Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
74
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f009a4b68cc955f3644cf6d/di-persimpangan-jalan-bertahan-atau-pergi-demi-ambisi-pilih-mana-kane
Harry Kane, nama penyerang Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris ini menjadi buah bibir saat ini, terutama masalah spekulasi masa depannya. Sejak melejit di musim 2014/2015, Kane terus menjadi sorotan media Inggris. Dari total 278 penampilan bersama tim senior The Lilywhites, Kane sudah mencetak 181 gol. Dan dia juga sudah dua kali menjadi top skor Liga Inggris, pada musim 2015/2016 mencetak 25 gol
Lapor Hansip
04-07-2020 22:03

Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Harry Kane, nama penyerang Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris ini menjadi buah bibir saat ini, terutama masalah spekulasi masa depannya. Sejak melejit di musim 2014/2015, Kane terus menjadi sorotan media Inggris. Dari total 278 penampilan bersama tim senior The Lilywhites, Kane sudah mencetak 181 gol.


Dan dia juga sudah dua kali menjadi top skor Liga Inggris, pada musim 2015/2016 mencetak 25 gol, serta musim 2016/2017 mencetak 29 gol. Penampilan apik Kane berlanjut di Timnas Inggris, dimana dari 45 caps dia berhasil mencetak 32 gol. Saat ini pun Kane menjabat sebagai kapten Timnas Inggris.


Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?

Sumber




Di Persimpangan Jalan


Dari total 181 gol yang dikemas Kane, masih ada hal yang kurang dalam karirnya. Hal itu adalah trofi juara, sejak tampil ok bersama The Lilywhites Kane belum pernah sekali pun mengangkat trofi juara. Padahal dulu dibawah arahan Pochettino, Spurs menjadi tim yang diperhitugkan di Liga Inggris, bahkan dianggap sebagai tim yang dijagokan meraih trofi juara.


Tapi sayangnya performa apik Kane bersama Spurs tak sebanding dengan prestasi klub yang dibelanya, Spurs hanya menjadi runner up saja selama ini. Di musim 2015/2016 mereka nyaris juara Liga Inggris, tapi hal itu tidak terwujud. Ketika gol Eden Hazard dimenit akhir membuyarkan ambisi Spurs, mereka pun gagal mengejar poin Leicester. Padahal waktu itu selisih poin mereka hanya 6 angka saja, tapi hasil imbang 2-2 dengan Chelsea membuat gap menjadi 7 poin. Dengan dua laga tersisa, mereka gagal menjadi juara.


Performa apik Spurs berlanjut di musim 2018/2019, mereka tampil apik diajang Liga Champions dan berhasil masuk final. Di final mereka bertemu sesama tim Inggris, yakni Liverpool. Sayangnya di final ini mereka kembali gagal, setelah gol penalti Salah dimenit awal laga dan gol Divock Origi di penghujung laga, kembali membuyarkan mimpi The Lilywhites. Mereka menyandang status runner up lagi.


Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?

Sumber


Hal ini yang membuat Kane merasa sedikit frustasi, meski mempunyai skuat yang lumayan bagus. Tapi memang Dewi Fortuna belum berpihak pada Spurs, kini ia pun berada di persimpangan jalan. Bertahan untuk memenangi trofi atau pergi demi ambisi ?, Real Madrid, Juventus dan MU dikabarkan tertarik untuk memakai jasa pemain 26 tahun tersebut.


Dalam sebuah wawancara di Instagram tanggal 29 Maret lalu dengan Jamie Redknapp, ia mengatakan ambisinya yang ingin menjadi pemain hebat. Dan tak menutup kemungkinan untuk pergi dari White Hart Lane, jika tidaka ada perubahan dalam skuat Spurs.


Dalam wawancara ia berkata begini, "Saya akan selalu mencintai Spurs. Tapi saya selalu bilang jika kami tak kunjung maju atau melangkah ke arah yang tepat sebagai sebuah tim, saya tidak akan bertahan begitu saja,".


"Saya punya ambisi, untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik. Saya ingin menjadi pemain hebat dan itu tentunya bergantung pada bagaimana kami sebagai sebuah tim,” ujar Kane dalam wawancara dengan Jamie Redknapp via Instagram




Harga Yang Kelewat Mahal


Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?

