ikardusAvatar border
TS
ikardus
Politikus PDIP: Hikmah dari RUU HIP, Dulu yang Khilafah Sekarang Pancasila

Massa Aliansi Nasional Anti Komunis membawa poster saat melakukan aksi unjuk rasa menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu, 24 Juni 2020. Massa tampak membawa sejumlah poster dan spanduk yang isinya terkait penolakan terhadap perubahan Pancasila dan paham komunisme di Indonesia. TEMPO/M Taufan Rengganis

TEMPO.CO, Jakarta - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Zuhairi Misrawi menyebut ada berkah dibalik perdebatan soal Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Berkah yang dimaksud, kata Zuhairi, kelompok yang sebelumnya dikenal sebagai pro-negara teokrasi, kini berubah menjadi pendukung Pancasila.

"Kami merasa bangga dan bersyukur, bahwa pada akhirnya mereka yang selama ini selalu menggaungkan khilafah dan negara pro-teokrasi justru semakin lantang menjadi 'juru bicara Pancasila' di ruang publik," kata Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) ini lewat keterangan tertulis, Ahad, 5 Juli 2020.

RUU HIP memang sedang menjadi sorotan. Ada kelompok yang berpendapat aturan ini bakal menghidupkan lagi komunisme. Hari ini, Ahad, 5 Juni 2020, beberapa kelompok bahkan menggelar apel siaga bertajuk ganyang komunisme.

Zuhairi mengatakan melihat aksi itu dari sisi lain, yakni soal perubahan ide yang mendukung teokrasi kini malah mempromosikan Pancasila.

"Hal ini merupakan berkah Tuhan pada negeri ini, sehingga tugas kita selanjutnya adalah membumikan Pancasila agar dapat mewarnai seluruh kehidupan berbangsa dan bernegara," kata pria yang akrab disapa Gus Mis ini.

Sumur
https://nasional.tempo.co/amp/136148...rang-pancasila

Sekarang Pancasila plus positip corona berjemaah emoticon-Ngakak (S)

Kadrun fpi pemuja nkri bersyariah dan curut2 nya tiba2 pancasilais..
Kemarin ingin ayat suci lebih tinggi diatas hukum/undang2 negara, setann emoticon-Ngakak (S)

fpi laknat ormas satu2 nya yg sampai skrg ngotot tidak mau memasukkan kata2 Pancasila di ad/art nya, dasar kadrooners anjing dii/tii maling triak maling pki emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh ikardus 05-07-2020 11:27
yanka555
Kepala.Jenggot
galuhsuda
galuhsuda dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.