gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara


Suara.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) angkat bicara mengenai viralnya video ngaji Ustaz Evie Effendie yang dinilai belum menguasai ilmu bacaan Al-Qur'an. Tak sedikit masyarakat yang meminta MUI mengundang Evie Effendie untuk berdialog memperjelas persoalan tersebut.

Sekretaris MUI wilayah Jawa Barat, Rafani Achyar mengaku telah menerima banyak permintaan dari masyarakat untuk mengundang Ustaz Evie Effendei ke MUI untuk berdialog. Rafani mengatakan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan keputusan tersebut.

"Ini juga memang sudah ada yang meminta dipanggil dari MUI, kami sedang mempertimbangkan nanti apakah mau diundang lagi ke sini," ujarnya dikutip dari Hops.id -- jaringan Suara.com, Kamis (2/7/2020).

Publik menilai Evie banyak melakukan kesalahan dalam membaca Alquran, mulai dari tajwid yang keliru hingga pemenggalan ayat yang terkesan asal-asalan.

Hal ini pun membuat warganet khawatir dengan kualitas ceramah sang pendakwah. Evie sendiri sebelumnya sudah pernah dipanggil ke MUI lantaran dakwahnya yang menyebut Nabi Muhammad SAW pernah sesat.

Rafani menjelaskan lebih lanjut bahwa MUI pernah memberi Evie sebuah fatwa tentang kerangka berpikir dalam beragama. Pihaknya juga memberikan wejangan tentang keutamaan sikap saling menghormati dan toleransi dalam beragama.

"Para dai harus mengembangkan dan memberikan pemahaman kepada umat itu agar dalam menghadapi soal ini (perbedaan) kita harus saling menghormati dan menghargai. Jangan sampai bisa menimbulkan perpecahan atau bisa menimbulkan ketersinggungan pihak lain," tutur Rafani mewakili MUI.

Putri pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus, Ienas Tsuroiya juga angkat bicara mengenai video ngaji Evie Effendi yang viral.

Ienas mengaku sedih menyaksikan bacaan Al-Qur'an Ustaz Evie di video tersebut. Menurutnya, pria yang dikenal sebagai ustaz gaul itu belum sepenuhnya mengerti ilmu bacaan Al-Qur'an.

"Kok sedih ya ngelihat ini.. Jika bacaan Quran belum fasih, belum paham betul ilmunya (makhraj, tajwid, waqaf--ngga boleh berhenti seenaknya), mbokya jangan kepedean membimbing jamaah, atuh.. Kan jadinya keliru semua.." cuit @tsuroiya.

https://www.suara.com/news/2020/07/0...-angkat-bicara

Agama di jadikan ladang uang bukan di jadikan ladang pahala dan kebajikan.
Hasilnya kesesatan dan kehancuran oleh kaumnya sendiri.
emoticon-Traveller
husnamutia
anggrekbulan
rizaradri
rizaradri dan 17 lainnya memberi reputasi
18
8.3K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.