Sumber


Meski sempat mengalami cidera musim ini, Kane sendiri sudah mencetak 19 gol dalam 28 pertandingan pertandingan bersama Spurs musim ini. Gol terbarunya dicetak saat Spurs ditumbangkan Sheffield dengan skor telak 3-1. Meski performanya agak menurun dan sempat mendapat kritikan, namun hal ini tidak menyurutkan langkah klub peminat untuk membelinya.


Tottenham sendiri mematok harga 200 juta poundsterling, atau setara Rp 3,38 triliun bagi mereka yang ingin memboyong Kane. Di Inggris, MU menjadi klub terdepan yang ingin memboyong Kane. Sementara itu tim La Liga Real Madrid juga ingin jasa sang striker, Juventus pun tak ketinggalan dalam perburuan ini. Namun harga ini mungkin membuat tim peminat berpikir dua kali untuk memboyong Kane.


Hal ini pun dimengerti oleh manajemen Spurs, karena banyak klub mengalami krisis akibat pandemi, tak mungkin mengeluarkan dana sebesar itu. Spurs pun dikabarkan siap memangkas harga Kane menjadi 100 juta poundsterling saja, atau setara Rp 1,1 triliun. Tentu ini menjadi angin segar bagi Kane, jika ingin segera mendapat trofi yang diinginkannya dengan pindah ke klub lain.



Jangan Sia-Siakan Karirmu


Meminjam kata-kata mantan pemain Spurs, Teddy Seringham, bahwa Harry Kane jangan sampai menyia-nyiakan karirnya. Seringham yang juga mantan pemain MU mengungkapkan bahwa Kane harus pergi untuk terus berkembang, bertahan di Spurs bukanlah pilihan yang bagus. Mengingat dibawah asuhan Mourinho, The Lilywhites belum tampil konsisten.


Dibawah asuhan Mou di musim pertamanya melatih Spurs, sejauh ini Totettenham menelan 7 kekalahan. Satu kekalahan lebih banyak, daripada saat Mou menjadi manajer Chelsea di dua musim pertamanya. Setelah kalah dari Sheffield Jumat (03/07/2020) kemarin, Spurs pun semakin tertinggal dari MU. Terpaut tujuh piin dari MU di peringkat ke lima, saat ini Spurs mengumpulkan 45 poin dan berada diperingkat 9.


Di usia yang menginjak 27 tahun pada tanggal 28 Juli nanti, tentu Kane harus menentukan masa depannya segera. Dimana ia sedang berada diusia emas seorang pesepakbola, pindah ke Madrid mungkin bisa jadi opsi yang menarik. Disana ia tidak hanya berkesempatan memenangkan trofi domestik, tapi juga memenangkan trofi Liga Champions. Di Madrid ia akan menyusul seniornya di Spurs dulu, Gareth Bale.


Meski ada opsi pindah ke MU, tapi musim depan kemungkinan MU hanya akan main diliga Europa. Sementara untuk memenangkan trofi Liga Inggris juga tidak akan mudah, jika melihat skuat MU saat ini. Sementara pindah ke Italia dia bisa saja memenangkan trofi domestik, tapi untuk level Liga Champions. Sejauh ini Juventus masih belum tampil komsisten diajang ini, jika ingin segera mendapat banyak trofi. Real Madrid bisa menjadi tujuan selanjutnya bagi Harry Kane.


Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?

Sumber


Mengingat Spurs sudah bersedia menurunkan harga jualnya, kemungkinan Kane pindah akan semakin besar. Usia 27 tahun adalah usia emas seorang penyerang, dimana ia masih sanggup mencetak banyak gol. Dia tidak bisa menunggu lebih lama lagi bersama Spurs, karena umurnya kini mendekati 30 tahun. Salah dalam memilih akan jadi penyesalan seumur hidup untuknya, jika ia mau menunggu pun, belum tentu Spurs akan segera kembali ke performa terbaiknya. Mengingat seorang Mou butuh pemain berkelas untuk membuat Spurs berjaya lagi, hal ini yang belum mampu dilakukan Spurs saat ini, membawa pemain berkelas.


Masa depan Kane juga tergantung performa Spurs sampai akhir musim nanti, jika Spurs tidak mendapat peringkat yang bagus. Kane tidak akan ragu untuk pergi, kini Kane berada di persimpangan jalan, bertahan atau pergi hanya ada dua opsi, pilih yang mana Kane ?



Referensi: 1.2.3.4
Ilustrasi: google image
Diubah oleh si.matamalaikat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doobey dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 11:35
klub andalan ane nih, semoga aja kane tetap disana dan menjadi legend untuk spurs. Dan semoga mereka masuk kualifikasi champion
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 12:40
Kasihan sih Kane, tapi ngelihat senior2nya dulu, emang pindah klub ke yang lebih ambisius lebih bagus buat karirnya, contoh aja berbatov, modric, bale, walker, sukses dapet trophy.
Tapi kalo emang dia sangat royal dengan spurs, gak papa deh, siapa tahu jadi legend disana.
Diubah oleh fa.uz
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 13:27
resign ajalah ke madrid
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 13:37
Ke MU? ngapain? udah gada tempat..
coba 2-3 taun kmaren pindahnya,masih ada tempat di MU emoticon-Cool

ke liga jomblo ajalah...
prancis ato jerman yang autowin emoticon-Leh Uga
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 13:42
klo ga ada perbaikan klub di bawah menecemen , w dkung pergi gan si kane...
dia punya pilihan...
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 14:32
Spurs ada Mourinho emang belum keliatan menggigit sih, gak tau juga kalau beberapa musim ke depan. Mungkin bisa cari peruntungan di klub lain nih si Kane
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 15:58
Hmm..Maybe Pindah ada tantangan dan prestasi yang menunggu..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 16:42
Bertahan aja lah... emoticon-Big Grin
Pindah bukan solusi kalau hanya jadi cadangan doang...
Jadi juara dengan lebih banyak jadi cadangan bukan hal yg keren soalnya... emoticon-Leh Uga

Mending bertahan karena terjamin jadi pemain inti...
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 18:33
coba dulu aja berlabuh ke klub lain yang punya chance bersaing di domestik ataupun tingkat Eropa, barangkali nanti bakalan ada energi baru 🤭
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 19:07
kalo mau angkat piala yah memang harus segera pindah, tapi kalo mau bertahan sampai akhir bisa sejajar kaya Totti di roma, loyal sama tim tapi minim trofi.

pindah tim pun bukan perkara mudah, 100 juta poundsterling masa kaya gini sangat sangat besar banget. solusi nya mungkin nunggu kontrak nya mau abis, pasti harga nya akan lebih murah lagi, daripada spurs rugi ngelepas cuma cuma.
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 19:13
Sebuah pilihan yang berat, ketika nanti pindah ke klub yang lebih baik, tentunya akan semakin banyak saingannya, jika tidak bisa bersaing dengan yang lainnya maka peluang untuk dimainkan akan semakin kecil, tapi jika bertahan di totenham bisa jadi kane akan menjadi raja disana dan mendapatkan jam main yang cukup banyak.
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 19:50
Quote:Original Posted By sumadiwiria
kalo mao sekedar cepet dpt trofi juara, pindah ke PSG / Bayern / Juve / Madrid / Barca.. kl mao tantangan dikit pindah ke MU / Liverpool / Milan.. mao lbh menantang pindah ke Liga shopee 🤣🤣🤣


kenapa bawa2 shopee emoticon-Hammer (S)



Quote:Original Posted By aslamrizal
Dibilangin jadi Pemain WWE aja gantiin si Kane (Glenn Jacobs) yang udah jadi Walikota Knox County


apakah cocok gan ?



