News
Batal
KATEGORI
link has been copied
201
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efe5bdef0bdb248641b540a/wah-ternyata-kemenkes-belum-terima-anggaran-covid-19
TERNYATA Kementerian Kesehatan (Kemenkes) belum terima anggaran kesehatan Rp87,55 triliun, sedangkan institusi itu dinilai lalai karena penyerapan anggaran sangat minim hanya 1,56% saja.
Lapor Hansip
03-07-2020 05:12

Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19

Past Hot Thread
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19

TERNYATA Kementerian Kesehatan (Kemenkes) belum terima anggaran kesehatan Rp87,55 triliun, sedangkan institusi itu dinilai lalai karena penyerapan anggaran sangat minim hanya 1,56% saja.

Anggota Komisi VII DPR Ratna Juwita menilai pemerintah kurang serius dalam menangani pandemi covid-19.

“Kemarin pemerintah telah menyampaikan bahwa ada anggaran Rp75 triliun untuk penanganan covid-19 yang diberikan ke Kementerian Kesehatan dan akhirnya direfocusing menjadi sekitar Rp87 triliun, itu ternyata setelah kita breakdown dengan rekan-rekan di komisi IX, Kementerian Kesehatan belum menerima dananya,” ujar Ratna dalam rapat dengar pendapat, Rabu (1/7).

Ratna menuturkan, karena dana yang belum disalurkan membuat penyerapan anggaran di Kementerian Kesehatan masih sangat rendah yakni 1,56 persen.

"Itu sangat memprihatinkan, karena saat ini tidak diketahui oleh publik, pasti Kementerian Kesehatan menjadi kambing hitam terhadap wabah covid-19. Padahal itu dana masih dihold nggak tahu yang ngehold siapa,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo sempat menegur para menterinya yang dinilai tidak melaksanakan program-program terkait covid-19 dengan baik. Salah satu yang menjadi sorotan yakni Kementerian Kesehatan yang penyerapan anggarannya masih sangat minim. (OL-2)

Sumber: https://m.mediaindonesia.com/read/detail/324518-wah-ternyata-kemenkes-belum-terima-anggaran-covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 44 lainnya memberi reputasi
41
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 08:00
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
Diubah oleh parto.klepat
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 08:05
jadi yg mesti di resapel siapa nih...mending yg cmn bacot aja
profile-picture
cellengz memberi reputasi
0 1
-1
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 08:18
kalau dipikir", pas lagi covid ini emang negara lagi nyari penerimaan negara, batas akhir lapor spt kan pas lagi gencar"nya covid, jadi mungkin emang ngga ada uang, kalau mau nyari ya pinjem
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 08:20
Kurang serius atau was was dananya takut habisemoticon-Shakehand2
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 08:59
Waduh dananya aja belum cair, trus gimana mau di serap ? mungkin maksudnya Pak Jokoi agar menteri kesehatan mau menalangi dana tersebut emoticon-Big Grin
profile-picture
indpolitik memberi reputasi
1 0
1
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 09:12
terawan lgi cari pembenaran nih ceritanya?
emoticon-Ngakak
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 09:28
Duit ghoib emoticon-Ngakak
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 10:23
kasian lah pemda-pemda yg nalangin ....emnag yg namanya wabah covid doank kan ada DBD dan yg lainnya ..dah pasti gk ada duid
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 10:42
Wah....lakok bs Yo...
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 10:49
Kacau dah Luh.
Yg megang duit sama yg ditugasin beda kah ini?
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 12:24
Saling tuding

Itulah Indonesia~~~
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 12:43
karna target error dan overlapping maka nya dana di hold oleh menkeu...cmiiw
profile-picture
mabukmurah memberi reputasi
1 0
1
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 13:03
kemenkes sarang koruptor,,,emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 13:03
klo nyuruh emng gampang klo lsg ada duitnya, tp nyuruh ga ada duit sih... emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 13:54
Jadi bingung siapa yang bohong
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 15:44
waduh gimana ini kurang adanya koordinasi antar lembaga pemerintahan.. padahal pak presiden udah sampe negur gitu ya kemaren
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 20:30
udah gue bilang, bodoh aja kalau seriusin tukang prank. emoticon-Ngakak
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 22:40
Kalo gada yg ngaku...
Dah saya yg ngehold duitnya...
Dari pada ribut terus..emoticon-Ngakak
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 22:48
gak cair² apakah mungkin dana fiktif? hehe
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
04-07-2020 23:41
Mukidi rezim tipu2 pake drama marah2 wasu
Diubah oleh Taufuman
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia