News
Batal
KATEGORI
link has been copied
264
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f04061b365c4f7da143f5d6/uas-ditolak-masuk-eropa-shamsi-ali-menakutkannya-di-mana
Presiden Nusantara Foundation di Amerika Serikat, Ustadz Imam Shamsi Ali penasaran terhadap banyaknya penolakan terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) di beberapa negara. Dia pun heran dengan adanya penolakan tersebut, karena menurutnya tidak ada yang perlu ditakutkan dari sosok UAS.
Lapor Hansip
07-07-2020 12:20

UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?

Past Hot Thread
Presiden Nusantara Foundation di Amerika Serikat, Ustadz Imam Shamsi Ali penasaran terhadap banyaknya penolakan terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) di beberapa negara. Dia pun heran dengan adanya penolakan tersebut, karena menurutnya tidak ada yang perlu ditakutkan dari sosok UAS.
Baca Juga

UAS Tanggapi Stigma Ustadz Pecah Belah Umat dalam Demokrasi Curhat UAS ke Imam Shamsi Ali Soal Ibunda dan Masa Sulit Gelas Muslimah yang Pesan Minum di Starbucks Ditulis ISIS

“UAS itu manakutkannya di mana? Nggak sangar banget orangnya. Kalau ceramah lucu dan pas. Kenapa justru ada yang menolak, kenapa ada orang ketakutan,?" tanya Shamsi Ali dalam acara bincang santai virtual bersama UAS, pada Ahad malam (5/7).

Menjawap pertanyaan itu, UAS pun menceritakan berbagai kisahnya saat ditolak di beberapa negara. Misalnya, saat ia akan melakukan kunjungan ke Balanda melalui Swiss. Saat tiba di imigrasi Swiss, UAS saat itu tidak diperkenankan masuk.

Karena, menurut mereka, paspor UAS sudah dicap untuk tidak boleh lagi masuk ke Eropa. Padahal, UAS sendiri baru pertama kali akan masuk ke Eropa. “Akhirnya setelah lima jam, mereka diportasi, pulang melalui Thailand, kemudian pulang ke Malaysia. Itu yang untuk visa Swiss dan Belanda,” ungkap UAS.

Kemudian, saat ada undangan ke Inggris UAS juga tidak diizinkan berangkat menggunakan pesawat Royal Brunei. “Satu jam setelah check in, ternyata mereka langsung ter-connect jaringan Internasional, peaswat Royal Brunei tidak mengizinkan berangkat karenan visa saya dicancel. Padahal visa itu udah ada,” ucapnya.

Bberapa bulan sebelum kejadian itu UAS juga mengalami penolakan di Timur Lete. Waktu itu UAS sudah terjadwal untuk bertemu dengan seorang uskup dan Mantan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao.

Namun, saat tiba di bandara Timur Leste UAS dilarang masuk oleh petugas dan ia pun menghentikan langkahnya. Kemudian, UAS bertanya kapan para petugas di bandara itu mendapat perintah untuk melarangnya.

“Kata mereka dua jam sebelumnya. Dua sebelumnya kami diberitahu tidak boleh mengizinkan bapak masuk. Kata saya, tuduhannya apa? Kata mereka bapak terindikasi ISIS. Dia sambil senyum-senyum. Karena dia mungkin membayangkan ISIS itu sangar sekali. ini ISIS-nya kok lucu,” kata UAS.

Setelah tidak diizinkan masuk ke Timor Leste, UAS pun kembali ke pesawat untuk pulang. Namun, tak berapa lama kemudian, seorang pramugari memintanya untuk turun lagi dari pesawat. Karena, menurut pramugari tersebut, di pesawat itu juga ada presiden yang mau ke Jakarta.

“Pramugari minta saya turun, karena ada presiden di pesawat itu mau ke Jakarta, dia tidak mau satu pesawat dengan teroris,” ujar UAS.

Akhirnya, UAS pun terpaksa turun dari pesawat itu dan menunggu pesawat yang akan berangkat dua jam berikutnya. Setelah itu, UAS pulang dan sebagian timnya melanjutkan perjalanan ke Timor Leste. “Dan saya sampai sekarang tidak tahu apa yang menakutkan (dari dirinya), tapi saya kira sampai masanya nanti Allah akan bukakan bisa jadi mereka taubat,” ujarnya.

https://republika.co.id/berita/qd1o5...kannya-di-mana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
turbotwin2020 dan 30 lainnya memberi reputasi
29
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 11
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 13:12
hobi ceramah hina2 agama lain ya ditolak lah emoticon-Leh Uga

orang sana aja ceramah hina agama lain bisa bermasalah hukum...

nah ini udah orang asing pasti gak tau soal aturan itu dijamin bakalan nyerocos sembarangan disana...jadi sebelum terjadi mending di deportasi dari pada bermasalah hukum disana bikin repot doang

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 13:14
aneh juga sih kalo visa udah terbit tapi ditolak pas udah nyampe sana.

profile-picture
anak.soleh.papa memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 13:17
Saya tidak respek lagi pada orang yang sukanya mengolok-olok simbol agama orang lain.

emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 13:19
Bakal ada demo pemerintah gak? emoticon-Big Grin
0 0
0
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 13:23
kalean percaya??

Mulut miring kebayakan bohong kok ditanggepin..
idiot...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 13:25
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?


UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 13:36
lah.. tny sama yg nolak lah....... kan ga bs pemikiran mereka disamakan dgn kita...... harus pahami mereka...... mau masuk lingkungan sosial kan harus pahami sosial yg ada di sana bukannya lingkungan sosial pahami yg datang...... nanti klo sudah masuk lingkungannya baru saling belajar utk mengerti....... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 13:50
Bukan cuma dia, harusnya semua penjual agama harus ditolak.
Penjual agama = penceramah kebencian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 13:51
Ya olo, zalim sekali emoticon-Frown

Semoga mereka2 yang udah menzalimi bapak ustad kami segera kena azab emoticon-Mad


























































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 13:53
suka2 mereka lah...mau ngeralang atau ngak...ngapa kita yg sewot..m
0 0
0
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 13:55
trus gimana dong kalau gini , apakah kita harus bikin demo besar besaran di Eropa sana atau gimana nih . mohon tanggapan nya ?
profile-picture
anak.soleh.papa memberi reputasi
1 0
1
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 14:00

FILOSOFI HIDUP SEBENARNYA=AGAMA BUDDHA.

MENAKUTKANNYA KARENA MENYEBARKAN HOAX.

7 Ajaran Utama Buddha, Agama Paling Damai di Dunia

Jakarta - Buddha diagungkan bukan karena kekayaan, keindahan, atau lainnya. Beliau diagungkan karena kebaikan, kebijaksanaan, dan pencerahanNya. Inilah alasan mengapa kita, seorang Buddhis, menganggap ajaran Buddha sebagai jalan hidup tertinggi.

Apa sajakah keunggulan-keunggulan yang menumbuhkan kekaguman kita terhadap ajaran Buddha?

1. Ajaran Buddha tidak membedakan kelas / kasta
Buddha mengajarkan bahwa manusia menjadi baik atau jahat bukan karena kasta atau status sosial, bukan pula karena percaya atau menganut suatu kepercayaan. Seseorang baik atau jahat karena perbuatannya. Dengan berbuat jahat, seseorang menjadi jahat, dan dengan berbuat baik, seseorang menjadi baik. Setiap orang, apakah ia raja, orang miskin atau pun orang kaya, bisa masuk surga atau neraka, atau mencapai Nibbana, dan hal itu bukan karena kelas atau pun kepercayaannya.

2. Ajaran Buddha mengajarkan belas kasih yang universal
Buddha mengajarkan kita untuk memancarkan metta (kasih sayang dan cinta kasih) kepada semua makhluk tanpa kecuali. Terhadap manusia, janganlah membedakan bangsa. Terhadap hewan, janganlah membedakan jenisnya. Metta harus dipancarkan kepada semua hewan termasuk yang terkecil seperti serangga.

3. Dalam ajaran Buddha, tidak seorang pun diperintahkan untuk percaya
Sang Buddha tidak pernah memaksa seseorang untuk mempercayai ajaranNya. Semua adalah pilihan sendiri, tergantung pada hasil kajian masing-masing individu. Buddha bahkan menyarankan, “Jangan percaya apa yang Kukatakan kepadamu sampai kamu mengkaji dengan kebijaksanaanmu sendiri secara cermat dan teliti apa yang Kukatakan.” Ajaran Buddha tidak terlalu dipengaruhi oleh perbedaan-perbedaan dan kritik-kritik terhadap ajaranNya. Jelaslah bagi kita bahwa ajaran Buddha memberikan kemerdekaan atau kebebasan berpikir.