Quote:Original Posted By saya.kira
Ke Bayern Munich aja auto angkat piala


masih ada lewandowski gan, dan kayaknya bayern gak ingin beli striker baru. cmiiw



Quote:Original Posted By rfebrian
Pergi demi ambisi saja kane

Pindah ke Manchester United


harus ada yang ditendang dari MU kalo kane datang gan



Quote:Original Posted By android7237
emang sempak nih spurs kalo di tawar MU pasti patok harga gede giliran di tawar klub lain pasti anjlog emoticon-Leh Uga


selain utu diturunin karena semakin banyak peminatnya, dan ada wabah corona ini emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By bukhorigan
ayo pindah ke barca.
emoticon-Mewek


boleh juga tuh gan, gantiin suarez. eh tapi griezmann gimana yak ? emoticon-Bingung (S)



Quote:Original Posted By reo_anggoro
harganya terlalu tinggi, klub yang mo beli juga mikir mikir..200juta untuk pemain yang sudah
mendekati 30


100 juta sebenarnya juga masih mahal gan, harusnya dihargai kayak Timo Werner. gak nyampe 100 juta, cmiiw



Quote:Original Posted By danade
emoticon-Takut (S) bayangin kalau dia pindah terus gagal kayak owen ngeriks gan


setelah sebut owen, jadi teringat masa lalu gan. mudah2an sih gak ya gan emoticon-Big Grin

bener2 pilihan yang sulit
0 0
0
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 19:56
Quote:Original Posted By firzark
ke madrid kane ganti benzema


lihat akhir musim gan, semoga dapat pilihan yang terbaik



Quote:Original Posted By firman0723
Tuh MU bungkus dah kalo emang musim depan mau ikutan jadi kandidat calon juara liga


lihat akhir musim gan, memang paling memungkinkan ke MU



Quote:Original Posted By kazadaMa
cocok nya sih madrid,,


gantiin benzema ya gan



Quote:Original Posted By Deazto
pindah klub aja, masih aja bertahan di klub semenjana emoticon-Big Grin


idem gan, tunggu akhir musim. semoga dapat yang terbaik emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By aldo12
mending ke MU aja ken, atau jadi pemain smack down lagi


paling mungkin ke MU gan, ke klub lain masih punya penyerang jempolan semua



Quote:Original Posted By balnus2019
karna korona harga di potong 50 % kemudian karna jeblok selama dilatih mou dipotong 25 persen lagi
kemudian tidak laku

wwwkkwkwkkwk


waduh, rugi kalo gak laku gan



Quote:Original Posted By hunterzuz89
ke chelsea atau arsenal supaya greged gan


Chelsea udah dapet Timo Werner, Arsenal masih ada auba sama lacazette gan. City ada aguero, Liverpool kaykanya juga gak mungkin. paling mungkin ke MU kalo liga Inggris


Quote:Original Posted By penikmatMECIN
Mending gabung sama liga indo, cepet kayak deh dari segala sisi. emoticon-Thinking


wkwkwk, nebus kanenya gimana gan ? emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 20:03
Quote:Original Posted By masbent
Pemain hebat tanpa tropi itu tetep kurang, mumpung masih bisa, lebih baik gahung klub elit juara.


betul, apalagi sudah hampir 30 tahun. usia emas seorang striker


Quote:Original Posted By gedemek
pindah aja daripada rusak kena strategi parkir bis mou


semoga dapat memutuskan yang terbaik gan


Quote:Original Posted By misteryap
Mari kita lihat jalan mana yg dipilih Kane hehehehe


betul gan, semoga gak salah jalan emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By gogorancak
kalo ngejar gelar, madrid aja udah. Kalo mau jadi legenda, stay aja di spurs emoticon-Traveller



kalo jadi legend agak susah gan, kalo belum menangin trofi. seenggaknya pernah menangin satu trofi dulu


Quote:Original Posted By jabalnursaja
klub andalan ane nih, semoga aja kane tetap disana dan menjadi legend untuk spurs. Dan semoga mereka masuk kualifikasi champion


semoga bisa membaik gan, tapi buat seorang seperti kane. butuh trofi sebagai pelengkap karirnya, kita tunggu akhir musim nanti



Quote:Original Posted By fa.uz
Kasihan sih Kane, tapi ngelihat senior2nya dulu, emang pindah klub ke yang lebih ambisius lebih bagus buat karirnya, contoh aja berbatov, modric, bale, walker, sukses dapet trophy.
Tapi kalo emang dia sangat royal dengan spurs, gak papa deh, siapa tahu jadi legend disana.


tapi dia sendiri terang2an ingin trofi gan, kemungkinan dia akan pindah.



