NinaahmadAvatar border
TS
Ninaahmad
Serba Serbi Liga Sepakbola di Tengah Pandemi


Aturan Liga Sepakbola di Tengah Pandemi





Ceritakan antusias kamu dalam menyambut Liga Sepakbola.  Melihat temanya, sejenak ane tarik napas.  Event yang berat menurutku, tetapi event surga bagi penggemar, penggila dan pencinta bola.  Terbayang riuhya gelak tawa dan teriakan para penonton ketika menyaksikan para jagoan mereka berlaga di atas rumput hijau.
 

Seperti dilansir dari halaman Liga Sepakbola, Liga Eropa dan Liga Champions 2019-2020 yang merupkan Ajang besar dan bergengsi,  ajang pertaruhan nama besar sebuah club bola telah dimulai.  Meski masih masa pandemik Euforia liga sudah terasa, dan memang harus tetap mengikuti perokol kesehatan.   Banyak aturan yang tentunya berbeda dengan masa sebelum pandemi Covid-19. 


Dari halaman Aturan Liga Inggris untuk mengikuti ajang bergensi di Liga Inggris seluruh tim harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.  Menurut ane liga sepak bola yang diadakan di tengah pandemik, sangat menarik. 


Bergulirnya berbagai liga sepakbola di tengah pandemik tentu saja ada hal-hal unik dan sangat menarik yang disaksikan lewat layar kaca dan tidak pernah disaksikan sebelumnya. Hal-hal apa saja? berikut ulasannya:

1. Stadion Tanpa Penonton




Sejenak mari kita kerutkan dahi.  Pertandingan bola tanpa penonton? Apa rasanya ya?  Mereka yang diizinkan berada di lapangan adalah pemain, wasit dan management dari club bola yang sedang berlaga tanpa dihadiri penonton di bangku penonton.


2. Penerapan Social Distancing




Jika pada masa sebelum pendemi, kedua tim yang akan berlaga dipertemukan mulai dari lorong stadion sebelum memasuki area pertandingan memang telah dipertemukan.  Namun di masa pandemik kedua tim yang berlaga tidak dipertemukan di lorong, melainkan secara bergantian.  Selanjutnya mereka akan bertemu setelah kedua tim telah berlaga di rumput hijau. 


3. Tidak Ada Kontak Fisik




Jika sebelumnya hal yang sering kita saksikan dilayar kaca adalah sebelum memulai pertandingan  para pemain berjabat tangan sebelum memulai pertandingan.   Namun saat masa pandemi seperti saat ini, baik liga eropa maupun liga champions sangat tidak diperkenankan untuk melakukan jabat tangan baik pada para pemain maupun semua tim dan aturan itu berlaku tanpa pengecualian.


4. Posisi Duduk Para Pemain Cadangan Berjauhan




Pada semua permainan sepak bola tentunya suatu club bola memiliki pemain cadangan.  Berbeda halnya dengan sebelum masa pademik, saat ini aturan meski bermain pada club yang sama, tetapi jika duduk pada bangku cadangan juga memiliki aturan untuk saling berjauhann antara yang satu dengan yang lainnya.


5. Batasan Jumlah Petugas Lapangan




Pemandangan yang kerapkali kita saksikan saat berlaga adalah adanya petugas yang memang hanya bertugas untuk memungut bola yang keluar dari lapangan.  Namun, aturan saat ini adalah tidak diperkenankan adanya satupun petugas untuk berada dalam area pertandingan.


6. Petugas Kesehatan Menggunakan Kostum ADP




Petugas kesehatan sangat berperan penting dalam pelaksaan laga sepakbola.  Merekalah yang bertugas jika sewaktu-waktu pemain maupun tim mengalami masalah kesehatan baik cedera maupun kecelakaan yang setiap saat bisa saja terjadi di lapangan.


7.  Pelarangan Meludah




Baik pada pemain, wasit, dan seluruh tim management dilarang untuk meludah di lapangan, dan akan dikenakan sangsi berat bagi yang melanggar.


Apapun aturan yang diterapkan di lapangan tentunya akan menjadi perhatian bagi tim management.  Liga sepakbola 2020 yang telah diadakan di berbagai negera tentunya menjadi angin segar bagi para menggila/pencinta bola.  Pelarangan dan penundaan laga sepakbola beberapa waktu yang lalu menjadikan para pencinta bola haus akan tontonan bola.  Menyaksikan para idola berlaga di rumput hijau tentu menjadi obat tersendiri bagi para penikmatnya.


Demikian tread ane, semoga menghibur.  Semoga dengan bergulirnya liga sepakbola 2020 dapat mengobati rasa kangen melihat sang idola berlaga di lapangan rumput hijau ya gansis. Silahkan tinggalkan komentar dengan santun dan bijak. 

Sumber Bacaan :

https://sport.detik.com/sepakbola/fo...n Liga Inggris

https://pontianak.tribunnews.com/202...Liga Champions

Sumber gambar :

Gambar. 1

Gambar. 2

Gambar. 3

Gambar. 4

Gambar. 5

Gambar. 6

Gambar. 7

Gambar. 8




 
Diubah oleh Ninaahmad 04-07-2020 23:04
embunsuci
miniadila
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
996
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.