News
Batal
KATEGORI
link has been copied
27
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efeb127c0cad7748327a7a1/erick-thohir-sebut-jokowi-akan-beri-kejutan-besar-awal-2021
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri BUMN Erick Thohir menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan kejutan pada awal tahun depan. Meski enggan mendahului Kepala Negara dan membocorkan kejutan tersebut, Erick mengatakan kejutan besar itu akan berkaitan dengan pembangunan besar di luar Pulau Jawa. "Pak Jokowi bilang ada 10 Bali Baru dan saya engga bisa bilang lebih panjang. Tapi pasti a
Lapor Hansip
03-07-2020 11:16

Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021

Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021


Quote:
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri BUMN Erick Thohir menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan kejutan pada awal tahun depan. Meski enggan mendahului Kepala Negara dan membocorkan kejutan tersebut, Erick mengatakan kejutan besar itu akan berkaitan dengan pembangunan besar di luar Pulau Jawa.

"Pak Jokowi bilang ada 10 Bali Baru dan saya engga bisa bilang lebih panjang. Tapi pasti ada surprise dari Pak Jokowi di awal tahun depan yang saya engga bisa sampaikan hari ini," ungkapnya lewat video conference pada Kamis (2/7).


Ia bilang keputusan Jokowi memindahkan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur akan disusul dengan pembangunan lainnya di luar Pulau Jawa. Pembangunan akan dilakukan untuk menopang pergeseran demografi yang ada.


"Intinya, urbanisasi harus mulai di-mapping, kota-kota di Indonesia pembangunan, reinvestment (investasi ulang) tidak ada lagi di kota-kota tua," lanjutnya.

Erick bilang pemerintah tengah memetakan (mapping) daerah-daerah target urbanisasi demi menyukseskan pergeseran penduduk tersebut. Selain itu, ia menyebut pemerintah akan memangkas investasi pembangunan di kota-kota besar dan menggesernya ke kota pinggiran atau daerah luar.

Pembangunan tersebut, lanjutnya, harus sesuai dengan misi Indonesia menjadi satu dari lima negara (top 5) terbaik di dunia pada 2045. Salah satunya adalah memaksimalkan sumber daya alam dan manusia Indonesia yang merupakan modal utama Indonesia bersaing dengan global.

Rencana pemerintah, katanya, searah dengan misi tersebut. "Suka tidak suka seperti di Indonesia, sumber daya alam menjadi salah satu kekuatan sendiri," katanya.

(wel/agt)

Sumber
https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...esar-awal-2021

Mantap pak
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan gabener.edan memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 11:19
Kejutan pajak2 baru kah? ato kenaikan2 lagi? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Howitzer. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 11:21
Bener nih bakal ada 10 bali baru yg bebas dari kaum radikal??
Diubah oleh dewars12yo
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan lupis.manis. memberi reputasi
2 0
2
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 11:25
ditunggu aja deh
0 0
0
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 11:29
dari akhir 2019 kami sudah terkejud kok
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 11:33
andai 2021 kadrun di tangkapin dan di asingkan sangatlah membuat ane terkejut dan bahagiaemoticon-Traveller
profile-picture
snoopze memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 11:37
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
emoticon-Hoax emoticon-Hoax
Diubah oleh ozzoi.
0 0
0
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 11:37
halah pretemoticon-Uruguay
0 0
0
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 11:43
Potensi devisa yang bisa masuk ke Indonesia dari 4 dari 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN ) atau Bali Baru ( Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, dan Mandalika ) itu aja bisa mencapai US$ 4,5 miliar (Rp 62,7 triliun).

Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 11:51
2020 gmn pak ?
apa diabaikan saja ?
Maskapai mengorbankan karyawan, Travel berguguran, Hotel memPHK karyawan, dan banyak lagi.



0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 12:04
10 Bali baru?
pariwisata yg sudah ada saja berat untuk balik ke kondisi normal
hanya golongan PNS dan pejabat yg masih bisa liburan dengan tenang
lagian kondisi keuangan negara lagi defisit gede kok masih kepengan pindah ibu kota
0 0
0
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 13:02
Kira2 apa kejutannya ?
a. Kenaikan iuran bpjs
b. Kenaikan harga bbm
c. Kenaikan tarif listrik
d. Nambah hutang
e. Semua benar
0 0
0
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 13:06
owh kejutan di bulan september roket ea gan

Apa esemka bakal jdi mobil listrik lengkap dgn fitur stealth
emoticon-Ngakak
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 13:12
Bosen gua terkejudd mulu. Siapain diri dah biar g terkejud2 amat nanti.
0 0
0
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 13:33
September meroket
0 0
0
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 13:39
Mau cetak uang?
Surat utang terbit, paksa BI beli tanpa bunga.
Emang BI punya duit kalo gk printing money.
Duit printing money buat proyek yg hasilnya kagak tau kapan, auto bubar indon

emoticon-Takut
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 13:44
πš•πšž πš™πšŽπš›πšŒπšŠπš’πšŠ πšœπš– πš–πšŠπš—πšπšŠπš— πš™πšŽπš–πš’πš•πš’πš” πš’πš•πšŽπš› 𝚒𝚐 πš”πš’πšœπš–πš’πš— πš™πš›πšŽπšœπšπšŠπšœπš’ πšπš’ πšŽπš›πšŠ πšπš˜πš πš’πš› , πš–πšŠπš—πšŠ 𝚊𝚍𝚊 πš—πšπšžπš›πšžπšœ π™±πš„π™Όπ™½ πš‹πšŽπšŒπšžπšœ, πšœπšŽπš”πšŽπš•πšŠπšœ πš’πš•πšŽπš› πšŠπš“πšŠ πš—πšπšŽπš‹πš•πšŠπš—πšπšœπšŠπš” πšπš’ πš™πš’πš–πš™πš’πš— πš’πš—πš’ πš˜πš›πšŠπš—πš
Diubah oleh kafiradikal
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 13:55
waw.. aku terkejut emoticon-Wow
0 0
0
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 14:18
harus sabar ini, prank apalagi ini nanti thn depan
0 0
0
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 14:19
astagfirullah, aku tunggu kejutan luar biasanya. emoticon-I Love Kaskus (S)
0 0
0
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021
03-07-2020 14:44
Masih ada lagi kejutan yg lebih besar ya emoticon-Wowemoticon-Wow
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia