• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Kenali Mana Teman dan Mana yang Hanya Sekadar Kenal, Berikut Perbedaannya

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Kenali Mana Teman dan Mana yang Hanya Sekadar Kenal, Berikut Perbedaannya
Quote:


Assalamualaikum

Welcome To My Thread


Hallo, selamat pagi, Gansist. Nggakbosan, kan, jumpa ane lagi? Mumpung ane lagi semangat-semangatnya nulis, so, nggak ada salahnya, kan, ramaiin forum sista?

Bicara soal wanita, tidak jauh dari yang namanya sifat manja. Mereka manja kepada siapa saja (orang yang dikenal dekat). Bahkan ke sesama wanita, mereka melakukannya sesuka hati. Wanita juga tidak jauh dari hubungan pertemanannya yang kental dan rumit.

Kenapa rumit?

Rumit saja. Karena hal-hal sepele bisa membuat mereka tidak saling bicara. Membuat mereka diem-dieman tapi sebenarnya saling penasaran sedang melakukan apa. Ya, seperti itulah. Tidak hanya pria yang sulit memahami mereka. Sesama wanita pun terkadang sulit untuk saling memahami.

Menurut kalian, wanita itu unik atau aneh, sih?

Ah, lupakan. Anggap saja aneh sekaligus unik. Yang jelas, wanita itu bisa saja hidup tanpa kekasih selama mungkin. Tapi, tanpa teman atau sahabat, sepertinya sulit, deh. Artinya, meski mungkin mereka ini serupa Tom and Jery; senang berselisih. Tapi tidak sepenuhnya bisa saling menjauhi.

Quote:


Nah, ngomong-ngomongsoal hubungan pertemanan atau persahabatan seorang wanita. Gansist bisa menilai dari hal-hal kecil tentang siapa yang pantas untuk disebut teman, dan mana yang tidak. Berikut ini perbedaan teman yang sebenarnya dengan sosok sebatas kenal.



Ketika Dalam Situasi Sulit

Quote:


Gansist pernah terjebak dalam situasi ini, bukan? Di saat sulit, tidak banyak pilihan yang bisa kita ambil. Mungkin hanya ada dua, atau bahkan tidak ada sama sekali. Nah, di saat seperti ini, seorang teman akan berkata sesuai situasi yang kita hadapi. Sulit menyelesaikan pekerjaan, misalnya. Maka, teman akan berkata,

Jangan khawatir. Mari kita kerjakan bersama-sama.

Sementara sosok yang sekilas lama berteman, tapi nyatanya hanya sebatas kenal, ia akan berkata,

Semangat, ya. Kamu pasti bisa menyelesaikannya sendiri.

Respon yang Diberikan Saat Gansist Curhat

Quote:


Bukan lagi rahasia, bahwa kebanyakan wanita tidak bisa menyembunyikan kesedihan serta permasalahan lainnya dari seorang teman atau sahabat. Mereka dengan leluasa berbagi kisah cinta, suka duka, dan rentetan masalah lainnya kepada dia yang ia anggap teman.

Nah, seorang teman yang benar-benar teman, tentu akan menjadi pendengar yang baik. Tidak langsung menceramahi atau membuat temannya merasa percuma sudah bercerita. Karena memang, tidak semua topik pembicaraan harus mendapat respon berupa kata dan kalimat. Terkadang hanya butuh pendengaran sebagai tempat berbagi beban.

Sosok yang terlihat lama berteman, namun kenyataannya tidak begitu kenal, akan merespon curahan hati lawan bicaranya saat itu cuga. Ia akan mengatakan banyak hal, seolah ia paham apa yang sedang dialami oleh lawan bicaranya.

Contoh, aku rasa itu salahmu. Harusnya kamu begini dan begitu. Bla bla bla!

Tanpa disadari, respon berlebihan itu semakin membuat pikiran orang bertambah runyam.


Suasana Hati Ketika Bersama dan Tidak Bersama

Quote:


Seorang teman akan merasa riang bila menghabiskan waktu bersama. Sikapnya hangat dan penuh energi semangat. Akan merasa tak lengkap bila dia yang ia anggap teman tidak bisa bergabung atau ikut bepergian denganmu. Terutama saat liburan atau keluar untuk sekadar makan-makan bersama beberapa kawan.

Sementara sosok teman yang sekadar kenal, tidak peduli kamu ada atau tidak. Ia akan menghabiskan waktunya tanpa rasa kesepian. Tanpa ada yang dirasa kurang.


Saat Dimintai Pendapat

Quote:


Seorang teman akan menyimak dengan baik apa yang kamu sampaikan. Lalu menyampaikan mendapat, setelahnya bertanya kembali, apakah kamu setuju? Bagaimana perasaanmu? Atau apakah kamu sanggup? Dan hal-hal positif lainnya yang menunjukkan ia khawatir dan peduli.

Sementara sosok yang terlihat lama berteman namun sebenarnya hanya sekadar kenal, ia akan menyetujui dengan mudah. Seperti berkata,

lakukan saja jika memang kamu rasa itu baik.

Sosok ini tidak mau repot memikirkan apa yang terbaik yang harus kamu lakukan. Ia cukup menyetujui. Tidak peduli hal itu baik atau buruk untuk lawan bicaranya.

Nah, itu dia beberapa perbedaannya, Gansist. Kita bisa melihat dan menilai seorang teman dari hal-hal sepele seperti di atas. So,

Quote:


Baiklah, sampai di sini dulu thread dari ane. Semoga bermanfaat untuk para pembaca. Selamat menjalankan hari dengan hati yang lapang. Jangan lupa share, rate and cendolin, ya. See you anymore, Gansist.


감사합니다


Wassalam ....



Penulis: @darmawati040
Narasi Pribadi


Bima, 07 Juli 2020
Diubah oleh vitawulandari 07-07-2020 02:34
dahyun98
jungyeon96
tien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.6K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.