juragan.goyangAvatar border
TS
juragan.goyang
Coka dan coki, si belang yang imut dan menggemaskan



Halo GanSis, selamat datang dan selamat malam kepada warga kaskuser yang telah hadir di thread ane ini. Thread ini adalah thread pertama juragan tentang binatang peliharaan. Kebetulan ada event tentang hewan peliharaan ane jadi mau ikutan sekaligus belajar membuat thread sendiri.

Nah bicara soalnya event kaskus, kalau ada event pasti ane jadi pengen ikutan apalagi kalau ada event yang gampang diikuti kayak event #mumpungdirumah seperti kemarin yang ada ngirim foto/video atau nabung cerita, dll. Karena event itulah ane jadi dapat badge yang lumayan banyak, hehe. Oke, kali ini langsung aja ane ceritakan hewan peliharaan ane dirumah yaitu si coka dan coki hewan kesayangan juragan yang imut dan menggemaskan. Penasaran? Yuk lihat.


Sumber gambar : dokpri


Beberapa bulan yang lalu, sekitar bulan februari ane dapat anak anjing dari tetangga ane. Karena anjingnya beranak banyak sekali, dan maka dari itu ane dikasi dua aja dan sisanya dikasi ke tetangga sebelah biar tidak ribet ngurusin banyak anak anjing dirumahnya, hehe.



Sumber gambar : dokpri pakai kamera dslr


Dua anak anjing yang dikasi ini ane berikan nama Coka untuk yang berwarna belang hitam putih, sedangkan yang satunya ane kasi nama Coki untuk yang berwarna belang coklat putih. Kedua peliharaan ini ane rawat dan ane besarkan dengan sepenuh hati walaupun dihari pertama si coka dan coki sempat berisik karena masih menginginkan ibunya.



Sumber gambar : dokpri pakai kamera dslr


Hewan peliharaan ane ini adalah jenis anjing kampung biasa. Nah, karena bulunya halus dan lembut itulah ane jadi suka dan pengen memeliharanya sampai besar dan sekaligus bisa menjadi anjing penjaga rumah yang hebat, hehe. Karena rumah ane bisa dibilang lumayan luas jadinya wajiblah minimal punya dua anjing untuk penjaga rumah. Kalau tetangga sebelah ane bisa sampai memiliki 4 hingga 8 ekor loe gaes, wow banyak ya.



Sumber gambar : dokpri pakai kamera dslr


Perawatan

Untuk masalah perawatan biasanya ane mandiin si coka dan coki peliharaan ane ini pakai air keran dan sabun deterjen seminggu sekali dan itupun kalau sempet ngemandiinnya, hehe. tapi kalau telat pernah sih ane sampai 2 minggu tidak pernah mandiin dua peliharaan ane ini. Ane kasi sekedar tips ya, kalau mau mandiin peliharaan misalnya kayak anjing itu tidak harus berpedoman sama waktu loe gaes. Intinya kalau GanSis lihat ada kutu di bulunya itu tandanya harus dimandiin hewan peliharaannya, oke.



Sumber gambar : dokpri pakai kamera dslr


Makanan

Kalau urusan makanan biasanya si coka dan coki cukup ane kasi sisa-sisa nasi atau sisa-sisa tulang, tapi tulangnya yang ukuran kecil yang biasanya ane kasi sehabis sarapan atau makan. Kalau ada waktu luang dimalam hari biasanya ane kasi makan nasi yang masih tersisa di rice cooker dan itupun kalau masih ada, hehe.

Oke sekian dulu thread tetang hewan peliharaan pribadi yang ane buat ini. Bagaimana lucu dan menggemaskan bukan? dan jika ada kesalahan kata dan yang lainnya, ane mohon maaf ya.


Terimakasih sudah berkunjung :terimakasih


Sumber Artikel : Pemikiran Pribadi
Diubah oleh juragan.goyang 12-04-2020 16:18
iissuwandi
embunsuci
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 37 lainnya memberi reputasi
38
10.7K
549
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan Peliharaan
icon
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.