kaskus.podcast
TS
kaskus.podcast
New Normal? Apaan Sih!


Tentunya GanSis sudah mendengar jikar Pemerintah Indonesia melalui Juru Bicara Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan, masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemi virus corona COVID-19 dengan tatanan baru yang disebut new normal.

Adanya perubahan tatanan masyarakat dunia termasuk Indonesia, guna mencegah penularan wabah virus corona yang meluas, masyarakat diimbau dan bahkan ada yang dipaksa untuk tetap tinggal di rumah. Sekolah, bekerja, dan beribadah pun dilakukan di rumah saja. Hampir semua negara mengimbau warganya untuk tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. 

Tentu dengan adanya perubahan mendadak seperti ini pastinya akan berdampak luas di banyak sektor. Perubahan paling terlihat ialah pada aktivitas masyarakat, dimana membuat dunia usaha sepi, seperti bidang pariwisata, jasa, transportasi online, penjualan retail dan lain-lain. Berjalannya waktu, tinggal di rumah dinilai tidak bisa selamanya diterapkan untuk menjaga keseimbangan perekonomian dikarenakan bantuan pemerintah di Indonesiapun kurang merata dan tidak cepat tanggap dalam memenuhi kebutuhan masyarakat banyak.

Dimana negara lain sukses menerapkan lockdown, merekapun mulai melonggarakan kebijakan terkait mobilitas warganya. Di sisi lain, Indonesia masih menghadapi virus Covid-19 yang masih terus mengancam. Korban jiwa akibat virus corona pun terus bertambah. Namun pemerintah tetap membuat kebijakan pola hidup baru atau new normal akan diimplementasikan. 

Lantas, apa dan seperti apa new normal tersebut? Mari kita bahas bersama 
 Eh BTW Podcast hanya di Kaskus Podcast!




podcast-episode
pt.tsm.importeriksatoobishy
toobishy dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.5K
45
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.