4. Agama Buddha mengajarkan diri sendiri sebagai pelindung
Buddha bersabda, “Jadikanlah dirimu pelindung bagi dirimu sendiri. Siapa lagi yang menjadi pelindungmu? Bagi orang yang telah berlatih dengan sempurna, maka dia telah mencapai perlindungan terbaik.”

Ini bisa dibandingkan dengan pepatah bahasa Inggris, “God helps those who help themselves” –Tuhan menolong mereka yang menolong dirinya sendiri. Inilah ajaran Buddha yang menyebabkan umat Buddha mencintai kebebasan dan kemerdekaan, dan menentang segala bentuk perbudakan dan penjajahan.

Buddha tidak pernah mengutuk seseorang ke neraka atau pun menjanjikan seseorang ke surga, atau Nibbana; karena semua itu tergantung akibat dari perbuatan tiap-tiap orang, sementara Buddha hanyalah guru atau pemimpin. Seperti tertulis dalam Dhammapada, “Semua Buddha, termasuk Saya, hanyalah penunjuk jalan.” Pilihan untuk mengikuti jalanNya atau tidak, tergantung pada orang yang bersangkutan.

5. Ajaran Buddha adalah ajaran yang suci
Yang dimaksudkan di sini adalah ajaran tanpa pertumpahan darah.
Dari awal perkembangannya sampai sekarang, lebih dari 2500 tahun –ajaran Buddha tidak pernah menyebabkan peperangan. Bahkan, Buddha sendiri melarang penyebaran ajaranNya melalui senjata dan kekerasan.

6. Ajaran Buddha adalah ajaran yang damai dan tanpa monopoli kedudukan
Dalam Dhammapada, Buddha bersabda, “Seseorang yang membuang pikiran untuk menaklukkan orang lain akan merasakan kedamaian.” Pada saat yang sama, Beliau memuji upaya menaklukkan diri sendiri. Beliau berkata, “Seseorang yang menaklukkan ribuan orang dalam perang bukanlah penakluk sejati. Tetapi seseorang yang hanya menaklukkan seorang saja yaitu dirinya sendiri, dialah pemenang tertinggi.”

Di sini, menaklukkan diri sendiri terletak pada bagaimana mengatasi kilesa (kekotoran batin). Andaikan semua orang menjadi umat Buddha, maka diharapkan manusia akan beroleh perdamaian dan kebahagiaan. Buddha mengatakan bahwa semua makhluk harus dianggap sebagai sahabat atau saudara dalam kelahiran, usia tua, penyakit, dan kematian. Beliau juga mengajarkan semua umat Buddha untuk tidak menjadi musuh orang-orang tidak satu keyakinan atau pun menganggap mereka sebagai orang yang berdosa. Beliau mengatakan bahwa siapa saja yang hidup dengan benar, tak peduli kepercayaan apapun yang dianutnya, mempunyai harapan yang sama untuk memperoleh kebahagiaan di kehidupan sekarang dan kehidupan yang akan datang. Sebaliknya, siapapun yang menganut ajaran Buddha tetapi tidak mempraktikkannya, hanya akan memperoleh sedikit harapan akan pembebasan dan kebahagiaan.

Dalam ajaran Buddha, setiap orang memiliki hak yang sama untuk mencapai kedudukan yang tinggi. Dengan kata lain, setiap orang dapat mencapai Kebuddhaan.

7. Ajaran Buddha mengajarkan hukum sebab dan akibat
Buddha mengajarkan bahwa segala sesuatu muncul dari suatu sebab. Tiada suatu apapun yang muncul tanpa alasan.

Kebodohan, ketamakan, keuntungan, kedudukan, pujian, kegembiraan, kerugian, penghinaan, celaan, penderitaan –semua adalah akibat dari keadaan-keadaan yang memiliki sebab.

Akibat-akibat baik muncul dari keadaan-keadaan yang baik, dan akibat buruk muncul dari penyebab-penyebab buruk pula. Kita sendiri yang menyebabkan keberuntungan dan ketidakberuntungan kita sendiri. Tidak ada Tuhan atau siapapun yang dapat melakukannya untuk kita. Oleh karena itu, kita harus mencari keberuntungan kita sendiri, bukan membuang-buang waktu menunggu orang lain melakukannya untuk kita. Jika seseorang mengharapkan kebaikan, maka dia hanya akan berbuat kebaikan dan berusaha menghindari pikiran dan perbuatan jahat.

Prinsip-prinsip sebab dan akibat; suatu kondisi yang pada mulanya sebagai akibat akan menjadi sebab dari kondisi yang lain, dan seterusnya seperti mata rantai. Prinsip ini sejalan dengan pengetahuan modern yang membuat ajaran Buddha tidak ketinggalan zaman daripada kepercayaan-kepercayaan lain di dunia.

“Dhamma itu indah pada awalnya, indah pada pertengahannya dan indah pada akhirnya”

Sumber: [url]https://indonesianbuddhistsociety.wo...aran-buddha-2/[/url]
Bonus: 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hilmiazizi19 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 14:04
Quote:Original Posted By gabener.edan
intropeksi diri aja dulu...lu udah bener kagak ceramahnya.
emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By injo.uryo
hanya orang orang yg beriman yg tidak takut kepada ustad somad emoticon-Ngakak

UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?


UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 14:07
ngeri vroh

kalo dia sampe masuk eropa

bisa bisa wanita eropah pada klepek klepek

suami suami pada dicuekin

makanya dia dilarang kesana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 14:13
Yang menakutkan itu Idiologi yang dia usung karena UAS mengusung Idiologi Kadrun, di mana mana ingin menjadikan tempat atao negara tsb menjadi negara Kadrunistan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 14:14
simpel.. negara2 berakal sehat ini tidak mau ambil resiko sedikitpun.. karena ini soal pengaruh, sekali masuk bisa menjalar kayak virus.. mending ybs introspeksi aja kenapa bisa gitu.. jaman2 ustadz 90an spt (Alm)Ust. Kosim Nurseha, (Alm)Ust. Zainuddin M.Z., misalnya, kenapa ga pernah ada kasus begini ya karena memang coba agan2 dengar ceramah2 para Almarhum masih ada koc di youtube bandingkan dengan ustad2 model beginian jaman sekarang macam UAS, Maheer, Riziq, Smith bedaaa jauhhhh. Gimana negara kita ga panas terus suasananya, hampir tiap ceramah isinya marah2, ngomong kasar dan tidak mendidik, sarat hasutan apalagi yang bicara adalah seseorang yang jelas punya pengaruh pada publik.

Jujur ane pribadi lebih demen ceramah (Alm)Ust. Kosim Nurseha dan (Alm)Ust. Zainuddin M.Z, menghibur iya, mendidik juga dan jauh dari kata kasar, nada emosi dan hasutan apalagi politik praktis sangat kental dengan bimbingan ilmu dan harusnya pemuka2 agama dengan kaliber serupa yang harusnya diberikan platform oleh mainstream media dan umat tentunya. Saya sangat menyarankan agan2 yang muslim kembali mendengarkan ceramah dari (Alm)Ust. Kosim Nurseha dan (Alm)Ust. Zainuddin M.Z.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 14:21
astagfirullah

Yang Mulia UASemoticon-Kagets
profile-picture
anak.soleh.papa memberi reputasi
1 0
1
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 14:23
semoga UAS selalu diberikan kesabaran dan kesehatan dalam mensyiarkan agama islam. Biarlah para pembeci mencaci maki bahkan sumpah serapah yang selalu di ucapkan. In sya allah masih banyak yang mendukung dan mendoakan UAS. Allahu Akbar.
profile-picture
profile-picture
ohank1912 dan kempez memberi reputasi
1 1
0
UAS Ditolak Masuk Eropa, Shamsi Ali: Menakutkannya di Mana?
07-07-2020 14:24
Kenapa UAS di tolak?? Ane jawab dengna tanggapan ane. Mohon memahami dengan logika
1. Maaf akte, UAS kadang2 memberikan ceramah yang suka nyinggung2 orang lain atau agama lain. Contohnya?? Rina Nose, Salib, dan Corona Virus.
2. UAS dah bikin statement yang bikin dunia geger. Yaitu Corona adalah Tentarah Allah. Nah orang Eropa liat ginian gak mau lah apalagi, UAS ini bikim contolvesial. Mana mau eropa ngundang dia. Malah bikin jelek negara Eropa.
3. Eropa lagi banyak pandemic Corona. Terus dateng lagi UAS bisa2 kiamat emoticon-Hammer (S)

Itu pendapat ane. Mohon di baca dengan logika.
Diubah oleh wolfzmus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 2 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia