• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
Sang legenda campursari belum lama meninggalkan kita, selamanya, pecinta seni dan sobat ambyar seantero nusantara, Didi Kempot. Jasa beliau yang selalu setia melestarikan budaya khususnya lagu-lagu Jawa campursari hingga di penghujung akhir hayatnya mendapat banyak apresiasi positif dari berbagai kalangan.

[ HT# 624 ]


Tentu saja, berkat jasa beliau banyak daerah wisata jadi banyak di kenal lebih dekat, dan mereka yang sedang patah hati menjadi terobati sambil'mengibing' khas lagu-lagunya Didi Kempot.

Setelah melalui berbagai pertimbangan dan keputusan akhirnya pemerintah Jawa Tengah, khususnya kota Solo bersama PT. KAI (Kereta Api Indonesia) memberikan sebuah penghormatan budaya dalam bentuk patung Didi Kempot yang nantinya akan di letakan di komplek stasiun kereta api Balapan.


solopos

Stasiun kereta api Balapan, sudah pasti banyak yang mengenal secara fisik atau sekedar lewat video lagu. Meski stasiun kereta api Balapan sudah berdiri sejak 1873, namun semakin dikenal baik oleh publik berkat tembang melankolisnya Didi Kempot, Stasiun Balapan.


... Janji lungo mung sedelo
Jare sewulan ra ono
Pamitmu naliko semono

Ning stasiun balapan solo
Jare lungo mung sedelo

Malah tanpo kirim warto
Lali opo pancen nglali
Yen eling mbok enggal bali..
.


Lagu ini bercerita tentang arti sebuah kesetiaan yang diingkari. Awalnya sepasang kekasih yang berada di stasiun Balapan berpisah secara baik-baik, berat untuk melepaskan kepergian sang kekasih. Di pertemuan terakhirnya tersebut sang kekasih berjanji dalam waktu sebulan akan mengabarinya, namun janji tinggallah janji, hingga setahun lamanya tidak ada kabar berita. 


antara

Kini proses pembuatan patung Didi Kempot yang di buat dari bahan fiberglass dan perunggu tersebut masih dalam tahap proses penyempurnaan, terlihat dalam penampakan berikut patung Didi Kempot yang di buat oleh seniman Patung Logam Sakti, Musahit (45th) di Pandak, Bantul, DI Yogyakarta.

Tidak ada yang istimewa sebetulnya, tapi karena seorang Didi Kempot kini menjadi salahsatu ikon budaya nasional khususnya di bidang seni musik yang banyak berjasa melestarikan budaya Jawa, menghibur masyarakat hingga dunia memang sudah sepatutnyalah berdiri sebuah patung Didi Kempot di Stasiun Balapan.

Didi Kempot yang menjadi ikon musik patah hati yang asik untuk di jogetin, gambaran orang yang produktif yang tetap konsisten dalam berkarya, rendah hati, dan tentu stasiun Balapan nantinya akan menjadi magnet bagi wisatawan berkat tembang Didi Kempot, Stasiun Balapan.





Sebuah opini
Sumur. antara
Img.header. antara



Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


Diubah oleh iskrim 08-07-2020 22:51
indramamoth
Cahayahalimah
Daniswara92
Daniswara92 dan 47 lainnya memberi reputasi
46
8.6K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.