mrezap20Avatar border
TS
mrezap20
Forum Komunitas Blogger Indonesia
Quote:


Forum Komunitas Blogger Indonesia


Tambah Ilmu Blogging Kalian Di Idblogschool


Quote:


Berbicara tentang dunia blogging mungkin yang hanya terlintas di pikiran kita adalah seseorang yang kerjaannya menulis sebuah artikel di website atau blog terutama buat yang masih awam tentang dunia blogging.Seorang blogger tentunya otomatis harus belajar yang nama nya SEO ( Search Engine Optimation ) , cara menulis konten yang benar apabila ada sumber di cantumkan, Internet Marketing, Monetisasi, menjadi seorang publisher dll.Terutama di SEO banyak blogger bersaing buat memposisikan blog nya di page one search engine mau itu google,bing,yahoo dll,dan juga ada blogger-blogger yang sukses membangun blog nya dengan menampilkan sebuah iklan yang relevan di blog mereka dari sinilah pundi-pundi penghasilan $ mereka. nah dari semua itu yang pasti kita tanyakan adalah dari mana blogger-blogger itu belajar, jawaban saya kali ini cukup banyak kalau saya sebutkan satu persatu, yang pertama pasti mereka belajar otodidak dahulu ntah berikutnya ia mengikuti sebuah les atau workshop.

Berikut menurut pendapat dan analisa saya tentang sumber-sumber menambah ilmu blogging.. dan yang mana yang terbaik ??

1. Search engine :cara blogger di seluruh dunia buat belajar dunia blogging,seo,publisher dll.
2. Forum Atau Komunitas-Komunitas Blogger : Disini lah tempat ke 2 para blogger-blogger berdiskusi,belajar,blogwalking dan saling mengenal antar sesama blogger.
3. Buku Atau Video Tutorial : Cara ini adalah cara yang sangat mudah untuk belajar terutama buat buku sambil tiduran pun kita dapat membacanya dan ilmupun bertambah.

Nah.. intermezo nya kita selesai sampai sini dulu sekarang saat nya kita membahas tentang Sebuah situs Forum Blogger Atau Komunitas Blogger Indonesia yang baru-baru ini di luncurkan atau di publish yaitu idblogschool.com - Forum Komunitas blogger Indonesia Mungkin banyak yang mengira "ahh situs baru pasti berkembangnya sangat lambat" duh apabilah banyak dari kalian yang menganggap idblogschool.com seperti itu emoticon-Smilie tidak bagi saya, saya bahkan berani berkata forum ini akan berkembang sangat pesat ! " idblogschool.com will be big ".

Yukk sekarang kita membahas yang pertama mulai dari design,tools-tools nya, system idblogschool.com, dan dibuat dari apa idblogschool.com apakah memakai framework ? sekali lagi bahasan kali ini menurut saya emoticon-Big Grin so karena saya yang nulis artikel nya emoticon-Stick Out Tongue .



Menurut saya design index idblogschool.com ini sangat menarik terutama yang saya sukai adalah tools following coversation sama mark as read, dengan tools following kita dapat mendapatkan update apabila ada member blogger indonesia yang mengikuti conversation, sedangkan mark as read sangat inspiratif sekali dengan tools ini kita dapat memberi tanda apabila conversation itu telah di baca emoticon-Smiliegimana asik kan biar lebih jelas nya nih saya kasih simulasi image nya emoticon-Smilie



Di halaman menu nya juga sangat mendukung sekali bagi kita yang baru mengunjungi situs forum blogger indonesia ini, yang pertama menu channel, menu channel ini sangat strategis tempatnya dimana pengunjung dapat langsung melihat apa saja menu yang di diskusikan di forum blogger ini dan tools yang paling saya sukai di menu channel ini kita dapat menyembunyikan atau hidden apabila ada salah satu channel yang tidak kita sukai emoticon-Smilienih gan lihat simulasi nya :



Sedangkan di menu search dan tools read nya sangat lengkap sekali soo this is the forum lihat saja bagaimana lengkapnya menu search di idblogschool.com ngga kalah sama kaskus emoticon-Smiliesedangkan di tools read nya membaca semua conversation dan meng-list conversation..



