• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Beberapa Bisnis Ini Berhubungan Erat dengan Dunia Bola, Kuy Simak!

ceuhettyAvatar border
TS
ceuhetty
Beberapa Bisnis Ini Berhubungan Erat dengan Dunia Bola, Kuy Simak!


Covid-19 memang berdampak sangat luar biasa pada kehidupan. Banyak rencana dan kebiasaan yang terpaksa ditunda demi memenuhi protokol kesehatan yang diterapkan agar terputus rantai penyebaran virus tersebut.

Dunia sepak bola tidak terkecuali juga kena imbasnya. Selama tiga bulan belakangan ini segala pertandingan terpaksa diberhentikan. Beberapa pemain serta pelatih pun dikabarkan terkena virus tersebut.

Rupanya, segala kegundahan dan kerinduan pecinta sepakbola akan segera terbayar. Pasalnya, pertandingan bola antar klub akan segera dimulai.



Meski sebenarnya ane bukan orang yang paham tentang dunia sepakbola, tetapi tak urung bahagia mendengar kabar baik tersebut.

Terbayang sudah keseruan yang tergambar dalam benak Ts. Diakui atau tidak, pertandingan sepakbola memang berdampak luas, termasuk pada perekonomian masyarakat. Seperti,

1. PEBISNIS KAOS BOLA

Banyak yang tidak menyadari bahwa pertandingan sepakbola bisa membuat dapur para pebisnis seputar dunia sepakbola ngebul.

Sebagai contohnya adalah penjual kaos bola. Hanya kaos bola abal-abal memang, tetapi justru karena harganya terjangkau, hingga diminati oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Menjelang pertandingan dunia biasanya para penjual akan kebanjiran order. Hal ini karena rasa antusias para penonton untuk mengenakan kaos milik klub kebanggaan mereka masing-masing.

2. PEMILIK CAFE



Tempat yang asyik untuk menonton bola salah satunya di cafe kesayangan. Ketika pertandingan sepakbola ramai digelar, cafe-cafe tersebut berlomba-lomba mengadakan acara nonton bareng. Tak jarang pula mereka mengadakan hal-hal spesial lainnya untuk menambah keseruan selama nonton bareng (Nobar) berlangsung. Imbasnya pengunjung cafe pun membludak, otomatis pendapatan pun melonjak.

3. PEBISNIS TEROMPET

Selain biasa dilakukan di rumah dan di cafe, menonton bola yang paling afdol adalah tentu saja langsung di stadion. Banyak keseruan yang terjadi di sana.

Ketika pertandingan berlangsung, para suporter tidak berhenti bersorak sorai menyemangati klub tercintanya. Bahkan ada juga yang meniup terompet kertas sebagai bentuk mengapresiasikan perasaannya.

Pengusaha yang jeli kemudian menangkap peluang bisnis tersebut. Maka beredarlah terompet dengan berbagai ukuran dan bentuk.

4. PENJUAL CEMILAN

Nonton tanpa nyemil ibarat aku tanpa kamu, tidak sempurna. Yaps, Gansist pasti setuju, salah satu hal yang dipersiapkan untuk menemani nonton bola ialah si doi, eh salah, adalah cemilan.

Selain berfungsi pengganjal perut, cemilan juga sudah menjadi daftar keharusan dalam persiapan menonton bola.

Cemilan yang kebanyakan dikonsumsi saat nonton bola adalah makanan ringan seperti pop corn, kuwaci, dan kacang kulit.

Gansist tentu ingat dengan salah satu perusahaan yang memproduksi cemilan kacang yang menjadi salah satu sponsor besar bagi klub Real Madrid, bukan? Yaps, Dua kelinci. Entah apa hubungannya, yang jelas pasti saling menguntungkan.

šŸŒ¹šŸŒ¹šŸŒ¹

Di atas merupakan pebisnis yang bergantung pada pertandingan sepakbola. Tetapi, dikarenakan adanya pandemi ini, ane merasa pesimis semuanya akan terjadi seperti sebelumnya.

Menonton bola terbaik saat pandemi seperti sekarang ini, tentu saja di rumah. Kalau pun ingin menonton di cafe atau di stadion, Agan dan Sista tentu harus mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan.



Okey ane cukupkan sampai di sini, thanks bagi yang udah mampir. See you next time, Insya Allah and papay ....


*Just Oppri

Kunjungi Blog Group Kompak di Kaskus. Klik banner di bawah ini.

Diubah oleh ceuhetty 05-07-2020 00:10
dalledalminto
iissuwandi
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThreadā€¢10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.