut SuperMumun, memakai masker saat melakukan penerbangan sudah cukup. “Masih perlukah rapid test di Bandara? Secara mall & tempat wisata sudah banyak yang buka? Menguntungkan siapa ladang bisnis baru ini? Yang jelas lagi-lagi konsumen yang dirugikan. Menurut saya Protokol #newnormal HS, masker, social distancing, thermo gun sudah cukup,” ujarnya.

“Mau keluar kota harus rapid test, mau tes kerja rapid test, mau periksa kesehatan rapid test, bahkan mau melahirkan harus rapid test. Sampe sini udah paham kalo wabah ini udah jadi ladang bisnis?,” kata Warmstrong182.

“Rapid test memang sudah jadi bisnis sampingan RS dan berbagai institusi. Padahal rapid test sama sekali tidak membuktikan seseorang itu positif atau tidak, dan harusnya RS/dokter paling tahu tentang ini. Mewajibkan rapid test untuk syarat pelayanan kesehatan itu bodoh dan kejam!,” cetus PartaiSocmed.

Nikkichantikgm1 meminta syarat rapid test dihapuskan saja. “Jadi ladang subur bisnis baru, kasian orang yang susah kalo sakit mau rawat inap harus test rapid, malah tidak ditanggung BPJS lagi. Rakyat sabar itu ada batasnya jangan terus diuji,” katanya.

Sudah sangat menyusahkan pelaku ekonomi kecil, jual barang antar propinsi harus rafid dengan harga sekitar 350 ribu, kalau mereka berdua 750 ribu. Padahal jualan mereka sekali jalan dalam kondisi normal keuntungan mereka sangat sedikit, tolong rapidnya digratiskan khan ada dana kesehatan Rp 72 T,” tambah Jelata_RI.

“Kalau mau sukses harusnya seperti di luar negeri rapid test gratis. Kalau suruh bayar Emang semua orang mampu? Sekarang banyak pihak, usaha bangkrut, bisnis sepi. Cari kerja aja minta rapid tes. Interview bisa 2-3x. Itu baru 1 perusahaan. Itung sendiri biayanya berapa lamaran 10 perusahaan? Mau cari duit malah buang duit. Gimana dapat kerja???,” ungkap Kenzcha1.



https://www.wartaekonomi.co.id/read2...-dunia-akhirat



Waduh mending kita tularkan ke semua ajalah biar herd immunity sekalian emoticon-Traveller

azam1994yuki26ceuhetty
ceuhetty dan 8 lainnya memberi reputasi
7
4.6K
66
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.