• Beranda
  • ...
  • Games
  • [Kosa Kata Game] Noob, Kata yang Lahir dari Mulut Para Gamer Sendiri

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
[Kosa Kata Game] Noob, Kata yang Lahir dari Mulut Para Gamer Sendiri
#AmdarGanteng



emoticon-sudahkudugaemoticon-sudahkuduga emoticon-sudahkuduga
Halo agan dan sista,
Setelah sukses dengan konten game nostalgia (Buka Game Lama) dan Cosplayers Game. Ane mau mencoba konten baru lagi nih, namanya KosKat Game (Kosa kata Game). Makin gak jelas kan, arah pemikiran ane emoticon-Ngakak (S).

Perkenalan tentang KosKat Game
Di industri game, kita memiliki berbagai kosa kata. Biasanya digunakan dalam kehidupan sehari-hari gamers, istilah perusahaan, dll. Tetapi mungkin agan dan sista tidak begitu tahu arti dari kosa kata itu, makanya inilah tugas ane di sini. Untuk menjelaskan dan memperluas lagi ilmu gansist soal dunia game[/B].



sumber: sumber

Episode 1: NOOB
Nah pembahasan KosKat ane yang pertama adalah Noob. Kata yang sering banget kita dengar ketika bermain game online. Biasanya kata itu keluar dari seseorang untuk menunjukkan kekesalan sama teman mainnya.

Apa itu Noob?
Noob adalah istilah tidak resmi, artinya seseorang yang tidak memiliki pengalaman dalam subjek tertentu. Terutama dalam soal komputer atau menggunakan internet. Sebenarnya, kata Noob berasal dari kata asal (Newbie), yang berarti pemula.



sumber: sumber

Kata ini menjadi sangat populer di tahun 2010, dan secara sporadis digunakan pertama kali di game DOTA. Ketika industri game sudah mulai berkembang dengan pesatnya, kata ini semakin banyak digunakan. Dan pada akhirnya, kata Noob mulai digunakan lebih jelas ketimbang kata Newbie.



sumber: sumber

Setelah ane riset lagi, kata 'Noob' dan 'Newbie' itu berbeda. Newbie adalah seseorang yang baru memulai suatu masalah, tetapi mereka siap untuk belajar dan memperbaiki kesalahannya. Sedangkan Noob mirip dengan pemula, tetapi mereka tidak siap untuk belajar apa pun dari kesalahannya. Mereka mengharapkan orang lain bekerja untuk dia sendiri. Dan berharap untuk menerima pujian dari tindakan itu.



sumber: sumber

Sebagai hasil dari pemisahan makna-makna ini, kata Noob semakin sering digunakan sebagai kutukan atau hinaan ke pemain lain. Di mana orang-orang Indonesia menambahkan imbuhan yang lebih ane lagi, tergantung pada keyakinan mereka. Contoh, 'noob lu ko****'.

Seiring waktu berjalan, kata Noob kini menjadi lebih luas. Bahkan dijadikan meme di internet. Tetapi jujur di hati paling dalam, kalau gak ada salah satu anggota tim yang Noob. Pasti berasa hampa gamenya emoticon-Ngakak (S).



sumber: sumber

Ohh ya, kalau konten ini disambut baik sama kaskuser. Ane bakal buat lagi Jumat depan, bahkan mungkin bisa rutin tiap Jumat.
Ada gak kosa kata game yang kalian kurang ngerti? Kalau memang ada langsung aja komentar di bawah, siapa tahu ane bisa bahas minggu depan.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


Diubah oleh amdar07 07-08-2020 08:10
BlueGuy.BuleGay
feraldi2001
blueguy.co.id
blueguy.co.id dan 44 lainnya memberi reputasi
45
8.4K
232
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.