zakibastomi
TS
zakibastomi
KEMAMPUAN YANG HARUS DIMILIKI OLEH LAKI-LAKI SEBELUM MENIKAH

SELAMAT DATANG DI THREAD SAYA

Jangan lupa untuk memberikan komen, rate, share dan cendol

emoticon-Toast

SELAMAT MEMBACA..!!

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

Pada thread ini saya akan bercerita tentang kemampuan apa saja yang harus dimiliki seorang Laki-laki ketika sebelum menikah. Sebenarnya saya juga belum menikahemoticon-Big Grinberhubung banyak teman-teman saya yang sudah menikah mereka selalu memberikan saran padaku apa saja yang harus disiapkan ketika menikah kelak. Salah satu saran tersebut merupakan kemampuan yang harus dimiliki seorang laki-laki jika sudah menikah. Berhubung kebanyakan teman-teman dari masyarakat dengan ekonomi yang cukup kemampuan ini sangat diperlukan karena jika memiliki kemampuan ini kita bisa menyelesaikan permasalah kecil yang ada dirumah. Apa saja kemampuan itu, mari kita simak emoticon-Big Grin.

1. Kelistrikan



Banyak dari temanku yang menyarankan untuk belajar tentang kelistrikan. Karena kemampuan ini berguna jika alat bantu atau benda elektronik dirumah kita sedang mengalami kerusakan seperti pompa air, saklar lampu maupun perkabelan. Hal ini sangat diperlukan untuk instalasi perkabelan dirumah dalam sekala yang kecil.

2. Teknik Kendaraan/Bengkel



Kemampuan yang kedua ialah Teknik kendaraan atau bengkel . kemampuan ini sangat diperlukan mengingat bahwa biasanya setiap kendaraan yang dipakai oleh keluarga merupakan tanggung jawab seorang laki-laki. Seperti jadwal perawatan mesin, menggati oli, dan sebagainya.

3. Pembangunan alias tukang



Selanjutnya merupakan kemampuan pembangunan. kemampuan ini memahami bagaimana cara merenovasi rumah dan membangun rumah dalam skala yang kecil. Mengapa kemampuan ini diperlukan karena bagaimanapun dalam hal renovasi rumah dalam skala  yang kecil seperti mengecat tembok, memperbaiki atap yang bocor dan sebagainya lebih baik dilakukan sendiri ketimbang menyewa orang.

4. Agama



Dari semua yang saya sebut kemampuan memahami agama ini sangatlah penting. dimana setiap agama pasti mengajarkan kebaikan  dan menjauhkan dari keburukan. Memiliki ilmu agama sangatlah penting terutama bagi laki-laki. Karena laki-laki suatu saat pasti akan menjadi pemimpin dalam rumah tangga yang merupakan contoh untuk anak dan istrinya kelak.

Quote:

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA emoticon-Big Grin

emoticon-2 Jempol

balnus2019kudanil.latien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
5.9K
142
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.