• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya

iskrim
TS
iskrim
Saudara, Penyakit Akibat Ngevape Akhirnya Resmi Ditemukan, Ini Hasil Foto Scannya
Bahaya merokok memang bukanlah main-main, dampaknya bukan saja di derita bagi perokok aktif tapi juga perokok pasif yang berada di sekelilingnya.

[ HT# 625 ]



Vape sebagai alternatif baru perokok konvensional yang kini dianggap lebih aman sedang menjadi idola karena terlihat lebih modern dan praktis rupanya tetap memiliki kekhawatiran yang tidak jauh dari persoalan yang namanya 'bahaya' akibat merokok.

Seperti yang diberitakan media daring yang saya baca, jika vaping juga menyebabkan penyakit paru dan merupakan yang pertamakali kasusnya di temukan.

Para peneliti di Royal Papworth Hospital secara resmi mempublikasikan rincian kasus penyakit paru-paru terkait pemakaian Vape di Inggris.


alamy

Hasil dari scanning yang dilakukan oleh penderita berusia 40-an tahun ini secara fisik memang masih sehat dan segar bugar, namun suatu ketika dia merasakan sesak nafas dan merasakan nyeri dada selama sekitar 10 hari.

Pria ini memang sebelumnya adalah perokok konvensional, termasuk biasa menggunakan ganja dan terkadang juga minum minuman keras.

Hasil dari investigasi dokter dia mengatakan sebelumnya dia telah berhenti mengkonsumsi semua itu dengan beralih menggunakan Vape rasa peppermint, lebih tepatnya enam minggu sebelum gejala sakit di dadanya muncul.

Untuk Vapping dia menggunakan perangkat yang mengandung 18mg-ml nikotin tanpa mengandung tetrahydrocannabinol (THC) yakni senyawa aktif yang biasanya terdapat pada tanaman Cannabis atau lebih dikenal dengan nama ganja.

Diceritakan saat pasien merasakan nyeri dada dia berjuang untuk berusaha mendapatkan oksigen lebih banyak, dan detak jantungnya terdeteksi dalam kondisi yang tidak normal. Pasien tersebut kemudian diberikan ventilator dan hasil dari pemindaian menujukkan proses destruktif yang menurut para ahli penderita cenderung ke arah Acute Respiratory Distress Syndrome (ARDS).


erj

Kondisi paru-paru pasien pada bagian Lobus kanan bawah dalam kondisi parah dan melepuh penuh cairan yang dikenal sebagai penyakit Bulosa. Wew.

The Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika sebelumnya telah merilis panduan tentang kondisi yang terkait dengan Vaping. Dimana akibat negatif penggunaan Vaping ini di kenal sebagai EVALI.


Simah Herman (18thn), penderita lain pengguna Vape. bbc

Evali adalah penyakit paru-paru yang diakibatkan karena mengkonsumsi rokok jenis elektrik atau Vape. Penyakit ini baru bisa dikenali dari sejumlah gejala yang dialami oleh orang yang mengonsumsi rokok elektrik, setidaknya selama 90 hari sejak gejala awal terjadi.

cumipun masih menjadi tanda tanya efek samping dari penggunaan Vaping ini, para ahli mencurigai adanya kandungan Vitamin E asetat yang digunakan untuk membentuk rasa mint dan mentol bisa menjadi pemicunya sebagai racun yang berbahaya.



Sumur. ladbible
Img. yalemedicine



Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


Diubah oleh iskrim 08-07-2020 22:52
andri180194oncom.onairdhinyzfrn
dhinyzfrn dan 61 lainnya memberi reputasi
60
28.7K
299
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.