• Beranda
  • ...
  • Buku
  • Serial Red Rising, Novel yang Mengaduk Hati Pria

nde021097
TS
nde021097
Serial Red Rising, Novel yang Mengaduk Hati Pria
Pierce Brown

Adalah pengarang serial novel ini.




Tatanan manusia diurutkan berdasarkan hierarki dengan tingkat paling atasnya adalah kaum Emas dan paling bawahnya adalah kaum Merah.


Tak lama, Darrow menyadari ada keanehan dalam sistem tempat ia tinggal. Darrow tinggal di bawah permukaan planet Mars, di dalam lorong gua, bekerja sebagai penggali tanah dan pengumpul zat bernama Helium 3


Darrow yang berasal dari suku Lykos tidak sendirian menggali tanah, dia berlomba dengan suku lain untuk berlomba siapakah yang paling banyak mengumpulkan Helium 3.


Namun, ketika Darrow secara angka memiliki tingkat Helium terkumpul lebih banyak, pertamakali setelah puluhan tahun. Hadiah yang ia harapkan berupa makanan yang layak tidak ia dapatkan, sebaliknya suku lawanlah yang terus menerus mendapatkan hadiah.


Melihat sejarah masa lalu, suku Darrow terkenal akan pemberontakan mereka terhadap sistem Kaum Emas. Ayah Darrow melakukan tarian terlarang di depan CCTV yang terpasang di dalam tambang gua, tarian pemberontakan. Sehari kemudian, ayah Darrow dihukum gantung oleh Kaum Emas. Karena gravitasi Mars yang lebih ringan dibanding Bumi, butuh seseorang untuk menarik kaki manusia yang  digantung, Kaum Emas memberikan kesempatan itu pada orang terdekat.  

Eo, istri Darrow. Meminta suaminya untuk hidup pada hal-hal yang lebih banyak, tidak sekadar mencintainya saja, Eo meminta Darrow untuk memulai pemberontakan agar kaumnya mendapatkan sesuatu yang layak mereka dapatkan. 

Kaum perunggu mencium pemberontakan dari istri Darrow setelah mendengarnya melantunkan lagu terlarang, lagu perlawanan.

Istri Darrow pun dihukum gantung dengan Darrow sebagai penarik kakinya.

Di malam kelam yang menyedihkan, Darrow tidak bisa tidur, terlalu banyak air mata yang ia keluarkan, terlalu banyak pertanyaan tentang pilihan yang diambil Eo. Kerabat-kerabatnya sampai duduk di depan pintu rumahnya karena khawatir Darrow menyusul Eo dengan bunuh diri di tiang gantung dekat CCTV.

Namun Darrow punya jalan rahasia, jalan yang ia buat ketika di masa kecilnya dulu untuk keluar rumah malam-malam bersama saudaranya. Ia menggunakan pintu rahasia itu untuk keluar rumah dan mendatangi tiang gantung.

Singkat cerita. Pelarian Darrow sudah terbaca oleh Pamannya, Narol. Alih-alih mencegah keponakannya bunuh diri, Narol memberikan alkohol pada Darrow. Sehingga di saat Darrow digantung, semua orang akan mengira dia telah mati, padahal dia sedang pingsan.

Narol mengirim tubuh Darrow yang dalam keadaan mati palsu ke kelompok pemberontakan. Darrow diberi pilihan. Dan dia memilih menjadi pemberontak.

Darrow terlahir kembali, tubuhnya dioperasi menyerupai Kaum Emas. Badannya tambah tinggi dan berotot. Kemampuan otaknya bertambah tajam. Pengetahuannya semakin luas. Darrow siap menghancurkan sistem Kaum Emas dari dalam.

◼◼⬛⬛◼◼◾

Kesan pertama pas baca ini, ane pikir penulis terinspirasi kisah Fidel Castro yang memberontak bersama kawan-kawan miskinnya kemudian menguasai negara. Ditambah senjata utama Darrow itu celurit, makin mirip 'kan sama PKI. Tapi, novel ini jauh sekali dari ajaran itu, ane pribadi merasakan ikatan pertemanan dan persahabatan lebih pekat dalam cerita ini. Dan cinta, kisah cintanya amat mengaduk emosi. 


◼◼⬛⬛◼◼◾
Terjemahan indonesia sudah terbit, lengkap tiga seri bukunya. Ane rekomen banget cerita ini karena kompleks dan bisa menjadi kisah seru pengisi waktu. 

Ada yang sudah baca?

Banyak yang menilai ceritanya mirip Hunger Games, tapi versi lebih bagusnya dan lebih masuk akal. Tentunya lebih mengaduk perasaan.

Segitu aja dari ane, salam literasi.
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Dnizaromenimbuzzmr.yuhuu007
mr.yuhuu007 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.8K
15
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
Buku
icon
7.7KThread4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.