Namun masih ada beberapa kekurangan di mata saya yang pertama mulai dari writter atau pembuat conversation nya di halaman index ini tidak ada dan ini juga membuat saya sedikit bingung berikut saya saranin buat mimin idblogschool.com yang mungkin bisa menjadi refrensi buat di halaman index nya khususnya list conversation nya., dimana di sini memunculkan username dan pangkat atau peringkat nya emoticon-Smilie



Dan ini nih tools di idblogschool.com yang menurut saya unik yaitu sistem kita bisa melihat siapa saja yang online dan dia sedang membaca conversation apa. unik kan gan emoticon-Big Grinlangsung aja deh ni simulasi nya emoticon-Smilie



Oh iya sampai saat ini sekarang tanggal 31-12-2014 di penghujung tahun ini idblogschool.com mempunya 152 Members Dengan Conversation 226 Dan Posts 2,571
upss disitu simulasinya hanya 1 yang online itupun hanya saya yang online hehe emoticon-Stick Out Tonguedi tambah privasi profile saya, saya private hehe emoticon-Big Grin ....



Maklum jam segitu mungkin beberapa member idblogschool.com lagi nyiapin malam tahun baru nya kali yahh hehe, saya mahh biarin tetap memposting tentang situs forum blogger indonesia ini emoticon-Smilie

Gimana keren nggak nih situs nggak percuma kalau blogger - blogger indonesia semuanya bercakapan disini emoticon-Smilieupsss belum itu baru halaman index nya emoticon-Big Grin

Yukk Sekarang Kita Bahas Halaman Profil Member Nya




Halaman member nya sangat minimalis sekali menurut saya cukup simple mungkin ini juga saya yakin lagi dalam tahap design bagi mimin idblogschool nya, yang terpampang disitu adalah Foto Profil Kita, Pangkat kita di idblogschool.com , tab activity dan dan static.

Di tab activity kita sebagai member dapat melihat posts terakhir kita entah itu conversation started atau conversation participated, sedangkan di tab activity kita dapat melihat Post kita jumlah total dari conversation started dan conversation participated, kita juga dapat melihat total conversation started kita dan conversation participated kita, dan sudah berapa lama kita join di idblogschool.com , langsung aja nih liat simulasi nya..



Ayok Buat Conversation Mu Di Idblogschool.com




Nah di halaman buat conversation nya keren juga nih pada saat kita akan membuat conversation nya muncul sebuah pop up untuk memilih channel nya maksud dari idbloschool adalah agar para member lebih terdahulu memilih channerl sebulum membuat conversation gimaan keren kan, oh iya kita juga dapat langsung pratinjau conversation kita dengan mencentang checkbox pratinjau di pojok kanan atas postingan.

Yukk Ikut Berpatisipasi Dalam Sebuah Conversation




Nah ini bagi kalian yang udah jadi member di idbloschool.com pengen pangkat anda di idbloschool.com menjadi master atau staff mungkin emoticon-Big Grinrajin-rajin lah mem-posting dengan cara membuat conversation atau berpatisipasi.. emoticon-Smilie

Lihat Notifikasi Kamu Di Button Notifikasi




Bagi kalian yang sedang tidak online di idbloschool.com dan "berpikir bahwa kalau nanti ada blogger lain yang komen di conversation saya gimana yahh pasti nggak bakal saya balas kan nggak ada notif nya" tenang di idblogschool ada kok sama saja halnya dengan facebook dan twitter, notifikasi kamu akan muncul apabila ada seorang blogger komen di conversation kamu atau kamu mengikuti sebuah conversation emoticon-Smilie.

Quote:


Dari tulisan saya diatas pasti kamu ingin bergabung langsung tuh dengan member-member yang lainnya termasuk saya.. sip baguss... upss tapi begini google aja ada TOS nya Term Of Service Atau Peraturan & Ketentuan.. masa sebuah forum , apalagi forum blogger indonesia tidak memilik TOS nya. jawaban nya pasti ada dong orang forum blogger terbesar di indoensia kok emoticon-Smilie. Sebelum bergabung simak dulu yuuk TOS nya, disini saya mengajak kamu agar tidak melanggar peraturan kamu untuk menambah ilmu di idblogschool.com so karena kebahagiaan kenyamanan menjadi yang paling utama idblogschool kepada seluruh blogger-blogger indonesia. Langsung aja yahh nih simak TOS nya emoticon-Smilie..

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Maka dari itu yukk segera gabung di idblogschool.com


Saya sudah gabung kamu ? - Lihat Profil Saya Di PHP


nona212
nona212 memberi reputasi
1
14.4K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Website, Webmaster, Webdeveloper
Website, Webmaster, Webdeveloper
icon
23.3KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.