Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
127
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f03d9752525c3095c223e59/warga-cina-geger-kemunculan-suara-naga-di-bukit-jagung-bukti-video-tersebar-luas
Fenomena suara yang sempat viral terjadi di beberapa wilayah Indonesia waktu lalu rupanya beralih ke negeri tirai bambu, Cina. Suara yang cukup mengejutkan di dengar ratusan warga membuat pemerintah dan ahli turun tangan.
Lapor Hansip
07-07-2020 09:09

Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas

Past Hot Thread
Fenomena suara yang sempat viral terjadi di beberapa wilayah Indonesia waktu lalu rupanya beralih ke negeri tirai bambu, Cina. Suara yang cukup mengejutkan di dengar ratusan warga membuat pemerintah dan ahli turun tangan.

[ HT# 626 ]

Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas

Vibrasi yang dianggap suara naga tersebut terdengar amat jelas beberapa kali oleh penduduk sekitar dan membuat warga panik berhamburan keluar rumah pada tanggal 20 Juni 2020. Saksi mengatakan suara terdengar berdengung 2 atau 3 kali dan berulang setiap 6 atau 7 menit. 


Fenomena suara langka yang terjadi di puncak bukit kebun jagung di Desa Xiushui, Provinsi Guizhou tersebut berhasil di videokan. Videopun dengan cepat menyebar dan sempat menjadi trending topik di beberapa media lokal.

Lokasi bukit yang tadinya bersuasana tenang tuba-tiba berubah di datangi ratusan manusia, mereka dari beberapa wilayah berbondong-bondong ingin mengetahui lokasi kejadian termasuk awak media yang ingin meliputnya.

Saking banyaknya orang membuat petugas yang jumlahnya terbatas disana sampai kwalahan karena harus memberi jarak pembatas pengunjung dadakan tersebut.

Guna mencegah hal semakin tidak terkendali dan pandemi Corona belum usai pemerintah setempat akhirnya mengirim ahli Guizhou dan Ran Jingcheng pimpinan pusat perlindungan satwa liar ke lokasi kejadian untuk menyelidiki lebih jauh.



Dalam rekaman tersebut terdengar suara seperti hewan yang sedang menggeram hingga beberapa kali, terdengar keras dan jelas. Sepintas memang seperti suara naga (padahal kita sendiri belum pernah tahu suara asli naga seperti apa). Namun beberapa berpendapat kalau itu adalah suara raungan harimau, atau hewan yang belum diketahui identitasnya.

Lucunya setelah di selikidik oleh ahli zoologi yang dianggap suara naga oleh warga selama ini tidak terbukti benar, tapi sekumpulan burung Buttonquail berkaki kuning, yakni sejenis burung Puyuh atau Gemak yang kita kenal di Indonesia, kok bisa?


Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
arbetta

Buttonquail adalah unggas kecil, namun ketika mereka berkumpul di satu tempat dan bersuara serempak karena musim kimpoi tiba maka suaranya menggema menyerupai suara naga hingga terdengar sampai jarak100 meter.

Setelah ditanya memang benar kata warga disana sering terlihat banyak aktifitas burung ini dilokasi kejadian. Dan semakin jelas terbukti ada burung Buttonquail disana sedang bercengkerama di kebun jagung. Dan, kini akhirnya warga disana tenang dan bisa hidup tenang kembali. Bagaimana pendapatmu kawan. Ada-ada saja ya, Gan. Heuheu.






Sebuah opini
Sumur. kompas
Img.header. shutterstock

Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS





Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NiningMeu dan 24 lainnya memberi reputasi
21
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
07-07-2020 14:00
burung puyuh !? emoticon-Bingung
0 0
0
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
07-07-2020 14:02
pertanyaannya memang suara naga seperti apa? apa ada yang pernah dengar?emoticon-Bingung
0 0
0
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
07-07-2020 14:05
emoticon-Matabelo
benarkah cuman suarau burung..??

koq rada aneh yaa
atau burungnya kesurupan
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
07-07-2020 14:37
apakah dia anak Daenerys yg berulah??
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
07-07-2020 14:37
kek suara 'saahhuuurrrr....sahhuuuurrrrr' wkwkwkwk
0 0
0
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
07-07-2020 14:43
itu mah suara motor lg lewat
0 0
0
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
07-07-2020 14:52
Koq rasanya kaya editan gitu
Yang video pertama kaya suara kerbau/sapi mengembik gitu
Yang kedua suara burung Buttonquail kayanya (ane dah coba denger Buttonquail lewat youtube)
Yang ke tiga, fixed Editan banget. Kenapa?? Karena gak ada suara2 orang lagi ngomong atau suara angin alam.
Yang keempat sama editan. Gak ada suara2 angin alam atau orang ngomong + videonya ajahampir sama kaya video yang ketiga
Yang terakhir beneran dah bukanlah suara naga malah ane mikir ada kera aatau surang binatang kaya ayam atau angsa emoticon-Hammer (S)
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
07-07-2020 15:16
ga ada mirip mirpnya sama suara naga
0 0
0
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
07-07-2020 15:16
Ini dong buyung puyuuhhh emoticon-Big Grin
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
irvanputra46 dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
07-07-2020 15:17
lagi party trnyta wkwkwk
0 0
0
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
07-07-2020 15:20
Bener kata Ts padahal manusia sendiri belum tau suara naga asli kayak gimana.. mungkin itu gema dari mana gt kan di pegunungan
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
07-07-2020 16:02
hmm... klo di Indo uda rame banget nih VIRAL emoticon-Wakaka
0 0
0
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
07-07-2020 17:08
Msh misteri suara di alam terbuka bs sekeras itu
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
07-07-2020 20:32
Kaidoooo

emoticon-Takut
0 0
0
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
07-07-2020 23:00
Masa sih suara burung puyuh kayak gitu? Padahal q sering liat burung puyuh berkeliaran di kebun samping rumah tapi ngk pernah denger suara kayak gitu. Suara di video itu lebih mirip kayak suara sapi tetanggaku yang lagi kelaperan emoticon-Ngakak
0 0
0
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
08-07-2020 01:55
mirip suara yg dlu pernah ada di langit mana itu kupa
0 0
0
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
08-07-2020 06:42
yang pernah dengar suara naga....coba ngacung tangannya...emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
08-07-2020 11:03
tiba tiba muncul naga kepala ikan
0 0
0
Warga Cina Geger Kemunculan Suara Naga Di Bukit Jagung, Bukti Video Tersebar Luas
08-07-2020 11:05
buwung apa tu man
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia