OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Kembaran Honda Beat Yang Gak Akan Masuk Indonesia


Honda Beat merupakan sosok skuter matic kelas entry yang eksistensinya sampai saat ini makin terus meroket. Buktinya Honda telah beberapa kali melakukan update facelift Beat Series hingga terakhir model terbarunya telah dirilis kemarin beberapa waktu lalu.

Model Honda Beat ini telah berubah, tampangnya jadi makin modern dan canggih. Jika sebelumnya Beat masih pakai lampu model bohlamp biasa, sekarang telah dibekali dengan lampu model LED. Desainnya pun ganti total, sekilas tampak depannya hampir mirip seperti Honda Vario tapi versi lebih mini.

Honda gak tanggung -tanggung dalam merombak motor maticnya yang satu ini, mereka selain merubah tampang depan, belakang dan update fitur...juga mengubah mesinnya dengan generasi mesin terbaru. Mesin tersebut konon menggunakan mesin yang sama dengan Honda Genio, berikut juga sepaket dengan rangka eSAF andalah Honda dijaman sekarang ini.


Tapi apakah kalian tahu bahwa sebenarnya Honda Beat punya kembaran? Mungkin masih sangat dikit yang dan bahkan tidak tahu jika Beat itu punya kemiripan dengan Honda Grazia 125.

Grazia 125 sendiri merupakan motor matic yang dipasarkan di wilayah India sana. Secara desain akan nampak sama dengan desain Beat jaman now, terlihat di bagian depan menggunakan headlamp yang bentuknya meruncing ala-ala headlamp Vario model baru.


Tetapi dimensinya tidak bisa kita samakan, Grazia punya ukuran yang lebih bantet...bukan gambot seperti motor maxi ya, tetapi bentuknya khas selera pasar skutik India yakni bodi gede dengan kaki-kaki mungil.

Yang paling kentara adalah bagian desain lampu belangnya sangat melebar seperti tidak ada kesan sporty sama sekali.

Soal mesin, motor ini dibekali dengan kubikasi 125cc single silinder berpendingin udara dan dapat menghasilkan tenaga sebesar 8,3 daya kuda serta torsi 10.3 Nm.


Sama seperti skutik Honda kebanyakan, Grazia125 telah dibekali dengan teknologi pengereman CBS, serta rem cakram dibagian depan dan tromol di belakang.

Yang penasaran berapa harganya, menurut info disana motor ini dibandrol di kisaran INR 73.336 atau setara Rp 13 jutaan. Murah banget ya kalau kita rupiahkan, gimana tanggapan kalian?

Referensi : aripitstop.com(26/6/2020).

sitilestari2019
tien212700
BlueGuy.BuleGay
BlueGuy.BuleGay dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.