indpolitik
TS
indpolitik
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19


TERNYATA Kementerian Kesehatan (Kemenkes) belum terima anggaran kesehatan Rp87,55 triliun, sedangkan institusi itu dinilai lalai karena penyerapan anggaran sangat minim hanya 1,56% saja.

Anggota Komisi VII DPR Ratna Juwita menilai pemerintah kurang serius dalam menangani pandemi covid-19.

“Kemarin pemerintah telah menyampaikan bahwa ada anggaran Rp75 triliun untuk penanganan covid-19 yang diberikan ke Kementerian Kesehatan dan akhirnya direfocusing menjadi sekitar Rp87 triliun, itu ternyata setelah kita breakdown dengan rekan-rekan di komisi IX, Kementerian Kesehatan belum menerima dananya,” ujar Ratna dalam rapat dengar pendapat, Rabu (1/7).

Ratna menuturkan, karena dana yang belum disalurkan membuat penyerapan anggaran di Kementerian Kesehatan masih sangat rendah yakni 1,56 persen.

"Itu sangat memprihatinkan, karena saat ini tidak diketahui oleh publik, pasti Kementerian Kesehatan menjadi kambing hitam terhadap wabah covid-19. Padahal itu dana masih dihold nggak tahu yang ngehold siapa,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo sempat menegur para menterinya yang dinilai tidak melaksanakan program-program terkait covid-19 dengan baik. Salah satu yang menjadi sorotan yakni Kementerian Kesehatan yang penyerapan anggarannya masih sangat minim. (OL-2)

Sumber: https://m.mediaindonesia.com/read/detail/324518-wah-ternyata-kemenkes-belum-terima-anggaran-covid-19
48y24rdGehuRisolindramamoth
indramamoth dan 44 lainnya memberi reputasi
41
12.9K
201
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.