Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
301
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0313e268cc9551b66f9ad1/saudara-penyakit-akibat-ngevape-akhirnya-resmi-ditemukan-ini-hasil-foto-scannya
Vape sebagai alternatif baru perokok konvensional yang kini dianggap lebih aman sedang menjadi idola karena terlihat lebih modern dan praktis rupanya tetap memiliki kekhawatiran yang tidak jauh dari persoalan yang namanya 'bahaya' akibat merokok.
Lapor Hansip
06-07-2020 19:06

Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Bahaya merokok memang bukanlah main-main, dampaknya bukan saja di derita bagi perokok aktif tapi juga perokok pasif yang berada di sekelilingnya.

[ HT# 625 ]

Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya

Vape sebagai alternatif baru perokok konvensional yang kini dianggap lebih aman sedang menjadi idola karena terlihat lebih modern dan praktis rupanya tetap memiliki kekhawatiran yang tidak jauh dari persoalan yang namanya 'bahaya' akibat merokok.

Seperti yang diberitakan media daring yang saya baca, jika vaping juga menyebabkan penyakit paru dan merupakan yang pertamakali kasusnya di temukan.

Para peneliti di Royal Papworth Hospital secara resmi mempublikasikan rincian kasus penyakit paru-paru terkait pemakaian Vape di Inggris.

Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
alamy

Hasil dari scanning yang dilakukan oleh penderita berusia 40-an tahun ini secara fisik memang masih sehat dan segar bugar, namun suatu ketika dia merasakan sesak nafas dan merasakan nyeri dada selama sekitar 10 hari.

Pria ini memang sebelumnya adalah perokok konvensional, termasuk biasa menggunakan ganja dan terkadang juga minum minuman keras.

Hasil dari investigasi dokter dia mengatakan sebelumnya dia telah berhenti mengkonsumsi semua itu dengan beralih menggunakan Vape rasa peppermint, lebih tepatnya enam minggu sebelum gejala sakit di dadanya muncul.

Untuk Vapping dia menggunakan perangkat yang mengandung 18mg-ml nikotin tanpa mengandung tetrahydrocannabinol (THC) yakni senyawa aktif yang biasanya terdapat pada tanaman Cannabis atau lebih dikenal dengan nama ganja.

Diceritakan saat pasien merasakan nyeri dada dia berjuang untuk berusaha mendapatkan oksigen lebih banyak, dan detak jantungnya terdeteksi dalam kondisi yang tidak normal. Pasien tersebut kemudian diberikan ventilator dan hasil dari pemindaian menujukkan proses destruktif yang menurut para ahli penderita cenderung ke arah Acute Respiratory Distress Syndrome (ARDS).

Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
erj

Kondisi paru-paru pasien pada bagian Lobus kanan bawah dalam kondisi parah dan melepuh penuh cairan yang dikenal sebagai penyakit Bulosa. Wew.

The Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika sebelumnya telah merilis panduan tentang kondisi yang terkait dengan Vaping. Dimana akibat negatif penggunaan Vaping ini di kenal sebagai EVALI.

Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
Simah Herman (18thn), penderita lain pengguna Vape. bbc

Evali adalah penyakit paru-paru yang diakibatkan karena mengkonsumsi rokok jenis elektrik atau Vape. Penyakit ini baru bisa dikenali dari sejumlah gejala yang dialami oleh orang yang mengonsumsi rokok elektrik, setidaknya selama 90 hari sejak gejala awal terjadi.

Mekipun masih menjadi tanda tanya efek samping dari penggunaan Vaping ini, para ahli mencurigai adanya kandungan Vitamin E asetat yang digunakan untuk membentuk rasa mint dan mentol bisa menjadi pemicunya sebagai racun yang berbahaya.



Sumur. ladbible
Img. yalemedicine

Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 61 lainnya memberi reputasi
60
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 11
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 00:41
pake rokok kawung klo mau yang sehat
emoticon-Traveller
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 01:15
Kalo mau sehat ya jangan ngevape ataupun ngerokok. Lebih enak "dirokok" emoticon-Genit
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 01:26
bayar brp tu pabrik rokok bikin news? emoticon-Big Grin
gw mpir 9thn aman2 aj tu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Giruvegan08 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 03:12
Kasus yang seperti ini ane baca beritanya kebanyakan emang karena liquidnya mengandung vitamin e oil gan. temen ane udah 2tahun ngevape dtl, 1tahun ngevape mtl salt nic ga ada keluhan sama sekali. batuk pun juga ga pernah selama 3 tahun terakhir
profile-picture
profile-picture
decodeca dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 04:25
socara itu partikel liquid dimasukin ke paru paru ,

masih mending rokok biasa , cuma asap doang yg masuk Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 05:54
ngevape itu :
pertama jauh lebih aman ketimbang rokok.
kedua tidak ngebuat perokok pasif (ga bikin non perokok rugi)
ketiga tidak bau
keempat tidak membuat gigi kuning

jangan samain produksi liquid luar sama lokal,lokal ga bakal ada campuran aneh2.
cuma pekerja pabrik rokok,produsen rokok sama orang goblok yg blg vape lebih berbahaya dari rokok..
rokok itu jauuh lebih banyak kandungan kimia berbahayanya, terutama tar, karbon, yg ini ga ada di vape, dan udah jelas vape ga bikin orang sekitar yg tidak merokok kena perokok pasif..
dan coba baca2 lagi deh kandungan asli liquid vape apaan, kemungkinan berbahaya kalau ketelen itu antara nelennya seliter sehari atau ketelen sama botol2nya, apalagi ketelen sama botol + vape nya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kanagata dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 06:27
mana nih tanggapan sobat sebat
profile-picture
wisnup451r memberi reputasi
1 0
1
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 06:38
Kalau sudah ditemukan akibatnya atau penyakitnya maka hindarilah itu vape. Jadi memang harus cerdas dalam kehidupan ini jangan merusak tubuh kalian. Rawatlah tubuh agar tetap fit strong.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 06:52



0 0
0
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 07:19
Alhamdulillah ya akhirnya di temukan emoticon-Hammer2
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 07:31
vaping aman karena paham
#sayapilihvape

emoticon-Cool
profile-picture
decodeca memberi reputasi
1 0
1
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 08:02
mau rokok, cerutu, vape, shisha, atau apa pun pasti gak 100% aman dan ada risikonya... semua tergantung ke pemakainya emoticon-Shakehand2
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 08:24
Nunggu meme 'merokok mati, nggak merokok jg mati, mending merokok sampe mati'..
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 11:12
apakah ini konspirasi ?
0 0
0
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 12:40
anak2 pape mana suwaranyaaaaaa emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 13:59
setahu gw vape itu merk obat nyamuk,, udah di isep skarang ya... ? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 14:13
semua pasti side effect bro,
minum air putih kebanyakan aja bisa sakit..
semua di dunia ini yg namanya kebanyakan gk baik emoticon-Wakaka
setuju ? cendol satu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisnup451r dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 17:01
akhirnya ketemu
0 0
0
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 17:02
intinya mah satu2nya yg aman masuk ke paru2 adalah oksigen, bukan yg lain. cuma klo ngomong sama yg uda candu apapun juga percuma
0 0
0
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
07-07-2020 17:04
Smoker emang goblok, udah tau penyakit masih ae di sedot
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 2 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia