• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Video Pria Baik Selamatkan Kucing Tertabrak Kendaraan di Jalanan, Bikin Netizen Haru!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Video Pria Baik Selamatkan Kucing Tertabrak Kendaraan di Jalanan, Bikin Netizen Haru!

Membantu kucing tertabrak mobil di jalanan adalah salah satu kebaikan, karena kebaikan tidak dapat dilihat dari siapa yang dibantu dan siapa yang membantu.
Kebaikan adalah sebuah gerakan tangan dan perasaan yang ikhlas tanpa ada paksaan dan maksud ingin mendapatkan suatu keuntungan atau sebuah pujian.

Pasti Agan dan Sista di sini sudah tidak asing dengan sebuah tindakan kebaikan, atau mungkin menjadi pelaku atas perbuatan baik itu sendiri. Ane yakin masih banyak sekali orang baik di dunia ini, meskioun kita sering menemui berita-berita kejahatan yang ditayangkan di televisi.

Memang perbuatan baik itu sangat penting, tidak hanya bagi kehidupan melainkan bagi kematian dan alam yang lebih kekal nanti.
Tuhan menciptakan manusia adalah dengan tujuan agar manusia berlomba-lomba dalam kebaikan, yang pastinya akan diberikan imbalan atas kebaikan yang telah dilakukan.




Membahas tentang kebaikan tentu tidak akan terlepas dari sikap perduli terhadap sesama, entah itu sesama manusia atau sesama makhluk hidup.
Sebab jika kita kehilangan rasa kepedulian maka sudah dapat dipastikan kita bukanlah orang baik!

Berbuat baik tidak melulu tentang kita memberikan sesuatu kepada seseorang yang membutuhkan, menolong makhluk hidup lain yang lemah dan tak berdaya juga masuk ke dalam berbuat baik terhadap sesama makhluk hidup.

Mungkin sering kali manusia melupakan bahwa dibalik kekuatan yang diberikan Tuhan padanya adalah untuk membantu makhluk lain dan menjaga dunia, bukan merusak dan menjadi penguasa atas apa yang ada di atas bumi tanpa aturan.

Berbicara membantu makhluk hidup lain, viral sebuah video yang sedang hangat diperbincangkan netizen +62.
Sebuah video yang memperlihatkan tentang kepedulian seorang pria terhadap seekor kucing yang tertabrak kendaraan di jalan raya.
Dengan membawa sebuah kardus pria tersebut nampak menyebrang jalan menghampiri kucing korban kecelakaan yang bersembunyi di batas trotoar, kucing korban kecelakaan tersebut sangat susah untuk dievakuasi. Harus dipaksa untuk dapat diselamatkan!

Ternyata kucing tersebut terluka sangat parah, terlihat bibirnya berdarah-darah dan beberapa bagian tubuhnya mengalami luka.

Pria tersebut akhirnya membawa sang kucing menggunakan sebuah mobil, sepertinya dia hendak membawa kucing tersebut untuk mendapatkan penanganan terbaik.

Seperti apa video kebaikannya, lihat di bawah ini!


Spoiler for Menolong Kucing Kecelakaan:


Seperti itulah GanSis tindakan kebaikan yang seharusnya dilakukan oleh manusia kepada sesama makhluk hidup, tidak pandang jenis, strata, perbedaan pendapat atau apapun kita akan berbuat baik sesuai hati nurani, tidak atas dasar terpaksa atau mengharap dipuji.

Jika kita sudah mampu berbuat baik terhadap sesama, tanpa ada paksaan dan berasal dari hati serta perasaan, di situlah kita dapat dikatakan sebagai manusia yang sebenarnya manusia. Bukan bangkai berjalan yang tidak tahu arah dan tujuan kemana akan pergi dan di mana akan tinggal!

Oke, seperti apa definisi kebaikan menurut Agan dan Sista?
Coba jelaskan pendapat GanSis mengenai kebaikan dengan berbagi komentar di bawah ya!

Terima kasih sudah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain.




Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK dengan Klik Gambar di Bawah Ini!


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
ceuhetty
altara96
superandik
superandik dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.