News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
141
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efdf646c0cad776987008e2/update-pasien-corona-2-juli-pasien-positif-tambah-gila-gilaan-ya-allah
POJOKSATU.id, JAKARTA – Jumlah temuan kasus baru pasien positif corona atau Covid-19 di Indonesia gila-gilaan. Per Kamis 2 Juli 2020 pukul 12.00 WIB, dilaporkan penambahan kasus baru pasien positif sebanyak 1.624 kasus baru. Angka itu merupakan rekor tertinggi temuan kasus baru dalam satu hari semenjak kali pertama penjankitan Covid-19 di Indonesia ditemukan. Sehingga, total akumulatif pasien po
Lapor Hansip
02-07-2020 21:59

Update Pasien Corona 2 Juli: Pasien Positif Tambah Gila-gilaan, Ya Allah….

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jumlah temuan kasus baru pasien positif corona atau Covid-19 di Indonesia gila-gilaan.

Per Kamis 2 Juli 2020 pukul 12.00 WIB, dilaporkan penambahan kasus baru pasien positif sebanyak 1.624 kasus baru.

Angka itu merupakan rekor tertinggi temuan kasus baru dalam satu hari semenjak kali pertama penjankitan Covid-19 di Indonesia ditemukan.

Sehingga, total akumulatif pasien positif di Indonesia kini sudah mencapai 59.394 orang.

Demikian disampaikan Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam keterangannya, Kamis (2/7/2020).

“Pertambahan kasus positif terkonfirmasi sebanyak 1.624 orang, sehingga akumulasinya menjadi 59.394 orang,” ujar Yurianto.

Penambahan ini didapat berdasarkan pemeriksaan terhhadap 23.519 spesimen dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) dan molekuler.

“Total yang kami sudah periksa sebanyak 849.155 spesimen,” jelasnya.

Berdsarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), temuan kasus baru pasien positif hari ini tersebar di 28 provinsi.

Lagi-lagi, Jawa Timur menjadi provinsi terbanyak yang menyumbang penambahan pasien positif Covid-19, yakni 374 kasus.

Dengan demikian, sampai dengan hari ini, sudah 12.695 warga Jawa Timur yang terjangkit virus asal Kota Wuhan itu.

Selain itu, penambahan hari ini juga lebih tinggi dibanding sehari sebelumnya, yakni 185 kasus.

Selanjutnya, ada DKI Jakarta yang pada hari ini melaporkan penambahan kasus baru sebanyak 190 kasus.

Kemudian Sulawesi Selatan dengan 165 kasus, Jawa Tengah dengan 153 kasus, dan Kalimantan Selatan dengan 114 kasus.

Untuk diketahui, penambahan kasus positif sebelumnya terus mengalami peningkatan 29 Juni lalu yang mencatatkan 1.082 kasus.

Lalu, pada 30 Juni bertambah lagi dengan 1.293 orang dan 1 Juli bertambah lagi dengan 1.385 orang.

Di sisi lain, penambahan pasien sembuh hari ini juga memecahakan rekor terbanyak, yakni 1.072 orang.

Sehingga, jumlah akumulatif pasien sembuh di Indonesia kini bertambah menjadi 26.667 orang.

“Total yang sembuh hari ini adalah 1.072 orang, sehingga total akumulasi jumlah sembuh adalah 26.667 orang,” ungkap Yurianto.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 40.778 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 13.359 orang.

(ruh/pojoksatu)

https://pojoksatu.id/news/berita-nas...an-ya-allah/1/



Update Pasien Corona 2 Juli: Pasien Positif Tambah Gila-gilaan, Ya Allah….


Udah bulan juli brey!! emoticon-Belo


Kira2 bakal ada lagi drama kodok dungu marah2 gak ye.....emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nevertalk dan 12 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Update Pasien Corona 2 Juli: Pasien Positif Tambah Gila-gilaan, Ya Allah….
03-07-2020 10:37
ini pasti akibat efek kejut jilid 2 yaitu car free day 2 minggu lalu.
0 0
0
Update Pasien Corona 2 Juli: Pasien Positif Tambah Gila-gilaan, Ya Allah….
03-07-2020 10:38
Harap Maklum kalau di Jakarta ada Corona Free Day
Diubah oleh daimond25
0 0
0
Update Pasien Corona 2 Juli: Pasien Positif Tambah Gila-gilaan, Ya Allah….
03-07-2020 11:31
itu pilihan bangsa Indonesia sendiri...
0 0
0
Update Pasien Corona 2 Juli: Pasien Positif Tambah Gila-gilaan, Ya Allah….
03-07-2020 11:40
welcome to era "New Abnormal"...😅👏

gagal maning..gagal maning son...🇮🇩🇮🇩
0 0
0
Update Pasien Corona 2 Juli: Pasien Positif Tambah Gila-gilaan, Ya Allah….
03-07-2020 11:41
tenang... belum banyak yang mati kok.... emoticon-Wakaka
0 0
0
Update Pasien Corona 2 Juli: Pasien Positif Tambah Gila-gilaan, Ya Allah….
03-07-2020 11:45
Wajar sih naik gila2an.. Warganya pada ga patuh sama protokol kesehatan. Seakan cuek bebek dan ga peduli.

Begitu kena nyalahin pemerintah. Padahal warganya sendiri masa bodoh. emoticon-Hammer emoticon-Hammer

Kalau diri sendiri ga disiplin gimana mau hilang peredaran virus ini? emoticon-Gila emoticon-Gila

Ini bakal lama kalau ga ada kesadaran dari diri masing2.

Masih sering koq ketemu dijalan yang santai2 banget. Ga pakai masker, bergerombol nempel2. Terus jarang cuci tangan. Pakai sabun lho cuci tangannya. Jgn cuma disiram air aja. emoticon-Malu emoticon-Malu


Ya udahlah. Nyawa sendiri koq dipertaruhin, tapi jgn jadi super spreader aja bawa2 ke orang lain.

Pada akhirnya kalau berlanjut begini terus ya cuma hukum alam yang berlaku. Yang kuat yang survive, yang ga kuat ya lewat.emoticon-Hammer emoticon-Hammer

Kita semua sih berharap ini cepat berlalu. Tapi kalau kyk gini rasanya pesimis deh bisa selesai cepat.

Bahkan negara2 lain yang udah 0 cases, sekarang muncul lagi. Itu aja mereka udah disiplin. Gimana dengan kita yang tidak disiplin? emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
gpfan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Update Pasien Corona 2 Juli: Pasien Positif Tambah Gila-gilaan, Ya Allah….
03-07-2020 12:29
50K tercapai. Now road to 100K.emoticon-Traveller
0 0
0
Update Pasien Corona 2 Juli: Pasien Positif Tambah Gila-gilaan, Ya Allah….
03-07-2020 12:56
Quote:Original Posted By daimond25
Update Pasien Corona 2 Juli: Pasien Positif Tambah Gila-gilaan, Ya Allah….
Inilah indonesia ngerumpi lebih utama dari kesehatan


0 0
0
Update Pasien Corona 2 Juli: Pasien Positif Tambah Gila-gilaan, Ya Allah….
03-07-2020 14:22
Kenapa umat bergama yang katanya punya tuhan yang mampu kabulkan segala doa hambanya tidak berdoa minta agar corona segera lenyap? Kenapa harus menunggu ilmuwan temukan vaksin? Tuhan umat beragama yang baperan itu kalah hebat kah dengan ilmuwan? emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Update Pasien Corona 2 Juli: Pasien Positif Tambah Gila-gilaan, Ya Allah….
03-07-2020 22:36
Lah roma irama aja konser acara sunatan ga dibubarin kok;D

Negara kalah sama orang egois emoticon-Big Grin

Btw anjir roma irama turun level jadi penyanyi anak sunatan ahahahahahahaahahahahahahahahahahaaha
profile-picture
.noiss. memberi reputasi
1 0
1
Update Pasien Corona 2 Juli: Pasien Positif Tambah Gila-gilaan, Ya Allah….
03-07-2020 22:37
Gilak sehari bisa Sampek 1.624 orang yang positif corona 😪 mau sampai kapan keadaan seperti ini akan terjadi gan 🥺
0 0
0
Update Pasien Corona 2 Juli: Pasien Positif Tambah Gila-gilaan, Ya Allah….
05-07-2020 14:43
Gue bingung, sebanyak itu kok gue ga termasuk yak ?? Apa gue, dan keluarga gue imun ? emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia