Kkunyuk
TS
Kkunyuk
DPRK Aceh soal Pesepeda Seksi: Ada Kesengajaan, Melecehkan Syariat Islam


Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh ikut menanggapi soal viralnya pesepeda seksi yang menarik perhatian publik. DPRK Banda Aceh menilai kemunculan komunitas tersebut seperti ada unsur kesengajaan dengan berpakaian tidak menaati syariat Islam yang berlaku di Aceh.

“Terkesan ini ada unsur kesengajaan, karena ada videonya, foto-foto, baju yang sama, gaya baju sama, dan tanpa memakai jilbab. Atau apakah mereka bermaksud ingin mengatakan ternyata melakukan aksi-aksi seperti ini bebas loh di Banda Aceh,” kata anggota Komisi I DPRK Banda Aceh, Tuaku Muhammad, kepada wartawan pada Senin (6/7).

Muhammad menegaskan, aksi seperti itu tidak bisa dibiarkan begitu saja karena ditakutkan akan terjadi aksi serupa. Ia menyatakan Komisi I DPRK telah berkoordinasi dengan Satpol PP agar membina mereka.

“Kalau dibiarkan khawatirnya ke depan akan semakin banyak. Bukan hanya klub gowes, tetapi oknum lain yang mencoba untuk merusak syariat islam di Banda Aceh,” ucapnya.

"Kita mendukung siapa pun membentuk klub gowes, tetapi harus ingat batasan tidak mengumbar aurat yang mengundang nafsu atau kemarahan orang lain terhadap kita,” tambahnya.



Sementara Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengecam keras pesepeda perempuan yang berpakaian seksi tersebut. Menurutnya, aksi mereka telah melanggar Qanun Nomor 11 tahun 2002 tentang Pelaksanaan Syariat Islam bidang Akidah, Ibadah, dan Syi’ar Islam.

“Ini bentuk pelecehan terhadap pelaksanaan syariat Islam dan kearifan lokal masyarakat Aceh yang selama ini kita tegakkan,” ucap Farid.

Farid meminta Pemerintah Kota Banda Aceh mengusut dan menindak tegas setiap pelanggar syariat Islam tanpa pandang bulu. Farid berharap, tindakan tersebut tidak terulang kembali.

“Ke depan ini menjadi peringatan bagi Pemerintah Kota Banda Aceh, untuk meningkatkan pengawasan pelaksanaan qanun-qanun Islam. Salah satunya, dengan berpatroli rutin melibatkan aparatur desa dan masyarakat. Karena, Banda Aceh sebagai pilot project pelaksanaan syariat Islam di Indonesia,” pungkas Farid.

Astaghfirullah

Sungguh keterlaluan sekali, bersepeda kok kagak pake niqab ini bisa membuat syahwat dosa ya akhi

Masha Allah

emoticon-Christmas
scorpiolamadecodecageneral.maximus
general.maximus dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.7K
111
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.