Quote:Original Posted By tomovski
resign ajalah ke madrid


tunggu akhir musim gan, masih mikir2 nih si mas kane emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By teamvildea
Ke MU? ngapain? udah gada tempat..
coba 2-3 taun kmaren pindahnya,masih ada tempat di MU emoticon-Cool

ke liga jomblo ajalah...
prancis ato jerman yang autowin emoticon-Leh Uga


gak ada tawaran dari sana gan, yang ada dari spanyol sama itali sejauh ini emoticon-Big Grin
0 0
0
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 20:05
Dulu padahal sempet dikabarin mau gabung ke Manchester United yak emoticon-Big Grin
0 0
0
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 20:09
Quote:Original Posted By danQe
klo ga ada perbaikan klub di bawah menecemen , w dkung pergi gan si kane...
dia punya pilihan...


pilihan yang amat sulit gan, semoga bisa milih yang terbaik



Quote:Original Posted By Junmai92
Spurs ada Mourinho emang belum keliatan menggigit sih, gak tau juga kalau beberapa musim ke depan. Mungkin bisa cari peruntungan di klub lain nih si Kane


sejauh ini memang belum bagus gan, pindah menjadi salah satu opsi


Quote:Original Posted By a6oesdj4rsy
Hmm..Maybe Pindah ada tantangan dan prestasi yang menunggu..emoticon-Big Grin


semoga dapat jalan yang terbaik gan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By gogandantess
Bertahan aja lah... emoticon-Big Grin
Pindah bukan solusi kalau hanya jadi cadangan doang...
Jadi juara dengan lebih banyak jadi cadangan bukan hal yg keren soalnya... emoticon-Leh Uga

Mending bertahan karena terjamin jadi pemain inti...


nah ini salah satu pilihan sulit gan, pindah juga harus bisa cepat adaptasi



Quote:Original Posted By nirankara
coba dulu aja berlabuh ke klub lain yang punya chance bersaing di domestik ataupun tingkat Eropa, barangkali nanti bakalan ada energi baru 🤭


bisa jadi begitu gan, mengingat usianya lagi dipuncak ini



Quote:Original Posted By ngicat
kalo mau angkat piala yah memang harus segera pindah, tapi kalo mau bertahan sampai akhir bisa sejajar kaya Totti di roma, loyal sama tim tapi minim trofi.

pindah tim pun bukan perkara mudah, 100 juta poundsterling masa kaya gini sangat sangat besar banget. solusi nya mungkin nunggu kontrak nya mau abis, pasti harga nya akan lebih murah lagi, daripada spurs rugi ngelepas cuma cuma.


betul gan, 100 juta masih terlalu mahal. mungkin bisa diturunin lagi, mengingat usia yang gak lagi muda


Quote:Original Posted By spidcom_2000
Sebuah pilihan yang berat, ketika nanti pindah ke klub yang lebih baik, tentunya akan semakin banyak saingannya, jika tidak bisa bersaing dengan yang lainnya maka peluang untuk dimainkan akan semakin kecil, tapi jika bertahan di totenham bisa jadi kane akan menjadi raja disana dan mendapatkan jam main yang cukup banyak.


benar2 dilema gan, tapi dilihat pas wawancara kemarin. ada sinyal pingin pindah
profile-picture
profile-picture
danQe dan nirankara memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 23:13
pindah adl keputusan yg paling baik.. apalagi dgn usianya yg sangat matang, udah selayaknya dia mencicipi trofi juara
0 0
0
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
07-07-2020 23:32
Pemain yang berkelas banget sih Harry kane. Ane pengen banget sih dia pindah ke tim yang lebih besar dan bisa berkembang lagi
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
08-07-2020 00:17
ini sudah era modern sepakbola,sekelas kapten timnas jika tidak bisa memberikan tropyh bagi club,mnding cari tantangan ke club yg lain, emoticon-Ngakak
0 0
0
Di Persimpangan Jalan, Bertahan Atau Pergi Demi Ambisi. Pilih Mana Kane ?
08-07-2020 19:42
Sayang kalau pemain sekelas kane harus stay terus di spurs...pindah aja ke madrid kalau menurut ane
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia