c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pizza Hut Pun Bangkrut Imbas Pandemi Covid-19









Kamu suka makan Pizza, ya makanan asal italia itu banyak outletnya tersebar ke berbagai negara dan brandnya pun berbeda-beda.

Tapi kalau dengan brand Pizza Hut pasti deh pada kenal, maklum brand tersebut bisa dibilang brand besar bahkan di Amerika sendiri brand tersebut sangat familiar.



Saat ini tersiar kabar kalau brand Pizza Hut mengalami banyak kendala, selama pandemi masih merajalela Amerika sangat terdampak cukup besar.

Yah, pandemi telah memaksa banyak orang untuk kehilangan pekerjaan seketika, virus covid-19 menghancurkan semua sendi ekonomi di dunia.

Apalagi bisnis waralaba yang diusung Pizza Hut, hampir tidak bisa bernafas lega. Semua terhimpit dari banyaknya hutang yang harus dibayar, namun putaran roda untuk mencari profit mati suri, maka yang tercipta adalah pailit atau bahasa kerennya ya bangkrut.



Kenapa bisa terjadi hal seperti itu?

Bahan baku yang dipakai tentu saja membutuhkan biaya operasional yang tidak sedikit, biaya tenaga kerja yang harus ditanggung perusahaan ketika perputaran pembeli melambat memang sangat sulit dimasa seperti ini. Bisnis Pizza Hut yang terkenal itupun mau tak mau harus menanggung kerugian yang besar.

Sebenarnya tidak hanya Pizza Hut saja yang hancur lebur, hampir semua bisnis waralaba terancam gulung tikar. Bisa dibilang hal ini menjadi pukulan telak pada bisnis yang mengandalkan pelanggan loyal.



Dunia masih belum bisa pulih seutuhnya, bisnis berbasis kuliner hampir semuanya terancam gulung tikar. KFC, Wendy's, Mc Donalds hampir kisahnya serupa namun yang bertahan dialah pemenangnya.

Banyak gerai dari merek ternama yang harus bertahan dengan membuka gerai di pinggir jalan, ini menandakan imbas pandemi bukan lelucon atau hanya guyon. Ini nyata loh mas Gan!



Disaat pembeli berhemat untuk mengeluarkan uangnya untuk hal yang tak perlu, maka disitulah para pebisnis akan menemui kendala untuk menjual barang dagangannya.

Semua sektor bisnis saat ini sedang lesu, kecuali bisnis sembako dan makanan hewan ternak atau hewan hias. Karena bisnis di sektor ini tetap akan berjalan ketika manusia dan hewan memerlukan makan.



Semoga pandemi segera berakhir, teramat sulit bila banyak sektor usaha yang tak bisa bergerak dengan normal. Apakah GanSis punya bisnis waralaba, bagaimana nasibnya kini?

Tetap semangat dan berjuang ya GanSis, kita pasrahkan diri kepada Tuhan. Setidaknya pandemi membuat kita berfikir, tidak ada manusia yang abadi di dunia ini dalam sekejap nyawa pun bisa hilang. Salam, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF

Kunjungi blog grup kompak di kaskus, klik banner dibawah ini.







Pendapat momod makan-makan

Quote:


Quote:





Diubah oleh c4punk1950... 04-07-2020 00:33
evywahyuni
78Kg
Richy211
Richy211 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.8K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.