joko.win
TS
joko.win
Viral Logo Gerinda Diubah Berkepala Lobster, Netizen: Dikasih Kursi Langsung Nyaplok



Logo Gerindra disunting kepala lobster viral di sosial media

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Keterlibatan sejumlah nama kader Partai Gerindra dalam pemilik saham perusahaan pengekspor benih lobster memancing reaksi publik. Buntutnya, warganet mengubah logo partai berlambang kepala garuda itu menjadi kepala lobster.

Gambar suntingan logo Partai Gerindra tersebut kemudian diunggah oleh akun Twitter @Puspen_PKI pada Selasa, (7/7/2020).  "Mengganti kepala garuda di logo gerindra menjadi kepala lobster emoticon-Smilie" demikian keterangan akun tersebut.

BACA JUGA

Birgaldo: Saling Hajar di Medsos Biasa, Telkomsel Cawe2 Politik, Itu Sangat BerbahayaAnies Diminta Beri Sanksi ke Pejabat Wilayah yang Lemah Mengedukasi Pencegahan Covid-19PA 212 Kaitkan RS Tanpa Kelas dengan PKI, Budiman: Mbok Musuh yang Super Cerdas Gitu Lho

Berita tersebut ikut viral di sosial media. Akun FB @Mak Lambe Turah, Selasa (7/7/2020) ikut membagikan tautan dan membuat cuitan:

Hbs ngerumpi sama emak2 komplek gegara gempa sampe lupa mosting wkwkk. Semoga kita semua selalu dalam perlindungan Allah SWT.
LANJUT yang lagi sepiral ditwitter

@Julia Arini: Kesalahan besar P.Jokowi dlm memilih para pembantunya...sebelum kekayaan laut kita dikeruk oleh mafia2 Gerindra.

@Pedro: Dikasih kursi langsung nyaplok.. wkwkkwk gimana kalo menang..


Sebelumnya dilansir Suara.com, aksi penyuntingan logo ini dilakukan lantaran beredarnya kabar bahwa sejumlah kader di Partai Gerindra tercatat memiliki saham dan memiliki kedudukan penting di sejumlah perusahaan penegkspor benih lobster.

Beberapa kader Partai Gerindra tercatat masuk dalam daftar pemilik saham perusahaan eksportir benih lobster yang diizinkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Seperti ditulis Majalah Tempo, tercatat, ada nama Ahmad Bahtiar Sebayang yang merupakan komisaris utama PT Royal Samudera Nusantara. Bahtiar juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Tunas Indonesia Raya, underbouw Parta Gerindra.

Selain itu, adik Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Sujono Djojohadikusumo, juga terlibat lantaran menjabat sebagai Komisaris PT Bima Sakti Mutiara yang merupakan satu di antara perusahaan pengekspor benur atau benih lobster tersebut.

Tak hanya itu, putri Hashim yaitu Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan Direktur Utama PT Arsari Pratama juga masuk dalam daftar pengekspor lobster.

Selanjutnya, PT Agro Industri Nusantara (Agrinas) juga tercatat sebagai perusahaan eksportir lobster yang diizinkan KKP. Di dalam struktur organisasi perusahaan tersebut, ada nama calon legislatif Partai Gerindra pada Pemilu 2019 lalu, Rauf Purnama, yang menjabat sebagai Direktur Utamanya.

Ada pula anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Simon Aloysius Mantiri, yang menjabat sebagai direktur keuangan Agrinas.

Di jajaran komisaris, terdapat nama Sugiono yang tak lain adalah Wakil Ketua Umum Gerindra sekaligus anggota Komisi Pertahanan DPR, lalu Wasekjen Gerindra, Sudaryono, dan Sakti Wahyu Trenggono yang merupakan Wakil Menteri Pertahanan.

Di perusahaan lain yaitu PT Maradeka Karya Semesta, bercokol pula kader Gerindra Iwan Darmawan Aras yang merupakan Wakil Ketua Komisi Infrastruktur DPR dari Fraksi Partai Gerindra.


https://www.netralnews.com/peristiwa...ngsung-nyaplok
Proloquebrina313knoopy
knoopy dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.1K
31
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.