ctsgamingAvatar border
TS
ctsgaming
Review Game Black Desert Online

Black Desert Online – Pada tahun 2020 ini memang game dengan genre MMORPG kurang diminati para gamers, hal ini dikarenakan jalan cerita dan konsep gameplay nya dianggap kurang menarik sehingga para player kurang berminat untuk memainkannya. Namun ada beberapa game bergenre MMORPG yang berhasil menarik minat dan perhatian banyak orang juga loh.


Salah satunya adalah game Black Desert Online yang memiliki grafis yang sangat berkualitas dan bahkan memiliki fitur customisasi karakter yang sangat detail. Untuk bahasan lengkapnya seputar game MMORPG satu ini, yuk kita simak dibawah ini.

Game yang hadir dengan genre MMORPG ini lebih mengedepankan gameplay dan interaksi antara para pemain. Selain itu latar belakang cerita dari Black Desert Online Remastered ini adalah dimana 4 negara besar yaitu Kelpeon, Serendia, Valenos dan media yang dilanda wabah berbahaya bernama Black Death yang dibawa oleh pedagang asal Valencia memicu peperangan antara kelima negara besar tersebut.


Jika kamu memainkan game ini pasti kamu akan merasakan sensasi yang menegangkan dan membuat penasaran karena jalan ceritanya yang mendalam dan penuh rahasia.



Fitur

Fitur Black Desert Online sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi karena game ini memberikan kesempurnaan yang harus diikuti oleh game bergenre apapun. Salah satu fitur yang paling menarik adalah pada character creation, dimana fitur ini membuat kamu dapat memilih satu dari beberapa class dan kamu juga dapat melakukan Cuztomization character yang kompleks dan sangat detail.



Contohnya adalah kamu dapat mengatur bagian rambut yang terurai, wara rambut dalam tiga bagian, tinggi rendah suara, proporsi kulit, efek lensa mata dan masih banyak lagi. Ada juga fitur photo mode dan beauty album yang dapat kamu gunakan untuk mengabadikan dan menyimpan karakter yang terbaik yang pernah kamu buat.



Gameplay



Pada game Black Desert Online Steam ini kamu tidak hanya akan bertarung di dungeon dengan monster, kamu juga dapat melakukan berbagai aktifitas seperti layaknya manusia didunia nyata. Contohnya seperti berternak, memancing, bekerja diladang dan merawat kuda.

Selain itu, yang membuat game satu ini menjadi unggulan diantara genre MMORPG lainnya adalah pengalaman petualangan yang tidak memiliki batasan. 



Setiap player dapat mengikuti quest dan aktifitas lainnya layaknya pemain yang sudah berlevel tinggi. Hal ini dikarenakan game ini memberi kesempatan bagi siapa saja untuk mendapatkan popularitas didalam kelompoknya.



Black Desert Online juga memiliki variasi kontrol yang sama pada setiap classnya. Akan tetapi setiap pemain harus tetap menyesuaikan posisi dan cara bermainnya. Jika kamu mengambil class ranged, kamu harus mengatur jarak sesuai dengan kombo yang ingin kamu gunakan. Mulai dari kombo jarak dekat, normal, jauh, hingga special attack.



Tips

Jika kamu ingin berada pada posisi puncak pada game ini, kamu dapat melakukan Grinding. Dimana dengan melakukan Grinding ini kamu nantinya akan mendapat bonus XP dan reward lainnya yang menggiiurkan. Selain itu bermain dengan kelompok juga akan jauh lebih menyenangkan mulai dari eksplorasi, hunting hingga raids.



Kamu juga harus menjalin hubungan yang baik dengan satu kelompok pilihanmu dan mengikuti Guild Warfare. Dimana pada Guild Warfare ini kamu akan melakukan pertempuran dengan guild lainnya. Kalau kamu berhasil memenangkan war antar guild ini, kelompokmu dapat mengambil resource serta reward lainnya yang menarik.



Spesifikasi

Spesifikasi Minimum

OS: Windows 7
CPU: Intel Core i3-530 @2.9GHz
GPU: NVIDIA GeForce GTX 9800 / GTS 250 / AMD Radeon HD 3870 X2
RAM: 4 GB
HDD: 30 GB


Spesifikasi Recommended

OS: Windows 10
CPU: Intel Core i5-650 3.2GHz
GPU: NVIDIA GeForce GTX 970 / AMD RX 480
RAM: 8 GB
HDD: 30 GB


Harga Black Desert Online

- Harga Rp48.999 via Steam
- Server SEA Prime Package Bundle tersedia dengan harga Rp386.103 via Steam
- Server SEA Limited Package Bundle tersedia dengan harga Rp147.262 via Steam
- Server SEA Legendary Package Bundle tersedia dengan harga Rp807.695 via Steam

Nah itulah review dari game Black Desert Online untuk kalian. Bagaimana? Apa kalian tertarik untuk memainkan game MMORPG ini? Sebelum ingin mengunduh dan memainkan game ini, pastikan computer kalian memiliki spesifikasi yang cukup untuk memainkan game ini yang guys.



amdar07
ceuhetty
saeful07
saeful07 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.