Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
236
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efcc031a2d19552ee5f97b0/mengenal-catcalling-pelecehan-seksual-yang-terabaikan
Untuk agansis yang belum tahu dengan isitilah Catcalling. Ane kasih tahu nih, istilah ini diartikan sebagai siulan, panggilan yang mengganggu bagi lawan jenis berupa sapaan yang berujung pelecehan verbal. Sedangkan catcalling sendiri masuk kedalam kategori gangguan di jalan umum atau biasa disebut dengan istilah Street Harrashment. ini merupakan salah satu penyimpangan verbal di depan umum.
Lapor Hansip
01-07-2020 23:56

Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
Magdalena.co

Halo agansis.

Sebelum ane bahas masalah ini, ane ingatkan untuk tidak menganggap hal ini adalah hal yang biasa saja. Sejenak kosongkan rasa ego, agar agansis sekalian tidak terjebak dalam ambigu. (Maaf, agak melantur sedikit emoticon-Winkemoticon-Wink).

Sudah tahukah kalian dengan istilah kata catcalling, mungkin sejenak kalian akan mengartikannya sebagai panggilan kucing bukan? tetapi bagi kalian yang sudah tahu dari makna kata itu tidak akan mengartikannya dengan panggilan kucing.

Untuk agansis yang belum tahu dengan isitilah Catcalling. Ane kasih tahu nih, istilah ini diartikan sebagai siulan, panggilan yang mengganggu bagi lawan jenis berupa sapaan yang berujung pelecehan verbal.

Sedangkan catcalling sendiri masuk kedalam kategori gangguan di jalan umum atau biasa disebut dengan istilah Street Harrashment. Kategori ini memang terbilang biasa, tapi ini merupakan salah satu penyimpangan verbal di depan umum.

catcalling hampir sering terjadi disetiap tempat dan situasi sekaligus. Aksi usil dan mengganggu ini dapat di anggap serius oleh wanita manakala sudah mengusik ranah perasaan wanita dalam seksualitas verbal. Lalu seperti apa bentuk tindakan catcalling ini ?

Selain memberikan siulan kepada wanita, tindakan yang termasuk dalam kategori ini seperti memberikan klakson mobil atau motor kepada wanita yang tidak dikenal di jalanan, menggoda dengan ucapan seksual kepada wanita yang tak dikenal, dan bahkan mengedipkan mata kepada wanita yang tak dikenal dapat di kategorikan sebagai catcalling. 

Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan

Kompasiana.com



Bukan hanya itu saja, mengucapkan kalimat bernada gombalpun kepada wanita yang tak dikenal bisa di kategorikan sebagai Catcaling. Kok bisa ? begini, jika perkataan itu termasuk mengganggu dan mengusik wanita yang di ajak gombal akan menimbulkan ketidaknyamanan untuknya. Oleh karena hal itu bisa saja menjadi catcalling.

Untuk agan agan sekalian yang sering melakukan hal ini, cobalah pikirkan kembali dengan siapa kita memberikan sapaan di jalanan umum itu. Sebab semua wanita tak bisa kita samakan. Bisa saja wanita beranggap biasa di depan umum, tetapi bisa saja mengganggu mental sang wanita itu.

Catcalling ternyata tidak hanya terjadi kepada wanita dengan pakaian terbuka, kepada wanita dengan pakaian tertutup pun bisa terkena catcalling. Ini disebabkan dari kebiasaan kita menegur wanita mana saja yang ada di jalanan umum. Terlebih lagi bagi wanita yang sering keluar malam dan pulang sendirian.

Tetap hati hati gan dalam perbuatan kita. Untuk para wanita juga tetaplah jaga penampilan yang sopan, agar terhindar dari penyimpangan seksual didepan umum.



Tulisan ini berisi opini pribadi dengan sumber bacaan berikut;
https://womantalk.com/news-update/ar...perempuan/full
http://persmercusuar.com/2020/02/21/...ng-terabaikan/
[/url]

Gambar source google.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
asyroffawwaz dan 44 lainnya memberi reputasi
45
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 15:27
Cewek yg berpakaian seksi emg lbh mengundang sih, tp buktinya ga semua cowok ngelakuin catcalling kan, ada yg diem aja, atau bnyk yg ngmg sama tmnnya doang "liat tu cewek bla bla bla".

Emg sih ada jg cewek yg sengaja berpenampilan seksi krn pgn nunjukin ke org2 dan sbg cerminan percaya diri dgn penampilannya sendiri. Dan kl ada yg catcalling malah bangga krn dia oke. Ada yg nganggep cowok yg diem aja ngeliat cewek cantik dan seksi tu cemen.

Makanya tiap org tu beda2, ga bs digeneralisasi. Bener kata agan2, selama tdk merasa terganggu atau dilecehkan ya gpp. Tp kl ngerasa terganggu selanjutnya coba berpakaian lbh tertutup. Kl msh ada yg catcalling jg foto orgnya atau teriak2 aja ada org mesum. Pasti malu tu org. Kl ud berjilbab msh dicatcalling emg asli mesum tu cowok.
0 0
0
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 15:35
Jomblo nyimak aja lah
0 0
0
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 15:40
bukan cuman cewek yang kena, gw jaman sma dan kuliah pernah kena juga padahal gw cowok emoticon-fuck

Kalau emosi sampe ke ubun2 gw tabokin dah mau cewek atau cowok emoticon-Big Grin
Diubah oleh leenet
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 15:43
siulan aja gan, jadi bikin pake catcalling segala... emoticon-Cape d...
0 0
0
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 15:51
Klo ane suka nanya jalan/toko/alamat sama yg cantik,, pengen denger aja dia bicara trus ekpresinya, sambil ane nyengir2..termasuk catcall ga yah emoticon-Ngakak
Rasanya adem klo denger manusia cantik bicara wkwkwkw
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 15:53
ane jg pernah nih di catcalling cewe.
critanya ane ama bini lg naik mobil.
di tengah jalan kena lampu merah.gk lama ad mobil isinya cewe smua, ada kali 6 orang berhenti jg di samping mobil ane.tiba2 mereka pada suit suit rame gtu.kirain mereka lg brcnada sendiri ato gmn (krna ane gk liatin mereka), ampe akhirnya denger kalimat "diih sombong yaa" dan spontan ane noleh, ternyata mereka lg senyum2 genit gtu ke arah ane.
berhubung ane ama bini, jd mati gaya ane..wkwkwk..
0 0
0
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 15:53
Ane dulu pernah jaman SD ama temen-temen suit-suitin kakak2 SMP yg lewat sekedar bercandaan. Dlu ga tau kalau ternyata itu namanya catcalling dan termasuk pelecehan emoticon-Malu
Diubah oleh xiaoxiao20
profile-picture
nirankara memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 16:16
TSnya lahir kapan klo boleh tau?

jaman gw sekolah hingga kuliah dulu, cowo dan cewe sama2 lakuin ini kok

cowo yg playboy gangguin cewe cantik, cewe yg genit gangguin cowo yg ganteng
0 0
0
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 16:43
Cewek aneh, pake baju sexy biar diliat orang, tp pas ada org ngeliat, dia sendiri yg risih, dan cowok pun jd serba salah, diliat ga boleh tp mau ga diliat pasti keliat.

Kampret emang.
0 0
0
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 16:49
apa saja jadi masalah
bersuit suit pun jadi masalah


emoticon-Wakaka
0 0
0
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 17:18
gw sk dibecandain kdg ga nyaman ama godaan cewenya
0 0
0
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 17:27
ane sering manggil cwe dgn kata "sayang" sekalipun bukan siapa" terkadang bukan maksud untuk gombal atau catcalling sih gan, tp lebih ke penekanan yang halus. drpd ane bilang beg*amat si gapaham" mending ane bilang iya sayang begitu, tp terkadang disalah artikan gan 😂
0 0
0
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 17:35
kadang bingung juga, mau nyapa ramah eh malah disebut catcalling.
emoticon-Ngakak
profile-picture
nirankara memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 17:36
gw cewek dan tinggal di ibukota, jadi bisa dibilang frekuensi dicatcallingnya lebih sering ya dibanding yang tinggal di daerah. Keluar stasiun dikit, di catcall. Keluar rumah dikit, dicatcall ama abang2 tongkrongan.

Kalau gw sih, sepanjang catcall-nya cuman sekedar siulan, "eh cantik sombong amat", "assalamualaikum neng", "cantik, mau kemana" semacam itu, ane cuek aja lah dan nggak gimana-gimana. Tapi kalau udah menjurus ke dirty jokes atau main fisik, nah itu mungkin jadi sebel emoticon-Nohope

Selama ini ane sih untuk menghindari catcall, ya sebisa mungkin cari jalan yang nggak ada abang-abang nongkrong. Tips lainnya yang ampuh, sebelum abang2 itu ngecatcall gw, gw udah sapa duluan "Permisi, Pak", nah kalau kayak gitu mereka jatuhnya akan respek ke gw dan nggak nge-catcall. Cara jitu lainnya, jangan jalan sendirian, jalanlah ama cowok (terserah mau temen, keluarga, atau suami). Dijamin nggak ada yang berani ngecatcall *pengalaman emoticon-Big Grin
0 0
0
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 17:40
ane pernah digodain gitu sore2 pas sepedaan. bukan sama cewe tp digodaain BANCI
emoticon-DP emoticon-Najis
0 0
0
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 18:25
ane anaknya cupu dah, jadi kagak masuk kalau masalah goda-goda kayak gitu dah, pacaran aja belum pernah, haha
0 0
0
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 18:41
Gk aneh juga sih, lihat aja cewek2 lokal kalo disuitin di jalan mah banyak yg senyum malu2 kucing, ada juga yg cuekin memang tp ya gitulah...
0 0
0
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 18:44
dari godain cewek yang katanya CatCalling,,gentle aja bro,,deketin ajak kenalan minta nomor HP
0 0
0
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 18:51
paling kesel kalo lagi nongkrong sama temen cewek eh ada yg godain emoticon-Mad

entah dari tatapan sampe ucapannya ngegoda temen ane gitu dan temen ane ngerasa risih digituin emoticon-Bata (S)

padahal temen ane juga pakeannya sopan, ga ada yg terbuka apalagi sampe belahan tetenya ngetat atau keliatan. temen ane selalu berpakaian sopan eh digituin emoticon-Hammer (S)

tapi emang dasar otak selangkangan pasti aja bakalan ngegodain meskipun pake cadar sekalian emoticon-Hammer

pengen ane tampol bolak balik rasanya emoticon-Mad (S)
itu orang kayak ga lahir dari rahim perempuan aja demen banget ngegoda godain perempuan dengan cara yg ga banget gitu emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
05-07-2020 18:59
Jadi ingat album pertamanya Slank.
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia