• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • 5 Drama Korea On Going April-Mei yang Oke Punya, Simak Kuy untuk Alternatif Hiburan!

riwidy
TS
riwidy
5 Drama Korea On Going April-Mei yang Oke Punya, Simak Kuy untuk Alternatif Hiburan!



Drama Korea alias Drakor atau Kdrama Telah Menjadi Industri Menjanjikan di Ranah Entertainment Dunia. Bahkan Menjadi Ciri Khas Korea Selatan Selain KPopnya. Keren!




Welcome to riwidy's thread


Assalamualaikum, GanSist? Apa kabarnya? Masih tetap semangat kan? Semoga selalu sehat dan bahagia meskipun dalam keadaan negara kita tercinta yang sedang persiapan menuju tatanan hidup new normal berkaitan pandemi Corona, sesuai kebijakan daerahnya masing-masing.

Ane sih normal atau new normal bahkan PSBB pun, tetap konsisten menyajikan Kamis Korea Manis, di kamis malam ya. 😁😍 Membahas berbagai topik seputar drama korea. Eh siapa tahu agan sista tertarik membaca dulu, (tertarik ya, iya dong?) sebelum mulai nonton di aplikasi atau TV. Asyeek.

Cuss hari ini tanggal 11 Juni di Kamis yang udaranya lumayan panas di daerah Ngawi ane, mari kita menyimak drama on going (sebagian udah kelar sih kemarin 🤣), yang tayang perdana bulan April-Mei.

Yuk ke TKP (Tempat Korea Pentas) apaan sih TS? #plakkk


5 Drama Korea April-Mei yang Keren antara lain cekidot :


1. Soul Mechanic



Pemain utama :
Shin Ha-Kyun sebagai Lee Shi-Joon , Jung So Min sebagai Han Woo-Joo

Sinopsis :
Sesuai judulnya, drama ini genrenya lebih ke kesehatan/health ya, GanSist, terutama kesehatan jiwa. Wew ngurusi orang gila kah? Bukan deh, itu mah rumah sakit jiwa. Di drama apik dan menyentuh ini, lebih ke arah psikiatri karena pasiennya rata-rata mempunyai masalah jiwa yang masih bisa terkendali walaupun cukup merepotkan. Adalah Lee Shi-Joon seorang psikiater handal yang sukses menangani pasien, dari pemain bola yang selalu merasa kakinya sakit, padahal sehat, seorang yang merasa dirinya polisi berdedikasi tinggi, sampai ke artis penyanyi cantik Han Woo-Joo yang sulit mengendalikan sikap emosionalnya yang membuatnya masuk penjara.

Seru juga kan? Sepertinya ada kisah cintanya nih antara dokter dan pasien. Nonton kuy. Ts juga nonton belum kelar.


2. Born Again



Pemain utama :
Chang Ki-Yong sebagai Cheon Jong-Beom/Kong Ji-Cheol, Jin Se-Yun sebagai Jung Sa-Bin/Jung Ha-Eun, Lee So Hyuk sebagai Kim Soo-Hyeok/Cha Hyeong-Bin.

Sinopsis :
Agan Sista yang menyukai drama tentang kelahiran kembali alias reinkarnasi so pasti sukak deh sama drama ini. Apalagi ditunjang dengan pemain-pemain berwajah rupawan yang semua main dalam dua karakter 🙂 seperti Chang Ki Yong yang dingin dan Jin Se-Yun yang cantik nan cerdas. Belum lagi cowok berwajah bak lukisan indah 😉 seperti Lee So Hyuk. Ehem deh. Ciamik semua kan.

Kisah singkatnya ketiga orang ini mengalami kisah tragis di tahun 1980 an dan terreinkarnasi di tahun sekarang dengan kondisi serupa tapi tak sama. Ada kisah cinta tulus juga dendam diantara mereka. Ahai. Nonton yuk. Ada genre misteri, thriller, romance, detektif juga slice of life ya dalam drama satu ini.

Born Again ini baru kelar kemarin lusa. Jadi yang hobi nonton drakor maraton bisa deh puasin nonton. Sambil menelusuri bonus keindahan Chang Ki-Yong deh. 😘


3. Sweet Munchies



Pemain utama :
Jung Il-Woo sebagai Park Jin Sung, Kang Ji Young sebagai Kim A Jin, Lee Hak Joo sebagai Kang Tae Won.

Sinopsis :
Sista suka memasak? Nah pasti demen sama drama ini karena menunjukkan kepiawaian "sang chef" menawan yang di Korea mempopulerkan dalgona coffeenya, yup Jung Il-Woo!

Tentu drakor ini tidak membahas dalgona ya, apalagi dalgombes tetapi kisah heroik sang chef ganteng yang ngaku gay agar bisa masuk kriteria variety show. Dia harus membiayai hidupnya yang blangsak gegara tempat kerjanya sebuah resto camilan, ditutup! Juga biaya yang harus dibayar karena kecelakaan ayahnya. Kasihan....

Perkenalannya dengan pelanggan setia restonya, Kim A Jin, seorang pegawai magang cantik dan pemberani membawa Jin Sung membintangi sebuah variety show tentang gay yang pandai memasak. Ehem! Kebayang gak?

Apalagi drama romcom culinary ala Korea ini juga dibumbui kisah cinta segitiga, adalah cowok perancang mode ngetop, Kang Tae Won yang juga mengejar cinta sang chef. Selain Kim A Jin sendiri ya, yang juga naksir teman sekostannya si Jin Sung ini.

Kepo kan? Ane sih banget. Kira-kira sang chef aslinya suka cewek apa cowok? 😮 Nonton ah sambil curi-curi kiat memasak. Hehe dasar emak-emak.


4. When My Love Blooms



Pemain utama :
Yoo Ji-Tae dan Jin Young sebagai Han Jae-Hyun , Lee Bo-Young dan Jeon So-Nee sebagai Yoon Ji-Soo

Sinopsis :
Inti drama korea ini adalah CLBK hehe alias Cinta Lama Bersemi Kembali. Cie...siapa yang mengalami hayo...nonton kuy!

Mereka bertemu pertama kali ketika terjadi ricuh di kampus, dan Jae Hyun sebagai ketua pergerakan mahasiswa nan menawan menolong Ji Soo yang terjatuh karena hiruk pikuk saat itu.

Eng ing eng... Maka Ji Soo pun jatuh cinta pada sang kakak seniornya itu. Walau awalnya dicuekin lama-lama kena juga si Jae Hyun hehe, cantik sih si Ji Soo nya. Dasar cowok!

Sayangnya entah kenapa cinta mereka tak berlanjut dan kembali bertemu 20 tahunan kemudian. Saat masing-masing sudah memiliki pasangan dan anak mereka kebetulan seumuran.

Kehidupan mereka pun sangat berjauhan, Jae Hyun yang mudanya sangat berdedikasi pada kebenaran sekarang menjadi seorang hamba uang. sedangkan Ji Soo yang berpisah dari suami pengacaranya, sekarang adalah idealis berwatak keras, pekerja non tetap, yang membela kebenaran meski miskin. Wah tukar pribadi ya.

Disitulah ane kepo, agan sista juga? Yuk mari nonton sama-sama.


5. Oh My Baby



Pemain utama :
Jang Na Ra sebagai Jang Ha Ri, Go Joon sebagai Han I Sang, Park Byung-Eun sebagai Yoon Jae-Young, Jung Gun-Joo sebagai Choi Kang-Eu-Ddeum

Sinopsis :
Drama ini lumayan bikin TS tergelak karena funny lucu dan juga merasa dulu pernah sih mengalami hal serupa hehe. Yaitu ketika usia bertambah tapi tak jua mendapat jodoh sesuai. Heleh #plakk.

Adalah Jang Nara yang imut selalu memerankan sebagai Jang Ha-Ri, dia menjalin hubungan yang cukup dekat dengan 3 pria.

Han Yi-Sang bekerja sebagai fotografer freelancer, dia sudah patah arang soal cinta dan bertekad tak mau menikah!
Yee, padahal nikah itu enak tau!😂

Lelaki lainnya adalah Yoon Jae-Young seorang dokter anak yang hidupnya berantakan karena perceraian. Dengan membawa anak balita dia numpang hidup di rumah Ha Ri.

Choi Kang-Eu-Ddeum adalah karyawan pemula yang bekerja untuk Jang Ha-Ri. Dia memiliki kepribadian positif dan dia memuja Jang Ha-Ri. Asyik.

Manakah yang dipilih Ha Ri? Sementara usianya mendekati 40 tahun dan dia ingin punya anak walau tak terlalu punya waktu untuk menikah.


Nah, drakor mana kesukaanmu? Tetap semangat dan Stay Save ! Jumpa lagi Kamis depan.




🐦🐦🐦










Ngawi, 11 Juni 2020




Sumber tulisan : opri by @riwidy
Referensi : drakor id +
Sumber gambar :
Pinterest :
Spoiler for pins:
Diubah oleh riwidy 25-06-2020 16:28
bejosegerwaras081364246972irhayuayank
irhayuayank dan 38 lainnya memberi reputasi
37
6.5K
524
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.