Artikel.Terunik
TS
Artikel.Terunik
Inilah Satu-satunya Manusia yang Pernah Ketiban Batu Meteor, Bekas Lukanya Ituloh...
Agan pernah ketiban sesuatu?

Kalau jawabannya adalah ketiban buah-buahan, ketiban lemari, atau ketiban rejeki nomplok, itu semua hal yang udah biasa dan gak spesial Gan.

Apa jadinya kalau yang bikin Agan ketiban adalah sebuah METEOR?
emoticon-Wagelaseh



Tentu saja imajinasi manusia yang ketiban meteor itu sama sekali hanyalah hal yang tidak nyata alias sureal. Tapi anggapan itu semua berubah setelah ada tragedi langka yang terjadi pada tahun 1954.

Pada tahun 1954, pernah terjadi sebuah anomali di daerah Sylacauga, Alabama. Saat itu orang-orang disana banyak yang melihat wujud aneh yang ada di langit.

Berdasarkan publikasi yang pernah dibuat oleh Alabama Museum of Natural History yang berjudul “The Day the Meteorite Fell in Sylacauga”, terdapat laporan-laporan dari warga setempat yang menggambarkan bentuk anomali yang terjadi di langit daerah tempat mereka tinggal.

Ada yang menyebut kalau terlihat bola api yang bentuknya seperti busur las raksasa, dan dibarengi dengan suara ledakan yang kencang. Namun ada juga yang melihat fenomena langka tersebut dengan bentuk cahaya kemerahan yang mirip lilin Romawi, dan juga menyisakan jejak asap.

Meskipun tidak ada bentuk pasti yang absolut dari anomali yang terjadi di langit Sylacauga, namun ada satu hal yang benar-benar terjadi setelah beberapa hari warga melihat fenomena aneh tersebut. Kejadian itu adalah saat seorang wanita bernama Ann Hodges yang benar-benar ketiban sebongkah batu meteor Gan!
emoticon-Matabelo

Quote:


Ceritanya bermula pada di suatu siang, Ann sedang istirahat dan tidur di pondoknya. Saat sedang asyiknya tidur, tiba-tiba ada bongkahan batu meteor bewarna hitam yang menjebol atapnya. Batu meteor tersebut diketahui berukuran seperti bola kasti.

Quote:


Tak lama setelah menjebol atap, batu meteor tersebut mantul ke radio di dekat Ann, dan kemudian menghantam bagian pinggangnya. Bekas luka yang mirip seperti gambar nanas pun langsung tersisa di pinggangnya.

Quote:


Sesaat setelah kejadian tersebut, memang gak semua orang di Sylacauga percaya bongkahan batu tersebut adalah meteor. Banyak yang beranggapan kalau itu hanyalah serpihan pesawat yang lagi mengalami kecelakaan saja.

Hingga pada akhirnya Kepala Kepolisian di Sylacauga langsung datang ke tekape dan membawa batu hitam tersebut. Tak lama kemudian batu tersebut diberikan ke Angkatan Udara untuk menjalani serangkaian verifikasi.

Quote:


Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata batu tersebut memang benar meteorit. Dengan hasil verifikasi tersebut, dapat dinyatakan bahwa Ann Hodges adalah manusia pertama dan satu-satunya yang tercatat dalam sejarah pernah ketiban batu meteor.
emoticon-Cool

Quote:


Sehabis kejadian langka itu, permasalahan sebenarnya kembali datang ke diri Ann. Batu meteor yang menjadi milik Ann berusaha direbut oleh seorang pemilik rumah tempat jatuhnya meteor yang bernama Birdie Guy. Cuma karena banyaknya dukungan publik untuk Ann, akhirnya Guy membatalkan gugatannya untuk mendapatkan batu meteor tersebut.

Quote:


Kini batu meteor itu bisa ditemukan dan dilihat Alabama Museum of Natural History. Sampai hari ini, batu meteor yang fenomenal tersebut masih dipajang di sana.
emoticon-Wow


Spoiler for Inspirasi Konten:


Diubah oleh Artikel.Terunik 02-07-2020 12:22
taufik1804rony25anon009
anon009 dan 42 lainnya memberi reputasi
43
15.9K
193
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & Xenology
icon
6.5KThread10.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.