physch00
TS
physch00
Soal Reklamasi, PSI Tuding Anies Baswedan Munafik Akbar
Suara.com - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli membeberkan janji kampanye Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengenai penolakan reklamasi Teluk Jakarta.

Guntur Romli menuding, janji itu diingkari Anies. Guntur Romli menyebut Anies Baswedan telah melakukan kemunafikan besar.

Hal tersebut disampaikan Guntur Romli melalui akun Twitter miliknya @gunromli. Guntur Romli membongkar bukti-bukti janji Anies Baswedan terdahulu yang tidak sesuai dengan pernyataannya sekarang.

"Bukti @aniesbaswedan Munafik Akbar," kata Guntur Romli seperti dikutip Suara.com, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga: Baca Alquran Jadi Syarat Bebas, PSI: Merampas Hak Napi

Pada 2017 lalu dalam kampanye Pilgub DKI Jakarta, Anies Baswedan dan pasangannya Sandiaga Uno dengan tegas menyatakan menolak reklamasi Teluk Jakarta. Pernyataan tersebut diperkuat dengan bukti cuitan Anies Baswedan pada 2 Maret 2017 sebagai berikut:

"Kenapa Anies-Sandi tegas menolak reklamasi Teluk Jakarta? Ini soal keberpihakan, negara menimbun laut, menambah daratan baru untuk siapa?"



Namun pada 2019 Anies Baswedan justru mengeluarkan kebijakan memberikan ratusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) reklamasi. Anies berdalih ia tidak pernah mengatakan menolak tapi menghentikan reklamasi.

Baca Juga: Persija Vs Persib di SUGBK, Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polisi

"Anies 2019 (setelah memberikan IMB Reklamasi): Saya tidak pernah mengatakan Menolak Reklamasi Tapi Menghentikan | sebarkan untuk membongkar kemunafikan @aniesbaswedan!" ungkap Guntur Romli.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah menerbitkan Lebih dari 1.000 IMB di Pulau D atau Pantai Maju.

Anies Baswedan menegaskan penerbitan IMB itu sesuai dengan yang diatur dalam Undang-undang Nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung, Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2005 tentang Peraturan Pelaksana dan Undang-undang Nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung, serta Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2010 tentang Bangunan Gedung.

Baca Juga: 3 Persen TNI Tolak Pancasila, Menhan Ingatkan Lagi Sumpah Setia Prajurit


https://www.google.com/amp/s/amp.sua...-munafik-akbar


Wawancara 2019
Menit pertama aja udah bilang tidak ada lagi reklamasi, tidak akan ada menimbun lagi. Mana nih pemilih anus munafikun akbar, diam2 aja? LSM pembela nelayan, dulu katanya bikin jakarta tambah banjir, Walhi kemana?
emoticon-Wakaka

Cuan buat ancol, pemprov, cukong yang bangun properti dan sebagainya lah, ribuan nelayan gigit jari ga ada diberi rusun dan fasilitas umum/sosial.

Anies antek chinese chinese ga nih.. mana kok diam aja? Kewajiban pengembang 15 persen(ratusan trilyun) hilang jadi ratusan milyar itupun masuk kantong aboed
emoticon-Wakaka
Diubah oleh physch00 04-07-2020 03:08
nomoreliesxneakerzvegasigitp
vegasigitp dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.8K
34
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.