steelyAvatar border
TS
steely
Ibu Kota akan Punya Disneysea Kelas Dunia


JAKARTA akan punya wahana laut (Disneysea) yang tidak kalah serunya dengan Disneyland di luar negeri bila konsep pengembangan berjalan sesuai program PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA). 

Anggota DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz dari Fraksi PKS mengutip hasil pertemuannya dengan pimpinan PT PJA. “Saya nanya ke mereka (pengelola Ancol), konsepnya seperti apa? Katanya kalau di luar negeri ada Disneyland, nah ini kita mau buat wahana laut atau Disneysea. Ini harus kita elaborasi lebih jauh,” jelas Aziz di Jakarta, kemarin. 

Menurutnya, rencana tersebut positif untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta maupun bangsa Indonesia dengan memiliki tempat rekreasi terbuka kelas dunia. PT PJA selaku BUMD DKI dipercaya Gubernur DKI Anies Baswedan untuk memperluas kawasan Dunia Fantasi seluas 35 hektare dan Taman Impian Ancol Timur seluas 120 hektare dengan menerbitkan Kepgub No 237 Tahun 2020 tentang izin pelaksanaan perluasan kawasan Ancol. 

Perluasan wilayah Ancol juga akan dilengkapi dengan fasilitas meeting, incentive, convention, dan exhibition (MICE). Meski demikian, sebut anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI Eneng Malianasari, pihaknya belum mendapatkan keterangan detail soal konsep reklamasi Ancol tersebut. Namun reklamasi perluasan mendapat tentangan Jaringan Warga (Jawara) Pesisir dan Kepulauan Seribu yang mengklaim pendukung Anies-Sandi saat Pilkada 2017. Koodinator Jawara Anies-Sandi, Sanny Irsan, bahkan mengancam akan mendemo Balai Kota DKI secara besarbesaran jika Anies tidak mencabut keputusannya. Ia mengklaim ribuan orang siap berdemo. “Sudah enam elemen siap bergabung. Minimal 5.000 orang akan turun,” jelas Sanny.

Sumber: https://mediaindonesia.com/read/detail/324735-ibu-kota-akan-punya-disneysea-kelas-dunia


Kenapa baru kali ini ada yang seperti ini

emoticon-Selamat
padera
nn2106
lastxon
lastxon dan 3 lainnya memberi reputasi
2
2.8K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.