Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Minder Berkarya, Lalu Mau kapan Mulainya?
Setiap orang bisa membuat karya, entah itu karya yang positif maupun yang negatif. Dalam sejarah hidup manusia tentu banyak orang yang menciptakan karya dalam berbagai hal entah itu penemuan ataupun karya lainnya seperti tulisan dan sebagainya. Potensi manusia yang beragam membuat banyak orang bisa menciptakan karya yang beragam namun bisa mewarnai sejarah dunia ini dari masa ke masanya.

Credit : sevima.com

Setiap orang bisa menciptakan sejarah, begitu juga dengan diri kita pun pasti bisa membuat sejarah hidup kita sendiri. Potensi diri setiap orang tentunya luar biasa bila bisa diaplikasikan dengan baik. Begitu juga dengan diri kita pun pasti punya kelebihannya masing-masing yang mungkin tidak disadari sepenuhnya. Terkadang sebuah potensi harus diasah agar bisa membuat potensi itu bisa membantu dalam meraih setiap kesuksesan di dalam hidup.

Dalam menggunakan potensi yang ada tentunya banyak sekali halangan dan rintangan. kadang apa yang diharapkan tak selalu sesuai dengan kenyataan. Karena hal itulah kadang membuat semangat menjadi down sehingga tak semangat untuk tetap konsisten berjuang dalam hidup dengan menggunakan potensi yang ada. Rasa minder pun terkadang muncul saat melihat orang lain lebih hebat atau melihat segala rintangan yang terlihat berat dan susah untuk dilalui.

Minder memang itu hal wajar, namun jika minder untuk berkarya lalu mau kapan mulainya? untuk itulah segera mulai untuk berkarya. Tak perlu takut karena karya jelek atau sebagainya karena segala kunci untuk sukses bermula dari sebuah langkah demi langkah yang tersusun rapi untuk bisa menciptakan sebuah karya dalam kehidupan. Karya jelek memang terkadang bikin malu, namun bila kita terus menerus berkarya bukan tak mungkin sebuah karya bisa menjadi lebih baik.

Tanpa kita mencoba hanya akan membuat rencana tinggal kenangan saja. Tak perlu malu untuk bisa berkarya. Mulailah berkarya dengan apa yang kita bisa, pahami potensi diri kita untuk bisa menempatkan diri dalam posisi apa. Sejarah telah mencatat banyak orang yang terkenal dengan karyanya. Lalu bagaimana dengan kita? tentunya kita juga bisa demikian karena setiap orang pasti bisa sukses berkarya walaupun dengan jalan yang berbeda-beda.

Credit : idntimes.com

Tak perlu menunggu karya bagus untuk berkarya, kadang satu langkah saja itu tentunya begitu berarti. Waktu demi waktu tentu terus bergulir, tak perlu untuk menunda langkah demi menciptakan sebuah karya. Jangan ragu untuk mencoba dan jangan takut gagal karena kegagalan itu adalah hal yang biasadalam hidup. Halangan dan rintangan jangan buat nyali ciut untuk berkarya. Mulailah segera untuk berkarya. Jangan minder dan cobalah berkarya, jika terus minder lalu kapan bisa berkaryanya? semua itu kembali ke diri kita masing-masing. DEmikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi kehidupan
Pembelajaran semasa sekolah dan kuliah
Sumber gambar via google images
prasukma20
adnanami
Richy211
Richy211 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.8K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.